sign up SIGN UP

Rekomendasi Skincare AHA BHA dari Produk Skincare Lokal (Bagian 2)

Munjidah Hamsa | Kamis, 08 Jul 2021 13:30 WIB
Rekomendasi Skincare AHA BHA dari Produk Skincare Lokal (Bagian 2)
caption

Skincare berbahan AHA BHA lagi on demand banget nih. Tapi, kamu udah tau belum sih manfaat kandungan AHA BHA pada skincare tuh seperti apa? Secara garis besar skincare AHA BHA punya dua kandungan penting sesuai namanya, AHA dan BHA. Manfaat AHA akan bekerja bagus mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan penuaan kulit seperti warna dan tekstur kulit yang tidak merata akibat penumpukan sel-sel kulit mati di permukaan kulit. Sedangkan BHA bekerja berbarengan dengan AHA untuk mengatasi jerawat dan komedo yang membandel serta mengatasi peradangan yang terjadi di kulit.

Akan tetapi, pemakaian skincare AHA BHA tidak boleh dicampur dengan skincare berbahan Retinol, Vitamin C, dan Benzoyl peroxide. Kenapa ya? Hal ini karena kandungan AHA BHA merupakan kandungan acid yang bekerja mengikir lapisan kotor yang menempel di kulit. Kandungan Retinol, Vitamin C, dan Benzoyl peroxide juga bersifat mengikis kulit sehingga jika dipakai berbarengan akan justru menghilangkan lapisan kulit yang sudah baik dan jadinya merusak kulitmu. So, ketika menggunakan skincare AHA BHA, sebaiknya kamu tetap dan patuh pada aturan pakai setiap produk yang tertera pada kemasan skincare ya.

Beberapa skincare dari merek lokal juga sekarang disertai kandungan AHA BHA loh! Kita udah bahas empat produk skincare AHA BHA dari merek lokal di part 1 sebelumnya. Sekarang kita intip yuk produk skincare AHA BHA mana aja yang dipunyai brand lokal. Simak part 2 ini ya!

Sbcskin Exfoliant 2% BHA Toner

Sbcskin Exfoliant 2% BHA Toner punya kandungan BHA 2% yang aman dipakai ibu hamil dan menyusui.
Sbcskin Exfoliant 2% BHA Toner/ sumber: instagram.com/sbcskin.official/

Untuk kamu yang mau coba skincare untuk tujuan eksfoliasi kulit, kamu bisa nih cobain exfoliating toner dari Sbcskin yang mild banget buat dicoba. Sbcskin Exfoliant 2% BHA Toner, sesuai namanya, punya kandungan 2% BHA. Saking lembut dan ringannya, exfoliating toner Sbcskin ini aman banget dipakai ibu hamil dan menyusui. Kandungan BHA di dalamnya yang berupa Glycolic acid dan Galactosyl salicylate akan bekerja efektif mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori dan mengangkat komedo. Produk skincare Sbcskin ini juga disertai kandungan ekstrak lidah buaya yang akan membuat kulit jadi tetap lembap dan lembut setelah pemakaian produk.

Cara pakainya gimana ya? Kamu cukup tuangkan toner Sbcskin secukupnya pada kapas, lalu oleskan dan tepuk lembut pada wajah yang berminyak dan berjerawat. Sesuai anjuran pakai produk, Sbcskin Exfoliant 2% BHA Toner sebaiknya hanya kamu pakai pada malam hari saja ya, Ladies.

Wardah White Secret Exfoliating Lotion

Wardah White Secret Exfoliating Lotion punya kandungan AHA natural yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati, debu, kotoran, dan sisa make up di wajah.
Wardah White Secret Exfoliating Lotion/ sumber: instagram.com/wardahbeauty/

Fans produk Wardah mana nih suaranya? Ternyata oh ternyata, Wardah punya juga loh produk skincare dengan kandungan AHA BHA! Cek nih Wardah White Secret Exfoliating Lotion yang ternyata adalah face lotion yang diperkaya kandungan AHA natural. Kandungan AHA dalam lotion Wardah ini akan efektif banget mengangkat sel-sel kulit mati, debu, kotoran, dan sisa make up di wajah, yang semuanya berisiko menyumbat pori-pori.

Selain kandungan AHA natural tadi, produk skincare Wardah ini juga diperkaya kandungan dengan teknologi advanced-white specific system. Manfaatnya apa ya? Kandungan tadi akan memberikan hasil lebih halus dan lebih cerah ke kulitmu. Plus, noda hitam yang ada di permukaan kulit bakalan tersamarkan loh! Cara pakainya mudah kok. Kamu tuangkan aja lotion Wardah ke kapas lalu oleskan ke bagian wajah dan leher setelah cuci muka ya. Pakainya boleh teratur setelah keluar rumah atau pakai makeup sebelum tidur untuk hasil yang maksimal.

