sign up SIGN UP

Masih Eksis & Mulai dari Rp6 Ribuan, 5 Skincare 'Jadul' Ini Bikin Kulit Mulus Bercahaya

Friska NR | Kamis, 19 Aug 2021 11:30 WIB
Masih Eksis & Mulai dari Rp6 Ribuan, 5 Skincare 'Jadul' Ini Bikin Kulit Mulus Bercahaya
caption

Beberapa tahun belakangan ini, industri kecantikan Tanah Air mengalami kemajuan pesat dengan hadirnya berbagai brand-brand skincare lokal terbaru yang berkualitas. Meski begitu, hal tersebut tidak menghalangi beberapa produk-produk skincare jadul untuk tetap eksis dan diminati hingga sekarang.

Nah, pernah sangat populer di masanya, 5 produk skincare lawas berikut ini nyatanya masih diminati oleh sebagian orang karena memiliki khasiat yang bagus untuk menutrisi dan menjadikan kulit cerah bercahaya. Ini dia daftarnya!

1. Viva Face Tonic Bengkuang (Rp7,4 Ribu)

skincare jadul
Skincare Jadul Viva Face Tonic/Foto: Shopee/Viva Cosmetics Official

Siapa yang tidak kenal produk dari Viva Cosmetics yang satu ini? Face tonic legendaris ini sejak dulu telah menjadi produk andalan para wanita Indonesia untuk menyegarkan wajah setelah mencuci wajah dan memakai masker.

Viva Face Tonic Bengkuang diperkaya dengan kandungan Ekstrak Bengkuang untuk membuat kulit tampak cerah bercahaya, serta kandungan ekstrak bunga matahari untuk menjaga keelastisan kulit.

2. Red-A Moisturizer (Rp7 Ribu)

skincare jadul
Skincare jadul Red-A Moisturizer/Foto: Shopee/Viva Cosmetics Official

Pernah ngehits pada zamannya, Red-A Moisturizer juga menjadi produk skincare jadul andalan yang masih eksis hingga saat ini. Pelembap wajah dengan kemasan mungil ini diformulasikan dengan kandungan Red Algae, Moisturizing Complex, Vitamin E dan Pro Vitamin B6 untuk memberi kelembapan sekaligus meregenerasi kulit sehingga kulit tetap terasa kenyal dan halus.

3. Purbasari Pelembap (Rp11 Ribu)

Skincare jadul
Skincare jadul Purbasari Pelembab/Foto: Shopee/Purbasari Official

Purbasari Pelembap cocok digunakan untuk semua jenis kulit sehingga banyak disukai oleh para wanita Indonesia. Skincare jadul ini diperkaya kandungan Ekstrak Markisa, Double Moisturizer sekaligus UV Filter untuk melembabkan, menutrisi serta melindungi kulit dari sinar matahari.

4. Tull Jye Whitening AB Cream (Rp220 Ribu)

Skincare jadul
Skincare jadul Tull Jye Whitening Cream/Foto: Shopee/Tull Jye Official

Tull Jye merupakan brand skincare asal Taiwan yang ngehits di Tanah Air sejak tahun 90-an. Salah satu produknya, Tull Jye Whitening AB Cream adalah produk yang paling populer dan masih diminati hingga kini.

Rangkaian produk Tull Jye Whitening AB Cream terdiri dari krim siang (A Cream) dan krim malam (B Cream) yang dirancang dengan kandungan Kojic Acid untuk membantu mencerahkan serta mengatasi flek hitam sehingga kulit tampak lebih cerah berseri.

5. Viva Face Mask Bengkuang (Rp6,2 Ribu)

Skincare jadul
Skincare jadul Viva Face Mask/Foto: Shopee/Viva Cosmetics Official

Tidak kalah dengan produk-produk masker wajah terkini, Viva Face Mask Bengkuang masih tetap eksis meramaikan industri kecantikan lokal. Produk dengan kandungan Pati Bengkuang ini berfungsi untuk membersihkan wajah, mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit secara alami.

Itu dia beberapa produk skincare jadul lokal yang pernah populer pada masanya dan tetap eksis hingga saat ini. Mana produk yang masih kamu gunakan, Beauties?

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id