sign up SIGN UP

SKINCARE

Tak Disangka! 5 Kebiasaan Sepele ini Ternyata Dapat Membuat Wajah Kusam dan Kering!

Susana Handoyo | Minggu, 10 Sep 2017 05:00 WIB
Tak Disangka! 5 Kebiasaan Sepele ini Ternyata Dapat Membuat Wajah Kusam dan Kering!
caption
Banyak kebiasaan yang tanpa disadari akan membuat kulit menjadi gelap, kusam dan kering. Kulit pada wajah adalah bagian tubuh yang dengan jelas terlihat berbeda jika terjadi perubahan. Yuk singkirkan kebiasaan buruk ini yang dapat membuat kulitmu menjadi tidak sehat!


 


Tidak Membersihkan Wajah sebelum Tidur


Seusai make up biasanya membutuhkan waktu untuk membersihkan wajah. Berbagai alasan membuat wanita enggan mencuci muka sebelum tidur. Lelah usah berkativitas seharian, tidak ada waktu dan beberapa alasan lainnya. Kebiasaan buruk ini ternyata akan membuat kulit wajahmu menjadi kusam dan gelap.

Membersihkan wajah sebelum tidur adalah suatu kewajiban karena make up yang menempel akan merusak jaringan kulit wajahmu. Wajah yang bersih akan membuat proses regenerasi kulit berjalan dengan lancar, dimana sel kulit mati akan digantikan dengan sel-sel yang baru.


Foto: https://www.gulalives.co


 


Terlalu Sering Cuci Muka


Mencuci muka memang baik untuk membersihkan kotoran yang menempel pada wajah, termasuk make up. Namun ternyata terlalu sering membersihkan wajah dapat mengurangi minyak yang seharusnya ada pada wajah untuk menjaga kelembapan kulit. Jika minyak pada wajah terlalu sering dihilangkan, maka kulit wajah akan kering.

Jika hal ini didiamkan dalam jangka waktu yang panjang, maka wajah akan berubah menjadi kusam dan kering. Oleh sebab itu tips perawatan wajah agar kulit tidak kusam adalah dengan membersihkan muka maksimal 2 kali dalam sehari ya, ladies.


Foto: https://juno.vn


 


Kurangnya Mengonsumsi Air putih


Air putih adalah minuman yang paling murah dan mudah dijumpai. Sayangnya sebagian wanita lebih menyukai soda atau sejenisnya dibandingkan dengan air putih. Kurangnya asupan air putih akan membuat kulit tidak elastis.

Pada kondisi ini, kulit akan kering dengan pori-pori yang melebar. Tak mau kan kondisi ini menimpa wajahmu? Jika kamu mempunyai jenis kulit wajah yang kering, terapi dengan minum air putih dapat menjadikan kulitmu bersih dan berkilau secara alami. Kulit wajah yang kusam dan kering pun akan berlalu darimu.


Foto: https://www.tampilcantik.com


 


Kurangnya Asupan Makanan Bergizi


Tubuh sangat membutuhkan asupan makanan yang bergizi. Tidak hanya sekedar makan dengan kemyang saja, namun mineral dan vitamin sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitasmu setiap hari. Makanan ini terdapat pada sayuran, buah dan protein baik hewani maupun tumbuhan. Sebaiknya mengonsumsi sayuran secara rutin agar kulit menjadi lembap dan cerah alami.
 


Foto: https://silet.info


 


Tidak Menggunakan Tabir Surya


Indonesia merupakan negara tropis, dimana matahari besinar sepanjang tahun dengan teriknya. Walaupun hanya muncul setengah hari saja, namun sinar matahari tidaklah baik untuk kulit. Paparan sinar matahari yang terkena langsung pada kulit, terutama pada wajah, akan membuat wajah cepat kering dan kusam.

Bercak-bercak coklat adalah salah satu cirinya ketika paparan sinar matahari menempa wajahmu dalam jangka waktu yang lama. Oleh sebab itu, jangan lupa menggunakan tabir surya atau sunblock dengan kandungan SPF minimal 25. Ini adalah tips perawatan wajah agar tidak cepat kusam.
Foto: https://www.amazine.co


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id