Bloomka Sugarcane + Calendula Exfoliating Facial Toner

Bloomka Sugarcane + Calendula Exfoliating Facial Toner punya kandungan empat AHA natural yang aman dan efektif bekerja di kulit.
Bloomka Sugarcane + Calendula Exfoliating Facial Toner/ sumber: instagram.com/bloomka_id/

Ternyata ada banyak banget produk lokal kebanggaan kita semua yang punya skincare AHA BHA nih. Masuk ke list skincare AHA BHA dari merek lokal adalah Bloomka Sugarcane + Calendula Exfoliating Facial Toner. Anak brand dari The Bath Box ini juga ngeluarin exfoliating toner berbahan utama ekstrak Sugar Cane alias tebu dan bunga Calendula. Ternyata ekstrak Sugar Cane di dalamnya punya kandungan AHA alami yaitu berupa Glycolic acid yang molekulnya super kecil sehingga mampu bekerja ke lapisan terdalam kulit. AHA natural dari ekstrak tebu ini mampu mengangkat sel kulit tanpa membuat kulit jadi kering dan kusam.

Selain ekstrak Sugar Caneexfoliating toner Bloomka ini juga diperkaya dengan kandungan Bilberry fruit extract sebagai sumber Lactic acid, kandungan Sugar Maple sebagai sumber Malic & Tartaric Acid, dan Orange & Lemon fruit extract sebagai sumber Citric Acid. Kombinasi kandungan ini akan bekerja secara harmonis mengangkat sel kulit mati, mencerahkan dan meningkatkan elastisitas kulit, serta bekerja efektif untuk anti-aging. Ekstrak bunga Calendula akan menenangkan kulit sehingga kulit tidak jadi mudah iritasi setelah pemakaian produk.

Dengan kandungan dan manfaat yang super kaya tadi, kamu nggak perlu khawatir kantongmu bocor membeli produk exfoliating toner Bloomka karena ternyata produk ini dibanderol dengan harga hanya Rp92.000 untuk 100 ml toner. Skincare routine dengan budget hemat bakalan terwujud kalau pilih produk skincare Bloomka ini ya!

Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner

Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner punya kandungan 2% BHA Salicylic acid yang bekerja efektif membersihkan pori-pori tersumbat.
Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner/ sumber: instagram.com/bhumiofficial/

Kalau kamu follow beberapa beauty influencer lokal, kamu bakalan sering temuin produk skincare satu ini disebut jadi produk favorit mereka. Tidak lain dan tidak bukan adalah produk Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner! Apa saja sih keunggulan produk ini?

Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner punya sejumlah kandungan dengan manfaat nggak main-main loh! Produk exfoliating toner berisikan bahan eksfoliasi natural ini bakalan aman serta efektif dipakai seperti skincare AHA BHA lainnya. Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner punya kandungan Hyaluronic acid 1% yang berfungsi mengikat kelembapan kulit agar tetap terjaga di dalam selama proses eksfoliasi. Kandungan Ceramide akan sangat bagus untuk memperbaiki dan menjaga barrier kulit tetap sehat bagi kamu yang juga mencari produk skincare untuk anti-aging.

Star ingredient dari exfoliating toner Bhumi ini adalah tentu saja kandungan 2% BHA berupa Salicylic acid yang bakalan bekerja efektif membersihkan pori-pori tersumbat akibat kotoran maupun produksi sebum yang berlebih. Dan terakhir, toner Bhumi satu ini diperkaya dengan Rosehip Oil yang dikenal sebagai sumber dari kandungan Linoleic acid dan Retinoic acid yang bekerja sempurna untuk menghilangkan noda dan dampak hiperpigmentasi lainnya pada kulit. 

Semua manfaat dari kandungan tadi bisa kamu dapatkan dengan mudah dan terjangkau. Untuk 150 ml Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner dibanderol seharga Rp205.000 yang tentunya bakalan ramah di kantong untuk dipakai selama berbulan-bulan.

Itu dia part 2 dari rekomendasi skincare AHA BHA keluaran merek lokal Indonesia. Dengan segudang kandungan dan manfaat tadi, kamu bisa loh jadikan beberapa produk di atas produk skincare favoritmu. Tentunya kamu wajib pakai dengan memperhatikan himbauan bahwa AHA BHA tidak boleh dicampur dengan skincare dengan kandungan Retinol, Vitamin C, dan Benzoyl peroxide.  Puas nggak sama rekomendasi produk AHA BHA dari Beautynesia?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id