sign up SIGN UP

Jadi Idaman Nagita Slavina, Ini Fakta tentang Tas Hermes Berbahan Kulit Aligator! Harganya Bisa Miliaran Rupiah

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Jumat, 24 Jun 2022 13:00 WIB
Jadi Idaman Nagita Slavina, Ini Fakta tentang Tas Hermes Berbahan Kulit Aligator! Harganya Bisa Miliaran Rupiah
Foto: Youtube
Jakarta -

Pada salah satu episode vlog di channel YouTube Rans Entertainment Nagita Slavina mendapat kejutan dari sang suami Raffi Ahmad yakni berupa tas Hermes Birkin. Nagita memang sudah punya banyak tas Hermes, namun yang ini jadi yang salah satu idamannya. Dari unggahan akun Instagram fashion_nagitaslavina, tas tersebut merupakan jenis Hermes Birkin ukuran 25 dengan jenis kulit aligator.

Harganya di situs 1stDibs mencapai 85 ribu USD atau sekitar Rp1,2 miliar! Pada vlog yang sama Raffi mengungkapkan ia sampai rela mencicil tas ini tiga kali demi bisa membahagiakan sang istri.

Selain karena buatan Hermes dan model Birkin yang legendaris, pemakaian kulit alligator juga jadi faktor lain yang membuat tas ini stylish dan berharga fantastis. Berikut fakta menarik tentang tas kulit alligator Hermes.

Perbedaan Kulit Aligator dengan Kulit Buaya

Tas Hermes Birkin kulit AligatorTas Hermes Birkin kulit Aligator/ Foto: 1stDibs

Aligator dengan buaya adalah dua jenis hewan yang berbeda. Dilansir dari laman Saclab, kulit aligator memiliki sisik yang lebih kecil dan halus ketika disentuh. Sementara pada kulit buaya terdapat pori yang juga terlihat seperti titik pada bagian tepi yang mencirikan folikel rambut (simak gambar bawah).

Tas Hermes kulit buayaTas Hermes kulit buaya/ Foto: Pursebop

Menambahkan dari Dudes Boutique, sisik kulit buaya terlihat lebih simetris dan serupa. Sementara kulit aligator memiliki pola sisik yang berbeda, semakin ke atas semakin mengecil.

Asal

Kulit aligator yang dipakai Hermes diambil dari jenis aligator yang hidup di perairan Mississippi, Amerika Serikat. Hermes mempunyai peternakan aligator sendiri yang berlokasi di Texas.

Eksklusif Jadi Alasan Harga Mahal

Tas Hermes Birkin kulit AligatorTas Hermes Birkin kulit Aligator/ Foto: 1stDibs

Semua tas Hermes yang dibuat dengan jenis kulit eksotis seperti aligator, buaya, biawak, dan burung untuk memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan kulit lainnya seperti calfskin. Alasannya karena keterbatasan bahan baku dan proses pembuatan yang lebih rumit. Kulit aligator diberi perlakuan tertentu agar mendapatkan efek akhir yang ingin dicapai baik itu matte atau lisse, lebih berkilau.

Tak Hanya Dipakai untuk Model Birkin

Tas Hermes Constance kulit AligatorTas Hermes Constance kulit Aligator/ Foto: Saclab

Kulit aligator tak hanya dipakai Hermes pada model Birkin saja. Model ikonis lainnya seperti Kelly dan Constance pun turut hadir dalam varian material aligator. Peminatnya pun tak kalah banyak.

Dilansir dari Saclab, tas Hermes Constance berbahan kulit aligator dengan clasp H berhiaskan kulit biawak terjual lebih dari 30 ribu Euro atau Rp469 jutaan di sebuah lelang.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id