sign up SIGN UP

Disebut Beyonce di Album 'Renaissance', Brand Tas Ini Makin Viral! Benarkah Kalahkan Popularitas Hermes Birkin?

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Kamis, 04 Aug 2022 18:00 WIB
Disebut Beyonce di Album 'Renaissance', Brand Tas Ini Makin Viral! Benarkah Kalahkan Popularitas Hermes Birkin?
Foto: Getty Images/Edward Berthelot
Jakarta -

Beyonce kembali membuktikan pengaruhnya di industri fashion. Banyak menyebut nama brand fashion mewah di album terbarunya Renaissance, ada brand yang kecipratan untung karenanya yakni Telfar.

"This Telfar bag imported, Birkins, them sh**s in storage" nyanyinya dalam lagu berjudul Summer Renaissance.

Beyonce sendiri diketahui memiliki tas ini dan pernah mengunggahnya di media sosial.

Situs penjualan barang preloved basis Amerika Serikat, TheRealReal melaporkan terjadi kenaikan pencarian Telfar di situsnya hingga 85 persen, sehari setelah setelah Renaissance dirilis pada 29 Juli 2022.

Melansir dari Vogue Business, kenaikan pencarian, pembaca, dan banyak konsumen yang memasukan ke keranjang belanja mereka juga terjadi di situs Fashionphile.

Beyonce memakai tas TelfarBeyonce memakai tas Telfar/ Foto: Instagram Beyonce

Sebelum Beyonce menyebutnya di lagu terbarunya pun, Telfar sebenarnya sudah jadi favorit para fashionista dan selebriti.

Desainer Telfar Clemens mendirikan labelnya pada tahun 2005. Berbasis di Brooklyn, New York, Telfar yang semula fokus pada kreasi busana mulai merilis kreasi tas pada 2014. Tote bag berhiaskan logo Telfar tersebut lambat laun mulai menarik atensi para pencinta mode dan selebriti. Pada tahun 2020, Oprah bahkan memasukkannya ke dalam daftar barang favoritnya.

Desain yang sederhana, estetik dengan beragam pilihan warna dan ukuran, serta harga yang terjangkau, dimulai dari 150 USD, menjadi sejumlah alasan mengapa tas ini begitu digemari.

Besarnya antusias publik membuat Telfar kewalahan dan membatasi pembelian. Pihaknya tak pernah bisa memastikan kapan jadwal ketersediaan stok baru. Mereka yang ingin membeli perlu rajin memantau laman situs dan media sosialnya.

PARIS, FRANCE - DECEMBER 12: A passerby wears a black bomber jacket and a silver Telfar logo large bag, on December 12, 2020 in Paris, France. (Photo by Edward Berthelot/Getty Images)PARIS, FRANCE - DECEMBER 12: A passerby wears a black bomber jacket and a silver Telfar logo large bag, on December 12, 2020 in Paris, France. (Photo by Edward Berthelot/Getty Images)/ Foto: Getty Images/Edward Berthelot

Karena mulai jadi eksklusif dan sulit didapat selayaknya hendak membeli tas Hermes Birkin, banyak yang tas Telfar sebagai Bushwick Birkin. Nama Bushwick diambil dari salah satu daerah di Brooklyn.

Meski pada lagu barunya seolah mengindikasikan bahwa Beyonce lebih memilih memakai Telfar, tak lantas membuat Hermes kehilangan pamornya.

Situs penjualan preloved lainnya yakni Rebag melaporkan terjadi kenaikan pencarian Birkin rose 33 selama tiga hari berturut-turut pada 28-31 Juli 2022.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id