sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Kesalahan Saat Bercinta yang Bikin Susah Hamil

Sulistiani | Rabu, 24 Jun 2020 01:00 WIB
Kesalahan Saat Bercinta yang Bikin Susah Hamil
caption

Bagi sebagian pasangan yang sudah menikah, memiliki momongan adalah harapan terbesar. Akan tetapi ada beberapa masalah yang menyebabkan pasangan sulit memiliki momongan. Salah satu penyebabnya adalah kesalahan dalam bercinta.

Tak hanya dari sisi pria, wanita juga mungkin melakukan kesalahan yang menjadikan mood pasangan menjadi kurang baik. Simak di bawah ini.

Melakukan Hubungan Seks Setiap Hari

pasangan muda di balik selimut.
young couple hiding blanket / freepik.com

Mungkin masih ada pasangan yang menganggap melakukan hubungan seks setiap hari akan memperbesar potensi wanita lebih cepat hamil. Padahal anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Melakukan hubungan seks setiap hari justru membuat wanita lebih susah hamil.


Dilansir dari health.detik.com hubungan seks setiap hari bisa mengurangi jumlah sperma dan butuh waktu tertentu agar kembali normal dan berkualitas.

Terpaku pada Posisi Bercinta Tertentu

Posisi bercinta yang monoton membuat susah hamil.
posisi bercinta / freepik.com

Posisi dan gaya bercinta juga dapat mempengaruhi kemungkinan wanita cepat hamil. Banyak anggapan yang beredar, posisi misionaris (istri di bawah, suami di atas), kemudian mengangkat kaki istri diangkat ke atas sehabis berhubungan seks, dapat membuat wanita cepat hamil.  Konon, hal itu dilakukan dengan tujuan semua sperma berhasil masuk ke rahim.

Padahal saat pria ejakulasi, ratusan juta sel sperma akan langsung menyembur dengan cepat ke arah rahim. Tidak usah terlalu khawatir pada tetesan sperma yang keluar dari liang vagina. Lakukan posisi apapun yang terpenting pasangan merasa nyaman dan tidak stres. Rasa nyaman tersebut dapat membuat hormon wanita menjadi lebih cepat hamil.

Menggunakan Pelumas Tambahan

Pasangan di atas ranjang.
happy couple / freepik.com

Bagi sebagian pasangan mungkin menggunakan pelumas tambahan saat penetrasi. Hal ini biasanya karena dirasa agar penis lebih mudah masuk ke vagina. Akan tetapi hal ini ternyata dapat membuat wanita lebih sulit hamil. Pelumas tersebut dapat mempengaruhi kemampuan sperma bergerak. Penggunaan pelumas ini justru membuat sperma kesulitan mencapai sel telur.

Cara terbaik apabila penis sulit masuk ke vagina adalah menambah durasi foreplay. Pastikan pelumas alami atau cairan yang keluar saat wanita terangsang sudah cukup banyak untuk melakukan penetrasi. 

Salah Menentukan Masa Subur

pasangan wajib memahami dan menghitung masa subur dapat dicatat di buku
couple reading / freepik.com

Menghitung masa subur wanita memang penting jika ingin meningkatkan kemungkinan hamil. Hal tersebut dapat dilihat dari siklus mensturasi wanita, pastikan pasangan tidak salah menghitung masa subur karena ada wanita yang mengalami siklus mensturasi 25 hari, 28 hari, 30 hari maupun lebih. 

Menurut para ahli, peluang agar wanita cepat hamil dapat dilakukan dengan berhubungan seks di 4 sampai 6 hari sebelum waktu perkiraan masa subur, dan 4 sampai 6 hari setelahnya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id