sign up SIGN UP

Rekomendasi 5 Sunscreen Tanpa Whitecast di Bawah Rp100 Ribu

Pavita Sevilla | Sabtu, 03 Jul 2021 17:30 WIB
Rekomendasi 5 Sunscreen Tanpa Whitecast di Bawah Rp100 Ribu
caption
Jakarta -

White cast adalah residu yang tertinggal di wajah setelah pemakaian produk skincare atau kosmetik. White cast atau residu berwarna putih ini akan membuat wajah terlihat seperti keabu-abuan. Sunscreen menjadi salah satu di antara beberapa produk yang paling sering meninggalkan white cast.

Sunscreen yang menimbulkan white cast bisa merusak penampilanmu. Maka dari itu, pemilihan sunscreen yang tidak meninggalkan white cast sangat penting agar kulit tetap terlindungi seharian tanpa merusak penampilan.

5 sunscreen anti white cast ini bisa melindungi kulit tanpa ganggu penampilanmu. Yuk, langsung kepoin di bawah!

1. Skin Aqua

Sunscreen Skin Aqua all variant/instagram.com/skinaquaid
Sunscreen Skin Aqua all variant/instagram.com/skinaquaid

Sunscreen Skin Aqua memang sudah menjadi favorit banyak orang sejak dulu. Skin Aqua menawarkan banyak varian sunscreen berbeda yang disesuaikan untuk segala macam kondisi dan tipe kulit. Kabar baiknya lagi, semua varian ini tidak menimbulkan white cast. Jadi, tanpa ragu kamu bisa langsung pilih sesuai kebutuhanmu.

Beberapa varian bahkan memiliki formula water based, sehingga sangat aman untuk tipe kulit berminyak dan sensitif.

Harga: Rp. 47.700-62.200

2. Nivea Sun Serum

Nivea Sun Serum/instagram.com/nivea_id
Nivea Sun Serum/instagram.com/nivea_id

Selain bekerja sebagai sunscreen, produk ini juga bekerja layaknya serum yang dapat membantu wajah menjadi lebih cerah natural. Walaupun memiliki efek mencerahkan, tetapi sunscreen ini tetap tidak akan menimbulkan white cast karena bekerja dari dalam.

Tersedia dalam 2 varian, yaitu Instant Aura (pink) dan Oil Control (biru). Varian Instant Aura memiliki formula yang dapat melembabkan, cocok untuk kulit normal atau kering. Varian Oil Control memiliki formula non-comedogenic dan non-acnegenic, jadi cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Keduanya memiliki kandungan SPF yang sama, yaitu SPF50+ PA+++.

Harga: Rp. 51.000

3. Azarine Hydrashoote Sunscreen Gel

Azarine Hydrashoote Sunscreen Gel/instagram.com/azarinecosmeticofficial
Azarine Hydrashoote Sunscreen Gel/instagram.com/azarinecosmeticofficial

Sunscreen yang lagi viral ini juga memiliki formula anti white cast. Sunscreen dari Azarine berbentuk gel dan water based, jadi sangat ringan dan mudah meresap. Bahannya tidak mengandung alkohol dan minyak, jadi aman digunakan untuk kulit sensitif, berminyak, dan berjerawat.

Harga: Rp. 65.000

4. Emina Sun Battle

Emina Sun Battle SPF 45/instagram.com/eminacosmetics
Emina Sun Battle SPF 45/instagram.com/eminacosmetics

Kali ini, Emina menawarkan sesuatu yang menakjubkan melalui sunscreen dengan formula baru yang lebih unggul daripada sunscreen sebelumnya. Selain tidak menimbulkan white cast, produk ini juga memiliki kandungan SPF yang lebih tinggi, yaitu SPF 45 PA+++.

Formulanya yang sangat melembabkan membuat sunscreen ini cocok bagi yang memiliki kulit normal cenderung kering.

Harga: Rp. 49.500

5. Erto’s Sunscreen Gel Protection

Erto’s Sunscreen Gel Protection/instagram.com/ertos
Erto’s Sunscreen Gel Protection/instagram.com/ertos

Di samping fungsinya sebagai sunscreen yang bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB, sunscreen ini juga mampu mengatasi beberapa permasalahan lain seperti kantung mata, noda hitam, dan keriput.

Memiliki hasil akhir matte dan non-comedogenic, Erto’s Sunscreen Gel Protection cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak.

Harga: Rp. 76.000

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id