sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Gampang Merawat Wajah, Newbie Juga Pasti Bisa

Dyah Na | Rabu, 15 Jul 2020 08:00 WIB
Tips Gampang Merawat Wajah, Newbie Juga Pasti Bisa
caption
Jakarta -

Punya kulit yang sehat dan bebas masalah pastinya jadi idaman kamu kan, Ladies? Dari sekian banyak tips skincare yang ada, kamu bisa mengikuti tips skincare yang sederhana namun tetap efektif untuk menjaga kecantikan kulit berikut ini. 


Cleansing

Perawatan KulitMembersihkan Wajah/Freepik.com

Tips skincare pertama dimulai dari rutinitas cleansing sangat penting untuk menjaga agar kulit terbebas dari beragam masalah, salah satunya untuk meminimalisir jerawat agar tidak muncul. Cleansing bisa membersihkan kulit wajah dari kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori. Jangan lupa untuk pilih pembersih wajah yang punya pH seimbang sehingga bantu menjaga produksi sebum pada wajah.


Masker

Kulit dengan pori-pori besar perlu masker untuk membuatnya lebih bersih. Produksi minyak yang berlebihan ternyata juga bisa menyebabkan pori-pori semakin membesar. Masker yang paling direkomendasikan untuk mengecilkan pori-pori adalah volcanic clay mask karena bisa memberikan deep cleansing sekaligus mengecilkan pori-pori. Apalagi, efek dingin dari clay mask juga bisa menenangkan. Hasilnya, pori-pori akan mengecil dan minyak berlebih juga bisa teratasi.



Toner

Perawatan KulitMemakai Toner/Freepik.com


Toner sangat berperan untuk mengontrol produksi sebum pada wajah dan menyeimbangkan level pH kulit. Selain itu, toner juga kaya akan formula yang menghidrasi kulit yang super kering. Jangan salah Ladies, produksi minyak berlebih juga bisa disebabkan karena kulit terlalu kering, lho. Jadi, jangan lupakan toner ya!


Serum

Formula serum bisa jadi solusi yang paling ampuh untuk mengatasi minyak dan pori-pori besar. Cari serum yang bisa mengontrol produksi minyak dan mengencangkan pori-pori. Gunakan pada pagi hari dan juga malam hari sebelum tidur agar hasil akhirnya lebih optimal.
 

Moisturizer

Perawatan KulitMemakai Pelembap/Freepik.com

Jangan lupa gunakan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulitmu. Pilih moisturizer oil-free agar tidak menyumbat pori-pori. Bisa juga mempertimbangkan moisturizer dengan tekstur gel karena lebih ringan dan mudah diserap kulit. Hasilnya, kulit akan menjadi lebih lembap dan minyak di wajah juga akan lebih mudah dikontrol. Gampang kan Ladies? Yuk rawat kulit wajah kamu dengan step skincare ini!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id