sign up SIGN UP

Rekomendasi Skincare AHA BHA dari Produk Skincare Lokal (Bagian 1)

Munjidah Hamsa | Rabu, 07 Jul 2021 12:30 WIB
Rekomendasi Skincare AHA BHA dari Produk Skincare Lokal (Bagian 1)
caption

Skincare berbahan AHA BHA memang lagi banyak dicari. Skincare dengan kandungan AHA BHA punya klaim yang mantap banget bagi perawatan kulit sehari-hari. Skincare AHA BHA mampu menjadi solusi permasalahan komedo dan jerawat akibat sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Selain itu, produk-produk AHA BHA sekarang juga diperkaya dengan pelembap dan pemutih yang aman dipakai kulit secara bersamaan. Namun, ketika memakai skincare berbahan AHA BHA, kamu wajib tau juga bahwa AHA BHA tidak boleh dicampur dengan Retinol, Vitamin C, dan Benzoyl peroxide.

Ini dia beberapa skincare dari merek lokal yang punya kandungan AHA BHA dan bahan natural kece lainnya yang bakal bikin kulitmu makin cantik. Simak rekomendasi part 1 di sini ya!

Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA

Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA punya kandungan AHA (Mandelic Acid) 5%, BHA (Salicylic Acid) 2%, PHA (Lactobionic Acid) 2%.
Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA/ sumber: instagram.com/whitelab_id/

Brand lokal yang rilis pada Maret 2020 lalu ini sukses melejitkan berbagai produk dengan klaim yang memang dirasakan oleh pemakainya. Salah satu produk yang berhasil mencuri perhatian para skincare enthusiast adalah produk Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA. Sesuai namanya, produk Whitelab untuk peeling ini punya kandungan utama AHA (Mandelic Acid) 5%, BHA (Salicylic Acid) 2%, PHA (Lactobionic Acid) 2% yang punya klaim mampu membersihkan pori-pori ke lapisan paling dalam kulit.

Kandungan AHA dalam Peeling Serum Whitelab mampu mengangkat sel kulit mati. Sedangkan kandungan BHA di dalamnya akan mengangkat komedo dari pori sehingga pori-pori terlihat lebih kecil dan terhindar dari pembentukan jerawat. Produk skincare AHA BHA ini juga diperkuat dengan kandungan PHA yang mampu meratakan tekstur kulit, sehingga kulit terasa lebih halus. Whitelab Peeling Serum juga disertai Niacinamide 2% yang mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Yang paling penting, produk ini adalah skincare lokal yang pastinya gampang didapetin dengan harga terjangkau. Kamu bisa beli Whitelab Peeling Serum dengan harga Rp75.000 saja loh! Menarik banget ya?  

Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution 

Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution punya kandungan AHA 3%, BHA 1%, PHA 2% yang aman dipakai semua jenis kulit.
Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution/ sumber: instagram.com/somethincofficial/

Jika permasalahan kulitmu adalah seputar whitehead dan blackhead alias komedo membandel, saatnya kamu cobain salah satu produk dari merek skincare Somethinc. Produk yang termasuk dalam bestsellers ini punya kandungan AHA 3%, BHA 1%, PHA 2%. Namun, meski produknya punya reaksi lembut ke kulit, kamu tetap wajib patuhi aturan pakai produknya agar hasilnya makin maksimal di kulitmu.

Sesuai aturan pakai yang dijelaskan di website, Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution ini wajib dipakai setelah kamu membersihkan wajah. Setelah wajah bersih dan kering, kamu bisa teteskan lima sampai sepuluh tetes di seluruh wajah dan leher dan hindari area mata. Ratakan dan diamkan produk selama maksimal 10 menit kemudian bilas dengan air hangat. Produk peeling keluaran Somethinc ini dianjurkan hanya dipakai dua kali seminggu ya! Sama halnya dengan produk skincare AHA BHA lainnya, produk AHA BHA tidak boleh dicampur dengan skincare yang mengandung retinol, vitamin C, dan Benzoyl peroxide ya!

