sign up SIGN UP

Biar Hasilnya Maksimal, Ini Tips Memakai Toner Wajah yang Perlu Diperhatikan

Ruhil Anadiah Sabrina | Jumat, 09 Jul 2021 13:15 WIB
Biar Hasilnya Maksimal, Ini Tips Memakai Toner Wajah yang Perlu Diperhatikan
caption
Jakarta -

Penggunaan toner menjadi rangkaian skincare secara rutin. Toner digunakan setelah mencuci wajah, yang memiliki beragam manfaat seperti mengembalikan dan menjaga keseimbangan PH kulit, mengangkat sisa-sisa kotoran, berfungsi sebagai hydrating, hingga menghilangkan jerawat serta bekasnya.

Namun ternyata masih banyak dari kita yang menggunakan toner dengan tidak benar dan cuma asal-asalan saja, sehingga membuat hasilnya jadi kurang maksimal. Nah berikut hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan toner wajah. 

1. Gunakan Setelah Mencuci Wajah dengan Bersih

mencuci wajah
mencuci wajah/pexels.com

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam menggunakan toner supaya hasilnya maksimal yaitu, gunakan setelah mencuci wajah. Sebelum mengaplikasikan bersihkan wajahmu dulu dengan teknik double cleansing di mana mengangkat kotoran menggunakan makeup remover, lalu mencuci wajah dengan sabun.

Setelah itu bisa kamu keringkan dengan tisu atau handuk. Nah kalau sudah bersih kamu bisa langsung mengaplikasikan toner, disini toner berfungsi sebagai penyeimbang dan menjaga PH kulitmu setelah membersihkan wajah. 

2. Dalam Pengaplikasian Bisa Menggunakan Kapas atau di Telapak Tangan Langsung

toner wajah
toner wajah/pexels.com

Poin selanjutnya yaitu, dalam pengaplikasian toner kamu bisa menggunakan kapas atau di telapak tangan langsung. Kamu bisa menuangkan beberapa tetes di kapas kemudian usapkan di wajahmu supaya kotoran atau sisa-sisa makeup terangkat. Selain itu, saat kamu mengaplikasikan lewat tangan, jangan lupa bersihkan tanganmu lebih dulu, supaya kotoran atau bakteri tidak berpindah ke wajah.  Kemudian tepuk pelan-pelan supaya toner yang kamu aplikasikan bisa cepat meresap.

3. Gunakan Rutin Pagi dan Malam Hari

menggunakan toner
menggunakan toner/pexels.com

Kalau ingin mendapat hasil yang maksimal kamu harus rutin menggunakan toner pagi dan malah hari di skincare rutinmu. Gunakan toner secukupnya dan jangan lupa memperhatikan kandungan yang dibutuhkan oleh kulit. Nah untuk toner yang bersifat exfoliating gunakan sesuai petunjuk pemakaian. Biasanya cukup digunakan dua sampai tiga kali dalam seminggu saja, supaya tidak terjadi over exfoliating yang bisa mengakibatkan kulit iritasi. 

4. Setelah Menggunakan Toner Lanjutkan Skincare Rutinmu yang Lain

skincare
skincare rutin/unsplash.com

Kalau ingin mendapat kulit wajah yang glowing dan hasilnya maksimal, dalam memakai skincare nggak boleh setengah-setengah atau melewatkan skincare yang lain. Setelah toner yang kamu aplikasikan meresap di wajah, lanjutkan pemakaian sesuai urutan skincare rutin menggunakan serum, pelembab, hingga sunscreen. Dengan begitu kamu bisa mendapat hasil yang maksimal. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id