sign up SIGN UP

BeauPicks: 5 Rekomendasi Bedak Dingin, Skincare Jadul yang Punya Banyak Manfaat untuk Wajah

Ersa Monica | Sabtu, 13 Nov 2021 13:30 WIB
BeauPicks: 5 Rekomendasi Bedak Dingin, Skincare Jadul yang Punya Banyak Manfaat untuk Wajah
caption
Jakarta -

Zaman dahulu, perempuan Indonesia mempercantik wajahnya menggunakan skincare yang terbuat dari bahan alami. Bedak dingin merupakan salah satu skincare tradisional yang biasa mereka gunakan. Bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya dipercaya dapat mencerahkan hingga mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah seperti jerawat, beruntusan, dan noda hitam.

Meskipun saat ini sudah banyak jenis skincare, bedak dingin masih menjadi pilihan bagi perempuan Indonesia untuk merawat wajahnya. Berikut ini ada lima rekomendasi bedak dingin yang punya banyak khasiat untuk wajah. Cekidot!

1. Bedak Saripohatji

Bedak Saripohatji/Foto: shopee.co.id
Bedak Saripohatji/Foto: shopee.co.id

Diproduksi mulai tahun 1927,  Bedak Saripohatji masih eksis hingga saat ini. Khasiatnya untuk wajah tidak bisa diragukan lagi. Jerawat dan beruntusan dapat dihilangkan menggunakan produk ini. Wajah juga akan terasa lebih lembut dan bersinar setelah menggunakannya. Kita hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp2 ribu untuk mendapatkan satu kemasan Bedak Saripohatji.

2. Ovale Facial Mask Bedak Dingin Whitening

Ovale Facial Mask Bedak Dingin Whitening/Foto: shopee.co.id
Ovale Facial Mask Bedak Dingin Whitening/Foto: shopee.co.id

Ovale Facial Mask Bedak Dingin Whitening memiliki dua varian yang dapat digunakan menyesuaikan dengan kondisi wajah kita. Varian Mutiara Bright Looking Face dengan kemasannya yang berwarna pink diperuntukkan bagi kita yang berfokus untuk mencerahkan wajah.

Sementara itu, jika wajahmu berjerawat maka bisa diatasi menggunakan varian Mutiara + Green Tea Acne Care dengan kemasan berwarna hijau. Bedak dingin ini mudah dijumpai di toko-toko fisik maupun di toko online. Satu kemasan produk ini yang berisi 30 butir bedak dingin dapat dibeli dengan harga Rp7 ribu.

3. Bedak Dingin Sari Bengkoang

Bedak Dingin Sari Bengkoang/Foto: shopee.co.id
Bedak Dingin Sari Bengkoang/Foto: shopee.co.id

Sesuai dengan namanya, Bedak Dingin Sari Bengkoang terbuat dari tepung bengkoang yang dicampur dengan wewangian dan bahan-bahan tradisional lain. Wajah akan terlihat lebih cerah dan bersih apabila menggunakan produk ini secara rutin.

Bukan hanya itu, bedak dingin yang satu ini juga diklaim dapat menghilangkan jerawat. Harga tiap kemasan Bedak Dingin Sari Bengkoang dibanderol sekitar Rp1.000. Sangat terjangkau, bukan?

4. Bedak Dingin Berastagi Cap Astagina

Bedak Dingin Berastagi Cap Astagina/Foto: shopee.co.id
Bedak Dingin Berastagi Cap Astagina/Foto: shopee.co.id

Selanjutnya ada Bedak Dingin Berastagi Cap Astagina yang khasiatnya nggak kalah bagus dari produk bedak dingin yang sudah disebutkan di atas. Bedak dingin yang diproduksi di Banjarmasin ini diklaim dapat mencerahkan, menghaluskan, hingga mengatasi beberapa masalah pada kulit wajah.

Uniknya, bedak ini juga dapat digunakan untuk mencegah bau badan. Untuk mendapatkan Bedak Dingin Berastagi Cap Astagina kita bisa membelinya di toko online dengan harga sekitar Rp3-Rp5 ribu per kemasan.

5. Bedak Intisari

Bedak Intisari/Foto: shopee.co.id
Bedak Intisari/Foto: shopee.co.id

Last but not least, ada Bedak Intisari yang merupakan produk dari Pabrik Jamu Air Mancur. Bedak dingin yang satu ini terbuat dari bahan-bahan tradisional yang tentunya aman bagi wajah.

Kandungan yang ada di dalamnya terbukti dapat membantu menyegarkan dan menghaluskan kulit wajah. Setiap kemasannya yang berisi 8 gram bedak dingin dibanderol dengan harga sekitar Rp3 ribu.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id