sign up SIGN UP

Fakta tentang Tas Hermes yang Dipakai Jennifer Lopez di Hari Pernikahannya! Tak Kalah Mewah dengan Birkin

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Selasa, 19 Jul 2022 12:00 WIB
Fakta tentang Tas Hermes yang Dipakai Jennifer Lopez di Hari Pernikahannya! Tak Kalah Mewah dengan Birkin
caption
Jakarta -

Selain musik dan film, selera fashion Jennifer Lopez juga kerap menarik atensi. Baru saja menikah dengan Ben Affleck pada 16 Juli 2022, di Las Vegas, Amerika Serikat, sang Diva mengenakan dua gaun pengantin. Model pertama adalah gaun off-shoulder renda rancangan Zuhair Murad. Dan satunya lagi adalah sebuah gaun yang diakuinya dari film lamanya.

Namun bukan hanya gaun pengantinnya saja yang mencuri perhatian. Pada video yang beredar di media sosial, tampak JLo yang sedang bersiap-siap dan memakai gaun keduanya, memegang tas putih.

Tangkapan layar penampilan Jennifer Lopez di hari pernikahannyaTangkapan layar penampilan Jennifer Lopez di hari pernikahannya/ Foto: Instagram ChrisAppleton1

Sekilas tas tersebut bergaya kasual dan klasik. Namun siapa sangka bila tas tersebut merupakan lansiran Hermes. Yups, Hermes tak hanya memiliki model Birkin dan Kelly saja.

Tas Hermes yang dipakai Jennifer Lopez tersebut bernama Bolide. Bukan hanya sekadar mewah, ada sejarah dan inovasi menarik di balik tas Hermes Bolide. Berikut rangkumannya.

Tas Hermes Pertama yang Pakai Ritsleting

Tas Hermes BolideTas Hermes Bolide/ Foto: Sotheby's

Tas Bolide tercipta berkat gagasan Emile-Maurice Hermès, cucu dari Thierry Hermès selaku pendiri rumah mode ini. Pada tahun 1916, Emile melakukan perjalanan ke Amerika Serikat guna melihat perkembangan industri otomotif di sana.

Kala itu ia terpesona akan pemakaian ritsleting pada jok mobil. Perlu dicatat, ritsleting kala itu masih jarang pemakaiannya dan masih dianggap sebagai inovasi dan hal yang asing dalam hal dunia desain.

Ketika kembali ke Prancis, Emile pun memutuskan untuk mengadopsi teknologi ini. Segera ia mendaftarkan paten desain ritsleting miliknya.

Pada tahun 1926, Hermes resmi melansir tas ini yang awalnya diberi nama sac pour l'auto. Baru kemudian berganti jadi Bolide, yang berarti komet.
Bolide menjadi tas buatan Hermes pertama yang memakai ritsleting sebagai penutup alih-alih metallic clasp seperti pada umumnya.

Fungsional

Tas Hermes BolideTas Hermes Bolide/ Foto: Pursebop


Bolide jadi favorit karena memiliki aspek fungsional yang kuat. Ukurannya terbilang roomy serta memiliki tali yang bisa dilepas.

Bolide tersedia dalam 4 jenis ukuran yakni, 27, 31, 35, dan 45. Selain ukuran, Bolide juga dapat dibedakan dalam dua jenis gaya. Mou, biasanya pada bagian bawah akan terlihat slouchy bila tak diisi. Dan Rigide, yang terlihat lebih kaku.

Dari segi desain, Bolide tak hanya hadir dalam pilihan warna polos saja. Tas ini juga kerap diinterpretasikan dalam berbagai motif dan detail menarik bahkan turut tampil di perhelatan koleksi runway pria.

Model yang Kian Berkembang

Tas Hermes Bolide 1923Tas Hermes Bolide 1923/ Foto: Hermes

Selain versi di atas, Hermes juga melansir versi lain yang diberi nama Bolide 1923. Bolide 1923 hadir tanpa tambahan jahitan di bagian eksterior.


Bahan

Tas Hermes BolideTas Hermes Bolide/ Foto: 1stDibs

Bolide tersedia dalam berbagai jenis material khas Hermes. Seperti Epsom, Clemence, Sikkim hingga varian kulit eksotis seperti buaya dan burung unta.

Harga

Hermès BolideHermès Bolide/ Foto: British Vogue

Mengenai harga, Hermes tidak pernah sesumbar mengenainya. Tiap Bolide sekalipun berukuran sama dapat memiliki perbedaan harga yang cukup signifikan. Tergantung material dan detail. Per 2019, dilansir dari situs Bragmybag harga tas Bolide ukuran 31 berbahan Clemence dibanderol 8100 USD.
Dipastikan harganya per tahun 2022 sudah berubah drastis. Mengingat tiap tahun harga tas mewah, termasuk Hermes, terus naik.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id