sign up SIGN UP

Intip Gaya Putri Mako Sebelum Tinggalkan Keluarga Kerajaan Jepang

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Minggu, 19 Sep 2021 07:45 WIB
Intip Gaya Putri Mako Sebelum Tinggalkan Keluarga Kerajaan Jepang
caption

Kabar-kabar terbaru dari Putri Mako, keponakan Kaisar Jepang Naruhito, terus berdatangan. Sejak pengumuman pertunangannya dengan seorang rakyat biasa sekaligus teman kuliahnya, Kei Komuro, dunia menarik perhatiannya untuk pasangan tidak biasa ini. Putri sulung dari Pangeran Mahkota Fumihito dan Putri Mahkota Kiko tersebut akan melepaskan gelar Putri dan meninggalkan keluarga kerajaan untuk menikahi Kei Komuro. Setelah diundur beberapa kali, pernikahan mereka pun direncanakan berlangsung pada akhir tahun ini. Namun berbeda dari pendahulunya, tidak ada tradisi upacara ritual khusus yang meliputi upacara pertunangan dan perkawinan (Nosai no Gi) serta upacara tradisi pemberian salam pada Kaisar dan Permaisuri sebelum pernikahan (Choken no Gi).

Kehidupan Putri Mako yang berbeda dari kebanyakan orang tersebut sungguh menarik untuk disimak. Tapi yang tidak kalah menarik perhatian adalah penampilannya yang sarat elegansi. Layaknya seorang putri kerajaan pada umumnya, Putri Mako menunjukan formalitas dan keanggunan. Namun yang menjadikannya unik adalah pakaiannya yang begitu simple dan kaya akan ciri khas fashion Jepang, tapi tetap memancarkan pesona. Yuk intip seperti apa gaya putri yang berusia 29 tahun tersebut.

 

7 Gaya Putri Mako yang Rupawan

Sebagai seorang putri Jepang, Putri Mako kerap mengenakan pakaian-pakaian formal yang berbeda dari kebanyakan orang. Tapi di sisi lain, gaya kasual sang putri juga menjadi daya tarik tersendiri. Berikut beberapa penampilannya.

1. Kimono

Putri Mako mengenakan kimono/
Putri Mako mengenakan kimono/ Foto: pinterest.com/HELLO! Magazine

Ketika membicarakan fashion Jepang, tentu pakaian tradisional satu ini terlintas di benak. Sebagai bagian dari keluarga kaisar, sudah tidak diragukan lagi jika Putri Mako pernah mengenakan pakaian tradisional Jepang itu terutama untuk acara-acara kenegaraan. Kimono tersebut terbuat dari kain sutra dengan sentuhan corak floral dan emas yang memberikan kesan mewah.

 

2. Gaun dan Tiara

Gaun putih dan tiara/
Gaun putih dan tiara/ Foto: pinterest.com/harpersbazaar.com

 

Bukan sekadar gaun pada umumnya, gaun putih yang dikenakan Putri Jepang Mako khusus dipakai untuk acara resmi negara, lengkap dengan tiara dan perhiasan berlian yang disematkan. Gaun ini dilengkapi dengan bolero dan tas kecil dengan warna dan motif serupa yang mempercantik kesuluruhan tampilan. Sangat elegan, bukan?

 

3. Dress dan Pillbox Hat

Putri Mako yang mengenakan dress dan pillbox hat berwarna senada/
Putri Mako mengenakan dress dan pillbox hat/ Foto: pinterest.com/Town & Country Magazine

Ketika banyak orang yang mengenakan pakaian satu set terdiri dari baju dan celana, Putri Mako menjadikannya pillbox hat dan dress. Dengan warna biru langit yang matching, perempuan yang juga bekerja sebagai peneliti di Museum Universitas Tokyo tersebut menunjukkan identitasnya sebagai bangsawan. Ia juga sering terlihat mengenakan kalung mutiara kecil yang elegan seakan itu adalah wardrobe staple miliknya.

4. Motif Bordir

Dress dengan motif/
Dress dengan bordir/ Foto: pinterest.com/HELLO! Magazine

Pada acara kunjungannya, Putri Mako juga tampil beda dengan mengenakan sebuah long dress berwarna teal dengan pump heels dan tas kecil yang berwarna senada. Padu-padan dengan perhiasan sederhana membuat tampilannya berpusat pada bagian rok berbordir bunga dan aksen pita sebagai ikat pinggang. 

 

5. Boat Hat untuk Tampilan Formal

Boat hat yang dikenakan Putri Mako/
Boat hat yang dikenakan Putri Mako/ Foto: japan-forward.com

Boat hat biasanya memberikan kesan santai yang cocok dikenakan saat berlibur ke pantai. Namun, Putri Mako membuatnya layak dikenakan saat menghadiri acara resmi dengan memadukannya dengan blazer dan kalung mutiara. Keseluruhan look yang cantik tersebut tampak seperti satu kesatuan oleh karena pilihan warnanya yang sama.

6. Hairdo Sederhana dan Cantik

Gaya kasual Putri Mako/
Gaya kasual Putri Mako/ Foto: instagram.com/royalisteffect

Menjadi bagian dari royal family bukan berarti kamu harus tampil formal setiap saat lho! Pada saat-saat tertentu, Putri Mako juga tampak santai dengan mengenakan pakaian kasual. Dengan blouse bermotif garis, celana hitam, dan crossbody bag, alumnus International Christian University dan University of Leicester itu tampak cantik. Tentu saja look-nya itu disempurnakan dengan hairdo yang tidak kalah menarik: side-swept ponytail.

 

7. Gaya Kasual dengan Ankle Boots

 

Gaya kasual dengan ankle boots/
Gaya kasual dengan ankle boots/ Foto: pinterest.com/Royal Fashions

Penampilan kasual Putri Mako lainnya ditunjukkan dengan perpaduan earth tone yang memberikan kesan hangat.  Aksesori perhiasan yang sederhana membuat sorotan mata jatuh pada ankle boots hitam yang memberikan kesan edgy untuk keseluruhan penampilan.

Itulah ketujuh gaya Putri Mako yang bisa dijadikan inspirasi gayamu berikutnya, Beauties! Mana favoritmu?

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id