sign up SIGN UP

Kenali 5 Buah yang Dapat Dimanfaatkan untuk Menyamarkan Stretch Marks di Kulit

aqillah diaz | Kamis, 07 Oct 2021 13:30 WIB
Kenali 5 Buah yang Dapat Dimanfaatkan untuk Menyamarkan Stretch Marks di Kulit
caption
Jakarta -

Stretch marks merupakan garis atau guratan yang terdapat pada bagian tubuh tertentu. Biasanya stretch marks dialami oleh orang yang sedang hamil atau orang yang sedang mengalami peningkatan berat badan. Hal ini biasanya menyebabkan banyak perempuan menjadi tidak percaya diri dan mencari cara untuk menghilangkannya.

Namun, kini kamu tidak perlu khawatir karena kalian dapat memanfaatkan beberapa buah untuk menyamarkan stretch marks secara alami. Berikut beberapa buah yang bisa kamu coba! Dihimpun dari Makeup and Beauty, berikut ulasannya.

Aprikot

Aprikot / foto : pexels.com/Lum3n
Aprikot / foto : pexels.com/Lum3n

Wah, ternyata buah aprikot memiliki kandungan yang dapat menyamarkan stretch marks pada kulit, lho Beauties. Kalian bisa menggunakan buah ini sebagai masker, yakni dengan menghaluskan buahnya, kemudian aplikasikan pada bagian kulit tubuh yang terdapat stretch marks.

Biarkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Selain itu, jika kamu tidak ingin ribet, kamu bisa menggunakan minyak aprikot dengan campuran lemon untuk menyamarkan stretch marks

Tomat

Tomat / foto : pexels.com/DjahedaRichers
Tomat / foto : pexels.com/DjahedaRichers

Tomat memiliki kandungan enzim yang dapat memudarkan stretch marks. Selain itu, tomat juga memiliki kandungan vitamin C dan likopen yang bisa membuat kulit lebih cerah. Kamu bisa menggunakan tomat sebagai scrub dengan memotong tomat dan mengoleskannya ke bagian stretch marks. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa gunakan dua kali seminggu, ya, Beauties.

Pepaya

Pepaya / foto : pexels.com/alleksana
Pepaya / foto : pexels.com/alleksana

Pepaya juga dapat digunakan untuk memudarkan strecth marks. Tidak hanya itu, buah pepaya juga bisa digunakan untuk memudarkan noda hitam atau bintik hitam. Kamu bisa menggunakan pepaya matang untuk dijadikan masker.

Oleskan pepaya yang sudah dihaluskan dan tunggu selama 20 menit. Lakukan hal ini secara rutin agar hasil yang didapat bisa maksimal.

Lemon

Lemon / foto : pexels.com/SarahChai
Lemon / foto : pexels.com/SarahChai

Tidak hanya sebagai campuran infused water, lemon ternyata juga bisa digunakan untuk memudarkan stretch marks. Lemon memiliki kandungan mineral dan vitamin yang dapat mempermudah sel kulit untuk menyusun jaringan alami dan menutupi stretch marks. Oleskan perasan lemon ke bagian tubuh dan diamkan selama 15 menit,ya, Beuaties. 

Jeruk

Jeruk / foto : pexels.com/Pixabay
Jeruk / foto : pexels.com/Pixabay

Jeruk merupakan salah satu buah yang dapat kamu konsumsi untuk memudarkan stretch marks dari dalam tubuh. Jeruk memiliki kandungan yang tinggi air, sehingga dapat mengisi ruang sel-sel kulit. Selain itu, dengan mengonsumsi jeruk, dapat mempermudah sel-sel tersebut membuat jaringan dan menutupi stretch marks. 

Nah, itulah beberapa buah yang bisa kamu manfaatkan untuk menyamarkan stretch marks pada kulit. Selamat mencoba, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id