sign up SIGN UP

Inspirasi Gaya Modest yang Stylish untuk ke Kantor ala Jenahara Nasution

Krisyanti Asri | Beautynesia
Senin, 06 Jun 2022 20:30 WIB
Inspirasi Gaya Modest yang Stylish untuk ke Kantor ala Jenahara Nasution
caption

Modest Fashion adalah tren berbusana yang menampilkan pakaian rapi dan tertutup. Banyak orang berpendapat bahwa modest fashion hanya dikenakan oleh perempuan muslim. Padahal tren busana ini bisa dikenakan oleh siapa saja yang suka berpakaian rapi dan tidak membentuk badan, terlepas dia berhijab atau tidak. Modest fashion cukup populer di kalangan para pekerja kantoran dan pebisnis. Padu padan kemeja, blazer, celana atau rok panjang bisa menjadi gaya formal yang dinamis dan fashionable.

Jenahara Nasution adalah seorang perancang sekaligus pebisnis sukses di dunia fashion. Mengusung tema Modest Fashion, dia meluncurkan brand fashion-nya sendiri dengan nama Jenahara pada tahun 2011. Nah, bagi kamu yang ingin tampil stylish walaupun dengan baju kerja, simak gaya modest hijab look dari Jenahara Nasution berikut ini yuk! Meski warna yang dipilih kebanyakan hitam dan putih, kamu bisa menyesuaikan penampilannya dengan warna apa saja yang kamu suka.

Basic Modest Look

Jenahara mengenakan blazer dan celana panjang model kulot
Jenahara Nasution/Foto : instagram.com/jenaharanasution

Padu padan sederhana dari modest fashion adalah kemeja, blazer, dan celana bahan. Penampilan dari Jenahara di fotonya yang satu ini tampak sederhana tapi terlihat stylish dan powerful. Dia mengenakan hijab model pasmina, blazer, serta celana kulot berwarna hitam. Di balik blazernya, dia mengenakan manset berwarna putih. Kamu boleh mengganti manset dengan kemeja putih atau warna lain sesuai selera.

Plaid Pajama Set

Setelan piyama dengan detail kerah flat collar cocok untuk ngantor
Jenahara Pajama/Foto : instagram.com/jenaharanasution

Setelan piyama tampaknya masih menjadi tren berpakaian sampai hari ini. Namun kamu perlu memperhatikan desain piyama yang sekiranya layak dikenakan saat bekerja di kantor. Seperti yang dikenakan Jenahara pada unggahan fotonya berikut ini. Dia mengenakan pajama set motif kotak-kotak kecil berwarna hitam putih. Supaya terlihat formal, dia memilih atasan dengan detail kerah flat collar. Terdapat saku di bagian dada serta lengan panjang yang bisa dikancing. Sekilas tampak seperti setelan blazer, tapi yang dikenakannya ini adalah setelan piyama.

Modest in Denim

Modest fashion dengan paduan celana jeans model boot cut
Jenahara in Denim/Foto : instagram.com/jenaharanasution

Berpakaian rapi ke kantor tidak selalu dengan celana bahan. Kamu boleh coba juga mengenakan celana jeans seperti yang dikenakan Jenahara di fotonya ini. Dia memadukan celana jeans model boot cut berwarna biru gelap dengan oversized T-shirt berwarna biru muda. Di balik kemejanya, dia mengenakan manset atau kaus putih polos. Untuk hijabnya, kamu boleh mengenakan warna hitam seperti yang dikenakan Jenahara. Atau silakan kenakan hijab dengan warna yang senada dengan pakaianmu supaya serasi. 

Oversized T-shirt and Belt

Paduan oversized t-shirt dan ikat pinggang oleh Jenahara
Jenahara Shirt and Belt/Foto : instagram.com/jenaharanasution

Saatnya bermain dengan aksesori fashion! Meski modest fashion menampilkan pakaian yang tidak membentuk badan, kamu masih boleh mempertegas garis pinggang dengan mengenakan ikat pinggang model apa pun yang kamu suka. Penampilan Jenahara yang satu ini bisa jadi panutan memainkan kemeja berukuran besar dan ikat pinggang. Dia mengenakan plaid oversized T-shirt berwarna hitam dan putih, dipadukan dengan ikat pinggang untuk mempertegas garis pinggangnya. Sebagai bawahan, dia mengenakan celana panjang model kulot berwarna hitam. Selain celana, kamu boleh mengenakan rok model A atau sepan sebagai bawahannya. 

Maxi Dress

Pilihan maxi dress untuk pergi ke kantor dengan bahan yang nyaman
Jenahara Maxi Dress/Foto : instagram.com/jenaharanasution

Modest fashion tidak selalu memadukan 2 atau 3 potong pakaian. Kamu bisa mencontoh penampilan Jenahara mengenakan maxi dress yang satu ini. Model maxi dress yang dikenakannya mempunyai motif kotak-kotak berwarna hitam putih serta detail ikat pinggang yang menyatu pada dress. Trik mengenakan maxi dress untuk ke kantor adalah hindari model yang menampilkan banyak motif dan ornamen seperti payet atau manik-manik. Pilihlah maxi dress dengan bahan yang mudah menyerap keringat supaya tetap nyaman walau dikenakan sampai malam hari.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id