sign up SIGN UP

Cara Memilih Sleeping Mask yang Sesuai dengan Jenis dan Kondisi Kulit

aqillahdiaz | Jumat, 09 Jul 2021 12:15 WIB
Cara Memilih Sleeping Mask yang Sesuai dengan Jenis dan Kondisi Kulit
caption
Jakarta -

Memiliki kulit yang lembut dan terhidrasi adalah keinginan semua perempuan. Terlebih lagi, padatnya aktivitas, paparan sinar matahari, penggunaan make up, debu, dan kotoran dapat membuat kulit wajah menjadi rusak. Oleh karena itu, diperlukan perawatan wajah yang cukup ekstra agar dapat mengatasi berbagai permasalahan seperti munculnya jerawat, kulit berminyak, dan tanda penuaan dini. Salah satu skincare yang bisa digunakan adalah sleeping mask

Sleeping mask adalah salah satu skincare yang bisa digunakan pada malam hari, setelah menggunakan rangkaian skincare lainnya. Berbagai macam pilihan sleeping mask bisa menjadi pilihanmu nih, Beauties. Namun, banyaknya pilihan itu membuat kalian menjadi bingung sleeping mask mana sih yang cocok dengan jenis kulit kalian. Jika kalian salah pilih maka akan berakibat buruk pada kulit wajah kalian. Nah, biar nggak salah pilih, yuk simak cara memilih sleeping mask sesuai jenis dan kondisi kulit kalian. Check this out! 

Kulit Kering 

Dry skin (sumber : freepik)
Dry skin (sumber : freepik)

Bagi kalian pemilik kulit kering, kalian bisa menggunakan sleeping mask dengan kandungan moisturizer yang tinggi, seperti hyaluronic acid, ceramides, dan glycerin. Kandungan tersebut dapat membuat kulit menjadi lebih lembab, serta dapat mengembalikan dan mempertahankan kadar cairan yang ada di dalam kulit wajah. Selain itu, kandungan aloe vera dan madu juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk sleeping mask kalian.

Kulit Berminyak dan Berjerawat 

Acne skin (sumber : freepik)
Acne skin (sumber : freepik)

Jika kalian memiliki jenis kulit berminyak, kalian tidak membutuhkan banyak kandungan untuk melembapkan, karena justru akan membuat kulit memproduksi banyak minyak. Kondisi tersebut juga akan membuat wajah menjadi berjerawat. Oleh karena itu kalian bisa memilih produk sleeping mask dengan kandungan water based dan tea tree yang dapat membuat jerawat kering dsn menyamarkan bekas jerawat. Kalian juga bisa menggunakan sleeping mask dengan kandungan green tea yang memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri.

Kulit Sensitif

Sensitive skin (sumber : freepik)
Sensitive skin (sumber : freepik)

Kemudian, bagi kalian yang memiliki kulit sensitif seperti mengalami kemerahan, kulit terasa panas saat terkena kandungan skincare, muncul ruam, dan kulit mengelupas, kalian bisa menggunakan sleeping mask dengan kandungan centella asiatica. Kandungan ini bisa meredakan kemerahan dan luka yang timbul. Selain itu, juga dapat melembapkan wajah dan melancarkan peredaran darah. Kandungan lain yang bisa digunakan oleh jenis kulit sensitif adalah kandungan bunga chamomile dan ekstrak aloe vera.

Kulit Kombinasi

Untuk kulit kombinasi dengan T-zone yang cukup berminyak, kalian bisa menggunakan sleeping mask yang bisa menghidrasi dan meredakan kemerahan, seperti aloe vera dan centella asiatica. Dengan menggunakan kandungan tersebut, produksi minyak berlebih juga akan berkurang.

Nah, itu adalah cara memilih sleeping mask sesuai jenis dan kondisi kulit. Kulit kalian masuk ke jenis dan kondisi kulit wajah yang mana nih? 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id