sign up SIGN UP

Chanel Akan Adakan Fashion Show di Dakar, Senegal! Siap Ekspansi ke Afrika?

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Jumat, 24 Jun 2022 22:45 WIB
Chanel Akan Adakan Fashion Show di Dakar, Senegal! Siap Ekspansi ke Afrika?
caption
Jakarta -

Chanel umumkan akan mengadakan fashion koleksi Métiers d'Art di Dakar, Senegal pada 6 Desember 2022 mendatang. Métiers d'Art sendiri merupakan koleksi yang dikhususkan untuk menampilkan rangkaian kolaborasi Chanel dengan 8 atelier atau tim artisan khusus yang dinaunginya.

Seperti diantaranya, Lesage yang merupakan spesialis bordir dan bahan tweed, Maison Michel membidangi kreasi topi, dan Lemarié yang andal dalam mengkreasikan material feathers dan bunga.

Koleksi ini juga memang kerap dipresentasikan di berbagai lokasi khusus, baik itu yang memiliki ikatan historis dengan Chanel atau pun jadi sumber inspirasi. Sebelum Dakar, Chanel pernah mengadakannya di Edinburgh, New York, dan Hamburg.

Chanel Métiers d’art 2022Chanel Métiers d’art 2022/ Foto: Courtesy of Chanel

Tahun lalu fashion show diadakan di Le19M, Paris yang juga jadi markas para atelier. Kala itu Virginie Viard selaku creative director menghadirkan kreasi bergaya modern dan sleek dengan sematan detail bernuansa feminin dan mewah. Ia mengaku terinspirasi dari gaya arsitektur Le19M.

Chanel tidak melansir mengenai tema yang akan diusung pada koleksi yang akan ditampilkan di Dakar. Namun diprediksi ajang balap legendaris Paris-Dakar akan jadi salah satu sumber ilham.

Chanel Métiers d’art 2022Chanel Métiers d’art 2022/ Foto: Courtesy of Chanel

Mengadakan fashion show di berbagai negara, selain didasari akan visi estetis dari rancangan juga tentu dilandasi akan kepentingan bisnis. Baik itu untuk ekspansi maupun agar lebih dekat dengan klien para brand mewah ini di negara tersebut. Selain Chanel, Dior dan Louis Vuitton jadi brand lain yang aktif menerapkan strategi ini.

Chanel Métiers d’art 2022Chanel Métiers d’art 2022/ Foto: Courtesy of Chanel

Apalagi minat konsumen global kepada Chanel semakin tinggi terutama pada kreasi tas ikonis Chanel Classic Flap. Dalam setahun terakhir, masifnya pembelian di berbagai negara membuat rumah mode ini tak hanya menaikkan harga sampai tiga kali dalam setahun terakhir tapi juga membatasi kuota pembelian. Di mana konsumen hanya bisa membeli tas sebanyak dua buah saja per tahunnya.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id