sign up SIGN UP

Alis Cantik Tebal Bukan Impian, Inilah 4 Bahan Alami yang Dipercaya Dapat Menebalkan Alis

aqillah diaz | Jumat, 20 Aug 2021 22:00 WIB
Alis Cantik Tebal Bukan Impian, Inilah 4 Bahan Alami yang Dipercaya Dapat Menebalkan Alis
caption

Memiliki alis tebal merupakan salah satu impian banyak perempuan. Hal ini karena dengan memiliki alis yang tebal dapat mendukung penampilan agar dapat terlihat percaya diri.

Tidak hanya dengan menggunakan pensil alis untuk menebalkan alis, beberapa cara lain juga dapat dilakukan, yakni dengan melakukan sulam alis dan menggunakan beberapa bahan alami. Berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk dapat menebalkan alis. Check this out!

1. Minyak Zaitun

olive oil / foto : freepik
olive oil / foto : freepik 

Minyak zaitun memiliki  kandungan vitamin A dan vitamin E yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Kalian dapat menggunakannya secara rutin agar alis kalian cepat tebal.

Caranya cukup mudah, hanya menuangkan beberapa tetes dan oleskan di alis. Pijat alis dan tunggu selama beberapa jam atau bahkan kalian bisa menggunakannya saat tidur malam. 

2. Kuning Telur

kuning telur / foto : pexels.com/KlausNielsen
kuning telur / foto : pexels.com/KlausNielsen

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan adalah kuning telur. Kuning telur memiliki kandungan protein yang dapat menumbuhkan alis kalian.

Jika menggunakannya secara rutin maka hasilnya akan maksimal. Untuk cara penggunaannya, kalian bisa memisahkan kuning dan putih telur kemudian oleskan kuning telur dengan menggunakan kuas dan tunggu selama 20 menit. 

3. Lidah Buaya

aloe vera / foto : pexels.com/CeciliaO
aloe vera / foto : pexels.com/CeciliaO

Lidah buaya memiliki kandungan aloenin yang dapat menumbuhkan rambut. Selain itu, kandungan aloenin juga memiliki manfaat lain, yakni membuat rambut lebih elastis, mencegah kerusakan rambut, dan meremajakan rambut.

Cara pengaplikasiannya cukup mudah, yakni dengan mengupas daun bagian luar hingga gelnya keluar dan oleskan ke alis. Tidak hanya itu, kalian juga dapat menggunakan skincare yang mengandung aloe vera atau lidah buaya. 

4. Lemon

lemon / foto : pexels.com/KarolinaGrabowska
lemon / foto : pexels.com/KarolinaGrabowska

Tidak hanya dapat mencerahkan wajah, ternyata lemon juga dapat menebalkan alis karena lemon memiliki kandungan vitamin B, vitamin C, asam folat, dan nutrisi lainnya. Namun, sebelum menggunakannya, kalian perlu memperhatikan kondisi kulit kalian. Apakah terjadi iritasi atau tidak.

Jika terjadi iritasi, maka kalian harus menghentikan penggunaan lemon untuk menebalkan alis. Cara menggunakannya juga cukup mudah, yakni dengan menggosokkan potongan lemon ke alis dan dibiarkan selama 20 menit. Kemudian basuh dengan air hangat. 

Itulah beberapa bahan alami yang dapat kalian gunakan untuk menebalkan alis. Lakukan secara rutin ya jika kalian ingin mendapatkan hasil yang maksimal!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id