sign up SIGN UP

SKINCARE

Deretan Produk Lokal Murah untuk Atasi Jerawat

Anisalestari | Kamis, 09 Jul 2020 14:00 WIB
Deretan Produk Lokal Murah untuk Atasi Jerawat
caption

Selain harus menjaga pola makan dan gaya hidup, pemakaian skincare juga sangat penting dalam mengatasi kulit berjerawat. Tak kalah bagus dari produk luar negeri, berbagai skincare dari produk lokal ini bisa menjadi pilihan untuk perawatan kulit berjerawat. Harganya sangat terjangkau, lho. Yuk, simak produknya di bawah ini!

Mineral Botanical Acne Care Facial Wash

Mencuci wajah menjadi hal yang penting dalam merawat wajah berjerawat
Mineral Botanical Acne Care Facial Wash/Foto: Instagram.com/solomakeup.id

Mencuci wajah menggunakan facial wash merupakan hal yang penting dalam merawat wajah. Mineral Botanical Acne Care Facial Wash merupakan produk lokal yang bisa atasi jerawat karena diperkaya triclosan, salicylic acid, aloe vera extract, dan licorice extract sehingga ampuh membersihkan wajah dan merawat kulit yang berjerawat. Produk lokal untuk atasi jerawat ini dibanderol dengan harga Rp29 ribuan.

Zoya Facial Acne Toner

mengatasi jerawat perlu menggunakan skincare yang tepat salah satunya toner dari zoya ini yang memang dikhususkan bagi pemilik kulit berjerawat
Zoya Facial Acne Toner /Foto: Instagram.com/zoyacosmetics

Zoya Facial Acne Toner merupakan produk lokal untuk atasi jerawat. Kandungan tea tree oil yang terkandung di dalam toner ini bermanfaat untuk mengempeskan jerawat. Sedangkan kandungan grape seed oil dapat membantu meratakan warna kulit dan mempunyai sifat anti inflamasi atau peradangan. Toner seharga Rp27 ribuan ini juga memiliki wangi yang menyegarkan dan memberikan sensasi nyaman pada kulit. 


Klei & Clay Bye Acne! Face Oil

Meski berjerawat jangan ragu untuk memakai face oil untuk merawat kulit
Klei & Clay Bye Acne! Face Oil/Foto: Instagram.com/kleiandclay

Produk lokal untuk atasi jerawat selanjutnya ialah Klei & Clay Bye Acne! Face Oil. Produk ini khusus diciptakan untuk membantu mengatasi masalah jerawat dengan kandungan golden jojoba oil, grape seed oil, dan tea tree oil yang memiliki khasiat antioksidan, menutrisi, dan mengeringkan jerawat. Face oil ini memiliki wangi yang menenangkan dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp95 ribu.

Wardah Acnederm Day Moisturizer

Meski berjerawat wajah wajib menggunakan pelembab
Wardah Acnederm Day Moisturizer/Foto: Instagram.com/hideem.id

Meskipun pemilik wajah berjerawat cenderung memiliki kulit berminyak, namun pemakaian pelembab tetap diperlukan. Pelembap berfungsi sebagai pengunci kelembapan pada kulit wajah.

Nah, pelembab wajah produk lokal untuk atasi jerawat ialah Wardah Acnederm Day Moisturizer. Dengan tekstur gel, produk ini sangat nyaman digunakan oleh pemilik kulit berjerawat.

Pelembap wajah yang dibanderol dengan harga Rp33 ribuan ini mengandung aloe vera, provitamin B5, triclosan, dan zinc. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 15 sehingga dapat memberikan perlindungan dari sinar UV.

Emina Ms Pimple Acne Solution Spot Gel

Spot gel ini bisa menjadi pertolongan bagi wajah kamu yang berjerawat
Emina Ms. Pimple Spot Gel/Foto: Instagram.com/eminacosmetics

Apabila jerawat sedang aktif dan besar, untuk meredakannya kamu perlu menggunakan acne spot treatment. Acne spot treatment dari produk lokal ada Emina Ms Pimple Acne Solution Spot Gel.

Produk ini memiliki empat mekanisme acne shield agent yang dapat melawan penyebab timbulnya jerawat, mengontrol produksi sebum, mengurangi tekstur kasar akibat jerawat, dan kemerahan pada kulit. Produk ini bahkan dapat membuat kulit tampak lebih halus dan mengurangi noda bekas jerawat. Untuk harganya sangat aman dikantong, yaitu hanya Rp34 ribusaja.

Sariayu Krem Masker Jerawat

Masker dari produk lokal ini ampuh atasi jerawat
Sariayu Krem Masker Jerawat/Foto: Instagram.com/sariayu_mt

Masker dari produk lokal untuk atasi jerawat yang bisa kamu coba adalah Sariayu Krem Masker Jerawat. Masker dengan kandungan ekstrak pegagan atau centella asiatica yang tengah populer ini berfungsi menenangkan jerawat dan mencegah noda bekas jerawat. Kandungan ekstrak daun sirih di dalamnya berfungsi sebagai antiseptik yang dapat mengobati jerawat yang sedang aktif. Masker ini dibanderol dengan harga Rp34 ribuan.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id