sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pakai Masker Organik, Catat Yuk!

Ruhil Anadiah Sabrina | Rabu, 21 Jul 2021 18:30 WIB
5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pakai Masker Organik, Catat Yuk!
Foto: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pakai Masker Organik, Catat Yuk/Freepik.com

Saat ini penggunaan masker organik menjadi rutinitas perawatan untuk menjaga kecantikan wajah. Banyak sekali masker yang tengah beredar di masyarakat dengan berbagai macam merek, sehingga kita harus lebih hati-hati dalam membelinya.

Sebab seperti yang kita tahu banyak masker palsu beredar di pasaran. Nah supaya nggak salah pilih dan masker organik yang kamu pakai bisa memberi hasil maksimal, ini lima hal yang harus diperhatikan sebelum memakai masker organik. Simak informasi selengkapnya di sini ya!

1. Pastikan Sudah Terdaftar dalam BPOM

masker organik
masker organik/pexels.com

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum pakai masker organik yaitu, pastikan masker yang kamu beli sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Sebelum membeli sebaiknya kamu cek lebih dulu apakah produk tersebut sudah memiliki izin edar dengan melihat nomor BPOM yang tercantum dalam kemasan.

Nah supaya lebih yakin, kamu bisa langsung mengecek keaslian produk dengan memasukkan nomor ke website resmi BPOM ya. Tentu masker organik bpom akan lebih aman digunakan ya, Beauties.

2. Sesuaikan dengan Masalah Kulit Wajahmu

MaskMenyesuaikan dengan masalah kulit/ Foto: Freepik.com/lookstudio

Hal selanjutnya yaitu, pakai masker wajah sesuaikan dengan masalah kulit yang kamu hadapi. Kamu harus tahu apa aja komposisi yang terkandung dalam masker organik tersebut. 

Selain itu harus paham betul apakah kandungan tersebut aman digunakan untuk wajah atau tidak. Kalau masalah kulitmu tentang jerawat, beli masker organik khusus untuk mengatasi kulit berjerawat. Karena kalau sembarangan menggunakan, masalah kulit bukannya kelar tapi membuatnya semakin parah. 

3. Bersihkan Wajah Sebelum Menggunakan

membersihkan wajah
membersihkan wajah/pexels.com

Sebelum menggunakan masker organik pastikan dulu kamu sudah membersihkan wajah terlebih dahulu. Bersihkan wajah dengan makeup remover setelahnya pakai sabun cuci muka atau facial wash. Hal ini bertujuan supaya kotoran, sisa-sisa makeup, dan minyak di wajah bisa terangkat secara maksimal. Setelah bersih kamu bisa langsung mengaplikasikan masker dengan spatula bersih. 

4. Jangan Membiarkan Masker Terlalu Lama Menempel di Wajah

masker kecantikan
masker kecantikan/pexels.com

Poin selanjutnya yaitu, jangan membiarkan masker terlalu lama menempel di wajah. Banyak orang menganggap semakin lama menempel bisa memberikan hasil yang maksimal.

Tapi tunggu dulu, apakah memang benar demikian? Anggapan tersebut salah lho, karena membiarkan terlalu lama membuat wajah jadi kering hingga iritasi. Gunakan sesuai petunjuk pemakaian yang tertera biasanya cukup 15-20 menit saja, kemudian bilas hingga bersih. 

5. Gunakan Secara Rutin

maskk faceGunakan secara rutin/ Foto: Freepik.com/senivpetro

Kalau ingin mendapat hasil yang maksimal tentu kamu harus menggunakan masker secara rutin. Biasanya penggunaan masker organik cukup 2 sampai 3 kali dalam seminggu, sesuaikan dengan petunjuk di dalam kemasan. Jadi jangan malas-malasan dalam menggunakannya ya kalau ingin masalah kulitmu cepat teratasi. 

Itulah Beauties, lima hal yang harus diperhatikan sebelum pakai masker organik. Semoga bisa menambah informasimu ya. Selamat mencoba!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id