sign up SIGN UP

SKINCARE

Ladies, 5 Kebiasaan Ini Bisa Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Intan Dwi | Minggu, 22 Nov 2020 15:00 WIB
Ladies, 5 Kebiasaan Ini Bisa Mengecilkan Pori-Pori di Wajah
Foto: Pori Pori Besar/Freepik.com

Jika kamu berpikir bahwa pori-pori bisa dihilangkan, itu salah. Tapi jangan terlalu khawatir, karena kamu bisa memperkecil tampilan pori-pori yang ada di wajah kalian. Karena pori-pori yang membesar ditentukan secara genetik dan sering kali terkait dengan jenis kulit. Namun, faktor lingkungan, gaya hidup dan perawatan kulit juga bisa berkontribusi pada pori-pori yang membesar atau tersumbat.

Berikut ini adalah kebiasaan yang bisa meminimalkan tampilan pori-pori dan membersihkannya dari kotoran yang tersumbat.

Bersihkan Wajah Pagi dan Malam

Kebiasaan pertama adalah mencuci muka, ini merupakan kebiasaan yang harus kamu lakukan untuk menghilangkan kotoran dan mencegah pori-pori tersumbat.
Bersihkan Wajah Pagi dan Malam/freepik.com

Kebiasaan pertama adalah mencuci muka, ini merupakan kebiasaan yang harus kamu lakukan untuk menghilangkan kotoran dan mencegah hidung tersumbat. Tapi lebih baik hindari scrub yang kasar atau pembersih yang menghilangkan kelembapan alami kulit kamu. Karena jika menggunakan dua produk itu dapat memicu lebih banyak produksi minyak. Sebaliknya, gunakanlah produk yang lembut namun efektif untuk meminimalkan pori-pori.

Gunakan Toner Eksfoliasi

Setelah mencuci muka, jangan lupa untuk usapkan toner eksfoliasi ke seluruh wajah kamu.
Gunakan Toner Eksfoliasi/freepik.com

Setelah mencuci muka, jangan lupa untuk usapkan toner eksfoliasi ke seluruh wajah kamu. Cara ini akan membantu membersihkan kulit kamu dari kotoran alami serta menghentikan penumpukan itu dari pori-pori kamu.

Penggunaan toner eksfoliasi bisa menggunakan tangan, taruh toner ke tangan yang bersih kemudian ditepukan ke wajah. Jika ingin memastikan sudah bersih atau belum, kamu bisa kembali usapkan toner menggunakan kapas.

Jangan Memencet Komedo

kebiasaan ini bisa meregangkan atau merusak pori-pori dan membuatnya lebih terlihat.
Jangan Memencet Komedo/freepik.com

Orang yang memiliki pori-pori besar biasanya mereka gemar memencet komedo dan menganggap pori-pori akan bersih. Padahal kebiasaan ini bisa meregangkan atau merusak pori-pori dan membuatnya lebih terlihat. Jadi, lebih baik memilih membersihkan kulit dengan cara yang benar karena itu merupakan pilihan yang jauh lebih baik.

Gunakan Produk Skincare Kalian

. Sebelum beraktivitas jangan luoa, lapisi kulit dengan serum dan pelembab wajah setiap hari, diikuti dengan sunscreen yang SPF-nya tinggi.
Gunakan Produk Skincare Kalian/freepik.com

Bertambahnya usia membuat kulit menua dan akan kehilangan elastisitasnya yang menyebabkan pori-pori bertambah besar. Agar kulit kamu lebih tahan terhadap ini, jaga kulit agar tetap ternutrisi dan terlindung dari sinar matahari.

Sebelum beraktivitas jangan lupa, lapisi kulit dengan serum dan pelembab wajah setiap hari, diikuti dengan sunscreen yang SPF-nya tinggi. Sepulangnya dari melakukan aktivitas, kamu bisa menggunakan masker yang kamu punya, mulai dari sheet mask, clay mask, sleeping mask dan masih banyak lagi.

Gunakan Makeup yang Dapat Melindungi Kulit

Jika ingin menggunakan riasan wajah, kamu harus memilih produk makeup dengan bahan dasar yang dapat meningkatkan tekstur kulit sekaligus memberikan perlindungan.
Gunakan Makeup yang Dapat Melindungi Kulit/freepik.com

Jika ingin menggunakan riasan wajah, kamu harus memilih produk makeup dengan bahan dasar yang dapat meningkatkan tekstur kulit sekaligus memberikan perlindungan. Salah satu contohnya, kamu bisa memilih foundation yang mengandung gliserin dan hyaluronic acid. Karena kedua bahan itu dapat menarik kelembapan dan menghaluskan kulit, sekaligus menambahkan kamuflase dalam jumlah yang tepat untuk kulit yang tampak alami dan bercahaya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id