Selain berisi kandungan AHA BHA dan PHA, Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution ini juga diperkaya dengan kandungan keren lainnya yaitu Niacinamide, Daucus Carota Leaf Extract, Hibiscus Sabdariffa Extract, serta Panthenol. Jadi selain sel-sel kulit mati terangkat dan pori-porimu jadi bersih, kulitmu tidak akan langsung kering karena kandungan ekstranya yang mampu melembabkan kulit. Cukup multifungsi untuk skincare seharga Rp115.500. Udah pernah coba skincare AHA BHA satu ini belum?

Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner punya kandungan AHA BHA sebanyak 5% dan 1% dan PHA 2%.
Avoskin Miraculous Refining Toner/ sumber: instagram.com/avoskinbeauty/

Jika kamu menghindari pemakaian chemical exfoliator yang meresap ke lapisan kulit lebih dalam seperti peeling serum, kamu bisa coba pakai exfoliating toner yang bekerja di lapisan kulit yang tidak terlalu dalam . Salah satu brand lokal yang mengeluarkan exfoliating toner adalah Avoskin. Brand yang rilis pada Oktober 2014 lalu ini mengeluarkan Avoskin Miraculous Refining Toner yang mengandung AHA BHA sebanyak 5% dan 1% plus kandungan PHA 2% yang punya klaim menyamarkan noda hitam dan membersihkan pori-pori.

Namun, bagi pemilik kulit kering, kamu tidak perlu khawatir kulitmu akan jadi ekstra kering setelah pemakaian toner Avoskin satu ini karena berkat kandungan natural lainnya, toner satu ini juga mampu mencerahkan dan melembapkan kulit. Dibanderol dengan harga Rp189.000 untuk ukuran 100 ml, exfoliating toner Avoskin bakalan juga cocok dan aman dipakai pemilik kulit acne-prone.

The Bath Box Kombucha Gentle Exfoliating Toner

The Bath Box Kombucha Gentle Exfoliating Toner punya kandunga  AHA natural.
The Bath Box Kombucha Gentle Exfoliating Toner/ sumber: instagram.com/thebathbox/

Jika kamu termasuk pemakai skincare yang concern dengan pemakaian bahan kimia di dalam produkmu, kamu bisa loh beralih ke skincare dengan bahan alami namun tetap bisa memberikan efek maksimal selayaknya skincare dengan berbahan chemical. Saatnya kamu cobain skincare lokal The Bath Box yang punya exfoliating toner baru bernama The Bath Box Kombucha Gentle Exfoliating Toner.

Skincare bebas alkohol satu ini punya kandungan natural yaitu Kombucha dan Edelweiss Extract, dan empat Fruit AHA yang berasal dari Sugar Cane (Glycolic Acid), Billbery (Lactic Acid), ekstrak Orange & Lemon (Citric Acid), dan ekstrak Sugar Maple (Malic & Tartaric acid) yang mampu secara efektif mengangkat kulit mati secara lembut, tanpa menimbulkan iritasi. Kandungan empat AHA natural tadi punya kandungan acid alami yang masing-masing aman untuk kulit

Pemakaian teratur toner The Bath Box ini akan diklaim menghaluskan tekstur kulit dan mengurangi komedo. Sebotol 100 ml produk toner ini dibanderol dengan harga Rp159.000 yang tentunya sangat ekonomis dan mudah didapat. Tertarik untuk mencoba, Ladies?

Itu dia beberapa rekomendasi skincare lokal berbahan AHA BHA yang bisa kamu temukan dengan mudah dan coba. Tentunya harganya tidak bikin kantong miris ya! Kamu udah pernah coba skincare AHA BHA yang mana nih, Ladies? Akan ada rekomendasi lebih banyak skincare lokal berbahan AHA BHA. Jangan lupa untuk baca rekomendasi skincare AHA BHA dari produk skincare lokal bagian 2 ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id