sign up SIGN UP

Cerita dan Rahasia dari Deretan Koleksi Perhiasan Favorit Putri Diana

ira syafira | Jumat, 15 Oct 2021 12:00 WIB
Cerita dan Rahasia dari Deretan Koleksi Perhiasan Favorit Putri Diana
caption

Putri Diana dikenal sebagai salah seorang anggota kerajaan yang memiliki selera fashion luar biasa pada masanya. Mendiang Putri Diana suka memadukan busananya dengan perhiasan yang serasi, tak ayal ia memiliki koleksi perhiasan yang tidak sedikit. 

Ia tidak segan menunjukkan penampilan yang berani dimana terkadang itu berlawanan dengan peraturan Kerajaan Inggris. Sebagai salah seorang perempuan yang penting saat itu, Putri Diana menjadi sorotan dan menjadi perempuan yang paling banyak difoto di dunia semasa hidupnya. Ia memang selalu tampak stylish dan memesona, Beauties. 

Perhiasan yang dimiliki Putri Diana tidak hanya cantik dan mewah, namun juga menyimpan kisah tersendiri tentang dirinya. Berikut 5 perhiasan milik Putri Diana yang dinilai paling ikonis. 

1. Kalung Swan Lake

Kalung Swan Lake/Foto: townandcountrymag.com
Kalung Swan Lake/Foto: townandcountrymag.com

Kalung cantik yang dikenakan oleh putri Diana ini sebetulnya baru setengah jadi, lho Beauties. Kalung ini ia kenakan di salah satu penampilan publik terakhir sebelum ia meninggal dunia. 

Putri Diana mengenakan kalung ini saat menghadiri pertunjukkan balet Swan Lake di Riyal Albert Hall London. Kalung ini dilengkapi oleh 178 berlian dan lima mutiara serta di produksi oleh salah seorang crown jewelller saat itu, yakni Garrard. Semenjak kematian Diana, set perhiasan itu dijual di pelelangan namun masuk lagi dalam list peninggalan yang diberikan nilai hingga £9,6 juta. 

2. Tiara Cambridge Lover's Knot

Tiara Cambridge Lover's Knot/Foto: Pinterest/The World News Daily
Tiara Cambridge Lover's Knot/Foto: Pinterest/The World News Daily

Tiara ini dikenal juga dengan nama Tiara Queen Mary Lover's Knot. Ratu Elizabeth ke-2 yang meminjamkan tiara ini kepada Putri Diana sebagai hadiah pernikahannya saat itu. 

Tiara ini dikenakan oleh Diana saat pernikahannya dengan Pangeran Charles. Diketahui Tiara ini merupakan tiara paling favorit Putri Diana. Setelah kepergiannya, tiara ini kemudian kembali menjadi koleksi Ratu, hingga akhirnya diberikan kepada The Duchess of Cambridge, Kate Middleton.

3. Cincin Pertunangan Safir dan Berlian

Cincin Pertunangan Safir dan Berlian/Foto: Vogue.com/Timgraham
Cincin Pertunangan Safir dan Berlian/Foto: Vogue.com/Timgraham

Cincin dengan nama Marguerite ini tidak memiliki ikatan sejarah dengan kerajaan di generasi sebelumnya. Perhiasan ini diketahui dijual di oleh brand perhiasan London, Garrard & Co dengan harga £47.000 di kala itu. Tidak diperuntukkan khusus keluarga kerajaan, cincin ini bisa dimiliki oleh siapa saja yang mampu membelinya. 

Putri Diana memilih cincin ini karena ia merasa warnanya mirip dengan warna bola matanya yang biru dan cerah. Oleh sebab itu, Pangeran Charles menyetujui cincin pilihan Putri Diana untuk hari bahagia mereka.

4. Kalung Bros Safir

Kalung Bros Safir/Foto: lovelyprincessdiana.tumblr.com
Kalung Bros Safir/Foto: lovelyprincessdiana.tumblr.com

Dalam dua foto Putri Diana yang cukup terkenal, ia terlihat mengenakan kalung yang terbuat dari batu permata favoritnya, mutiara, dan safir. Salah satu tampilan ikonis dari perhiasan ini adalah ketika sang Putri memadukannya bersama gaun off shoulder kala menghadiri sebuah acara di London. Meski gaun tersebut yang ramai diberitakan karena dijuluki sebagai 'revenge dress', namun kalung mewah tersebut juga turut memberi statement pada penampilan Putri Diana. 

5. Cincin Asprey

Cincin Asprey/Foto: Vogue.com/Timgraham
Cincin Asprey/Foto: Vogue.com/Timgraham

Cincin Asprey peninggalan Putri Diana ini merupakan cincin dengan permata biru yang memiliki rangkaian pasangan gelang serasi. Gelangnya sendiri memperlihatkan batu aquamarine berpotongan zamrud yang lebih besar dan terletak di antara enam baris mutiara.

Cincin ini pernah ia gunakan saat perjalanan ke Sydney pada tahun 1996 dan saat gelaran acara lelang gaun Christie's di tahun 1997. Saat ini, cincin Asprey ini diperkirakan menjadi milik Meghan Markle. Pangeran Harry menghadiahkan cincin tersebut kepada Meghan di hari pernikahan mereka. 

Sangat bermakna sekali, yha Beauties. Ternyata beberapa koleksi perhiasan dari mendiang Putri Diana menyimpan beragam cerita di baliknya, mulai dari kebahagiaan hingga kepedihan. Gimana nih menurut kamu mana perhiasan yang paling menarik dan berkesan?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id