sign up SIGN UP

Bahan-bahan ini Paling Sering Dipakai untuk Masker Organik, Apa Saja?

Nahda Muzlena | Selasa, 24 Nov 2020 21:30 WIB
Bahan-bahan ini Paling Sering Dipakai untuk Masker Organik, Apa Saja?
caption

Saat ini masker organik sedang banyak digemari oleh para pencinta skincare. Alasannya tak lain karena kandungannya yang terbuat dari bahan alami sehingga aman untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Umumnya, masker organik datang dari aneka jenis tumbuhan dan buah-buahan sehingga kaya akan kandungan yang mampu menutrisi kulit. Enggak heran, banyak wanita yang cenderung menggunakan masker organik dibanding masker berbahan kimia.

Selain bisa didapatkan dari jejeran brand skincare lokal, kamu juga bisa membuat masker organik sendiri lho, Ladies. Nah, kira-kira apa saja sih bahan-bahan yang paling sering digunakan pada varian masker organik? Ini dia beberapa diantaranya: 

Kopi

Kopi
Kopi/Foto: Freepik.com

Jika kamu sering beraktivitas di luar rumah dan sering terpapar polusi serta sinar matahari, maka masker kopi cocok untukmu. Antioksidan pada kopi memiliki beragam manfaat untuk kulit wajah. Mulai dari mengurangi sensasi terbakar akibat dari sinar matahari, menghindari tanda penuaan dini akibat radikal bebas, menngatasi mata panda, hingga mampu, menyembuhkan jerawat, hingga mengangkat sel kulit mati.

Green Tea

Green Tea
Green Tea/Foto: Freepik.com

Sama halnya seperti kopi, green tea ini juga sangat baik bagi kamu yang sering terpapar polusi maupun sinar matahari. Green tea sangat populer sebagai bahan yang memiliki antioksidan tinggi, sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit.

Beberapa manfaat yang didapatkan dari bahan ini ialah kulit wajah yang lembap, meredakan peradangan pada jerawat, mencerahkan area bawah mata, mengurangi beruntusan dan memperbaiki tekstur kulit yang rusak. 

Coklat

Coklat
Coklat/Foto: Freepik.com

Kamu sering menggunakan make-up? Sisa-sisa make-up yang masih menempel pada kulit akan menimbulkan berbagai masalah pada kulit wajah mulai dari jerawat hingga iritasi. Polusi dari lingkungan luar yang menempel pada kulit wajah merupakan penyebab dari munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Cegahlah masalah-masalah pada kulit wajah tersebut menggunakan masker coklat. Sebab coklat mampu membersihkan racun yang menempel pada kulit wajah. Selain itu, bahan ini juga efektif dalam mencegah pigmentasi pada kulit, mengecilkan pori-pori dan melembapkan kulit wajah secara maksimal.

Strawberry

Stroberi
Stroberi/Foto: Freepik.com

Stroberi cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak karena mempunyai kandungan Vitamin C yang banyak manfaatnya seperti mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah yang merupakan salah satu penyebab dari munculnya jerawat. Di samping itu, strawberry juga baik untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan bintik hitam pada wajah. 

Susu

Susu
Susu/Foto: Freepik.com

Terakhir adalah susu. Susu sangat cocok untuk kamu ingin menjaga elastisitas kulit wajah. Karena selain mengandung air, susu juga mengandung protein tinggi, kalsium, kalsein dan vitamin.

Bahkan, kamu pun bisa menggunakan susu sebagai bahan pembersih make up dan eksfoliator. Selain itu, susu juga dapat mencerahkan kulit, mengurangi keriput, dan mengecilkan pori-pori. 

Nah, Ladies itulah beberapa jenis bahan yang paling sering digunakan pada pembuatan masker organik. So, kira-kira mana saja nih bahan masker favorit kalian? 

(sen/sen)

Our Sister Site

mommyasia.id