sign up SIGN UP

Tidur Kurang Nyenyak? Tata Kembali Kamarmu dengan Tips Fengshui, Pindah Posisi Kasur Jika Perlu!

Izzul Millati Umami | Kamis, 07 Oct 2021 22:45 WIB
Tidur Kurang Nyenyak? Tata Kembali Kamarmu dengan Tips Fengshui, Pindah Posisi Kasur Jika Perlu!
caption
Jakarta -

Kamu sering heran kenapa tidur terasa kurang nyenyak akhir-akhir ini? Coba deh tata kembali kamar kamu supaya lebih nyaman. Penataan perabot di dalam kamar ternyata menentukan kualitas tidur seseorang, lho

Menurut ilmu fengshui sendiri, tata letak sebuah objek di dalam ruangan berpengaruh pada banyak tidaknya energi positif yang diperoleh. Nah, prinsip fengshui ini bisa diterapkan untuk menata kamar supaya energi baik masuk ke dalam ruangan sehingga tidur jadi nyenyak. Melansir dari Dreams, berikut ini pedoman penataan kamar ala fengshui:

Pindah Kasur Lurus dengan Pintu

pintu kamar
pintu kamar/foto:pexels.com/anastasiashuraeva

Menurut ilmu fengshui, meletakkan tempat tidur lurus dengan pintu mampu memberikan semangat yang besar. Saat bangun tidur, pandangan langsung menuju ke arah pintu sehingga hati akan tergerak keluar kamar mencari nafkah.

Ganti Kasur dengan Ukuran King-Size

Bila memungkinkan, ganti kasur dengan ukuran yang lebih besar. Ukuran tempat tidur King-Size dirasa bisa memberikan energi positif lebih cepat. Ini karena, luas kasur besar menjadikan hati lebih lapang dan mudah bersyukur. 

Pastikan Ada Jendela di dalam Kamar

penataan kamar
penataan kamar/Foto:pexels.com/n-voitkevich

Ilmu fengshui menghendaki manusia lebih dekat dengan unsur alam seperti air, tanah dan udara. Manusia dilarang menutup diri terlalu lama dengan alam supaya rezeki juga tidak menghindar. Oleh karena itu, pastikan selalu ada jendela di ruang kamar. 

Letakkan Tanaman di Sudut Kamar

Selain memastikan adanya jendela, letakkan pula tanaman di setiap sudut kamar. Dengan cara ini, energi alam akan menyelimuti kamu saat beristirahat. Tanaman pun berfungsi untuk menetralisir energi negatif yang ada di dalam Tubuh.  

Pindahkan Meja Belajar ke Sebelah Kasur

meja belajar
meja belajar/Foto:pexels.com/karolina-grabowska

Menaruh meja belajar ke sebelah kasur adalah simbol keseimbangan dalam fengshui. Kasur diartikan sebagai tempat istirahat (mati), sementara meja belajar diartikan sebagai tempat memperoleh ilmu (hidup). Letak kasur dan meja belajar yang bersebelahan bisa mengurangi rasa malas seseorang. 

Pilih Warna Cat Kamar yang Lembut

Tidur nyenyak bisa diperoleh ketika kamu berada pada ruangan minim distraksi. Oleh karena itu, ganti warna cat dengan yang lebih lembut. Menurut fengshui, cat dengan warna damai seperti hijau, biru dan merah muda bisa memberikan ketenangan di hati sehingga tidur lebih nyenyak. 

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya? DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id