sign up SIGN UP

Sering Dipakai Lesti Kejora, Ini 5 Fakta Menarik tentang tas Hermes Constance! Harganya Bisa Ratusan Juta

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Senin, 20 Jun 2022 13:00 WIB
Sering Dipakai Lesti Kejora, Ini 5 Fakta Menarik tentang tas Hermes Constance! Harganya Bisa Ratusan Juta
caption
Jakarta -

Koleksi tas Hermes tak hanya sebatas Birkin dan Kelly saja. Model lain yang tak kalah populer adalah Constance. Desainnya yang klasik dan fungsional membuatnya jadi favorit. Sejumlah selebriti diketahui jadi penggemar. Dari mulai Lesti Kejora hingga model Emily Ratajkowski. Bahkan tas ini tampaknya jadi salah satu yang sering dipakai Lesti pada berbagai kesempatan.

Lesti KejoraLesti Kejora/ Foto: Instagram Lesti Kejora


Lebih dari sekadar tas mewah favorit para fashionista, terdapat sejumlah fakta menarik mengenainya. Apa saja?

Inspirasi di Balik Nama Constance

PARIS, FRANCE - JANUARY 30: May Berthelot wears a white cashmere scarf from Eric Bompard, a white latte wool pullover, a brown shiny leather Constance crossbody bag from Hermes, a white long winter coat, during a street style fashion photo session, on January 30, 2022 in Paris, France. (Photo by Edward Berthelot/Getty Images)PARIS, FRANCE - JANUARY 30: May Berthelot wears a white cashmere scarf from Eric Bompard, a white latte wool pullover, a brown shiny leather Constance crossbody bag from Hermes, a white long winter coat, during a street style fashion photo session, on January 30, 2022 in Paris, France. (Photo by Edward Berthelot/Getty Images)/ Foto: Getty Images/Edward Berthelot

Selalu ada cerita di balik nama setiap tas Hermes. Dilansir dari situs Hermes, pada tahun 1967 Jean-Louis Dumas selaku Artistic Director Hermes, meminta desainernya Catherine Chaillet sebuah tas. Catherine sedang hamil kala merancang tas ini. Maka ketika diminta memilihkan nama, ia pun menamainya sama dengan sang putri yakni Constance.

Lamanya Pembuatan

Tiap tas Hermes Constance dibuat oleh seorang artisannya dan dibutuhkan waktu selama 14-18 jam. Karena dikerjakan oleh satu orang dan kemampuan yang terlatih dan mumpuni, tak heran bila tas ini juga terbatas kuantitasnya dan tentunya berharga fantastis.

Desain dan Detail

Hermes ConstanceHermes Constance/ Foto: Christie's

Dari luar desain tas ini memang terlihat sederhana. Namun nyatanya ada perhitungan khusus dan detail menarik di baliknya. Hermes melansir di situsnya bahwa meski bentuknya kotak namun pada bagian tengah harus bersiluet bundar. Ada perhitungan proporsi yang jeli di baliknya.
Selain clasp berbentuk huruf 'H' detail menarik lain dari tas ini terdapat pada bagian dalam. Yakni pemakaian lambskin untuk bagian lining. Perlu diketahui, biasanya sebuah tas pada bagian dalam akan memakai bahan yang lebih lembut seperti katun.

Ukuran dan Jenis Kulit

Hermes ConstanceHermes Constance/ Foto: Pursebop

Hermes Constance memiliki empat jenis ukuran yakni mini, micro, 24 cm, dan Elan. Untuk model Elan, desainnya lebih memanjang. Tas ini juga hadir dalam berbagai pilihan varian material khas Hermes. Seperti Box leather yang lembut hingga jenis kulit eksotis seperti buaya dan burung unta.

Harga

Hermès ConstanceHermès Constance/ Foto: Courtesy of Christie's

Harga dari tas Hermes Constance dipengaruhi oleh ukuran, warna, dan jenis material. Purseblog dalam artikelnya per Februari 2022 melansir bahwa untuk ukuran 24cm harganya mencapai 11.400 USD atau Rp169 juta.
Sementara untuk yang berbahan kulit eksotis, dihimpun dari Saclab berada di kisaran 30 ribu Euro atau Rp468 jutaan.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id