sign up SIGN UP

Intip Detail Koleksi Area Fall 2022 yang Bagaikan Karya Seni, dari Piramida pada Pakaian hingga Kolaborasi dengan Sergio Rossi

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Senin, 19 Sep 2022 16:00 WIB
Intip Detail Koleksi Area Fall 2022 yang Bagaikan Karya Seni, dari Piramida pada Pakaian hingga Kolaborasi dengan Sergio Rossi
caption

New York Fashion Week jadi sarana unjuk hasil eksplorasi fashion. Rumah mode Area merupakan salah satu yang paling menarik untuk disimak. Collection 04 terdiri dari busana musim gugur 2022 bernuansa dark fantasy, seperti lilitan kain membentuk kerangka mengelilingi tubuh, mini dress jaring, dan busana berdimensi lainnya.

Siluet sensual tak biasa tersebut dituang dalam warna-warni hitam, ungu, fuchsia, perak, dengan sentuhan emas di beberapa titik. Detail setiap busana juga patut mendapat sorotan, Beauties. Yuk lihat lebih dekat koleksi Area Fall 2022 di NYFW 2023 berikut ini!


Sumber Inspirasi dari Arsitektur Kuno, Fetish, dan Worship

Area Fall 2022 Look 1/
Area Fall 2022 Look 1/ Foto: vogue.com

Arsitektur kuno, fetish, dan worship atau pemujaan adalah tiga ide yang menaungi keseluruhan koleksi. Ketiganya diinterpretasi dalam berbagai konstruksi dan embellishment pada setiap pakaian. Pilihan material denim selvedge dari Jepang, jersey, fur, dan kristal Swarovski dibentuk sedemikian rupa untuk merealisasikan ide dasar tersebut dalam bentuk pakaian.

Konstruksi Piramida dan Spikes pada Pakaian

Area Collection 04 Look 32/
Area Collection 04 Look 32/ Foto: vogue.com

Semua hasil karya tampak menonjol, seperti konstruksi gaun terselubung susunan piramida, konsep pakaian sederhana, yaitu slip dress merah tapi diimbuhi spikes dramatis atau seluruhnya dilapisi kristal, serta aneka cocktail dress desain pita dan bustier terkait piramida dan kristal. Bentuk tetrahedron, spikes, dan embellishment kristal ini pun jadi elemen yang menangkap tema arsitektur kuno Mesir, fetish, dan worship yang dicanangkan.

Detail Studs dan Kristal Swarovski

Area Fall 2022 Look 16/
Area Fall 2022 Look 16/ Foto: vogue.com

Melihat lebih dekat setiap elemennya, spikes yang ditancapkan pada pakaian dan sepatu memiliki detail istimewa. Kilau kristal Swarovski multi warna terlihat menghiasi permukaannya. Sementara pada bagian lain, detail studs emas turut menunjang keeksotisan pakaian, membuat look terkesan lebih punk. Begitu pula dengan busana berdesain abstrak dimensional yang tersusun atas lekukan jaring, Swarovski putih dan studs tersebar di sepanjang material. 

Aksesori Eksentrik

Area Collection 04 Look 17/
Area Collection 04 Look 17/ Foto: vogue.com

Pakaian avant-garde tersebut juga di-styling dengan strappy sandals dan heels serta aksesori berupa headpiece, kacamata dan anting yang tidak kalah eksentrik. Hiasan kepala dan kacamata masih dalam wujud dimensi tiga makin bold dengan taburan kemewahan kristal dan warna emas. Di sisi lain, anting statement bentuk segitiga hiperbolis seketika tarik atensi saat disandingkan dengan gaun hitam sederhana.

Sepatu Kolaborasi dengan Sergio Rossi

Strappy sandals Area x Sergio Rossi/
Strappy sandals Area x Sergio Rossi/ Foto: vogue.com

Melalui presentasi fall 2022 ini pula Area memperkenalkan hasil kolaborasinya dengan Sergio Rossi. Kerjasama tersebut melahirkan karya seni berupa strappy high heels dan sandals yang unik. Jauh dari minimalis, sepatu statement ini berhias tanduk dan kristal dengan banyaknya tautan tali yang ikut jadi pusat perhatian. Diketahui capsule collection ini akan tersedia di pasaran pada Februari 2023 mendatang.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id