sign up SIGN UP

175 Tahun Berdiri, Begini Evolusi Logo Brand Skincare Jadul POND'S dari Masa ke Masa, Sesepuh Abis!

Febriyani Rahmania | Kamis, 18 Nov 2021 21:30 WIB
175 Tahun Berdiri, Begini Evolusi Logo Brand Skincare Jadul POND'S dari Masa ke Masa, Sesepuh Abis!
caption
Jakarta -

Membaca judul di atas, tentu kamu sudah nggak asing, dong, dengan brand skincare POND'S? Eksis dengan logo tulip, rupanya brand ini sudah eksis selama 175 tahun dan terus berkembang mengikuti zaman. Yasss! Di industri kecantikan, POND'S termasuk brand sesepuh, lho, Beauties!

Beberapa kali, POND'S juga diketahui melakukan re-branding logo dari waktu ke waktu sejak berdiri pada 1846. Dikutip dari website resminya, POND'S didirikan oleh seorang apoteker asal Amerika Serikat bernama Theron T. Pond, yang berhasil menemukan witch hazel untuk perawatan kulit dan berbagai penyakit lainnya.

Sejak saat itu, namanya populer sebagai Pond's Extract. Lantas, bagaimana perubahan logo POND'S sejak 1 abad terakhir? Dihimpun dari website resmi POND'S, berikut evolusinya.

1846: The Golden's Treasure

logoLogo POND'S 1846 / Foto: ponds.com

Memasuki abad 20 dan berlangsungnya Perang Dunia 2, para perempuan harus turun tangan mengambil alih pekerjaan laki-laki. Di era ini, POND'S hadir  mendukung para perempuan dengan dua produk andalan mereka, yaitu POND'S Cold Cream dan POND'S Vanishing Cream, yang membantu mereka tetap anggun di bawah tekanan Perang Dunia 2.

1960: Ikon Tulip

logoLogo POND'S 1960. / Foto: ponds.com

Di era 60-an, POND'S hadir dengan memperkenalkan logo baru dengan menyematkan ilustrasi tulip di dalamnya. Logo ini cukup ikonik, sebab tulip menjadi simbol kecantikan feminin, dan sejak saat itu POND'S menjanjikan kulit bercahaya, apa pun permasalahannya.

Pada era ini, terlihat POND'S melakukan perubahan logo sebanyak tujuh kali dengan berbagai konsep, warna, dan elemen di dalamnya.

1990: POND'S Institute Lahir

logoLogo POND'S 1990./ Foto: ponds.com

Lahirnya POND'S Institute pada era 90-an merupakan sebuah pemantapan POND'S sebagai salah satu ahli terkemuka dunia dalam penelitian dan diagnostik perawatan kulit tingkat lanjut. Hal ini diikuti oleh perubahan logo menjadi konsep horizontal dengan tetap menampilkan logo tulip di dalamnya.

Dari sekian banyak logo di atas, mana logo POND'S yang paling melekat di ingatanmu sebagai brand skincare jadul?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id