sign up SIGN UP

Kolaborasi dengan Yohji Yamamoto, Raul 'Snow Man' Padukan Fashion dan Seni Tari di The 35th Mynavi Tokyo Girls Collection 2022 Autumn/Winter

Neysa Alicia | Beautynesia
Kamis, 15 Sep 2022 18:00 WIB
Kolaborasi dengan Yohji Yamamoto, Raul 'Snow Man' Padukan Fashion dan Seni Tari di The 35th Mynavi Tokyo Girls Collection 2022 Autumn/Winter
caption
Jakarta -

Hai, Beauties! Pada Sabtu, (3/9) lalu, Raul 'Snow Man' kembali tampil di panggung '35th Mynavi Tokyo Girls Collection 2022 Autumn/Winter'. Berlokasi di Saitama Super Arena Jepang, ini menjadi penampilan ke-8 bagi Raul, pada salah satu festival fashion show terbesar di Jepang tersebut.  

foto: youtube.com/c/J_SNOWMAN
Raul 'Snow Man'/ foto: youtube.com/c/J_SNOWMAN

Setelah memulai debut runway di panggung Tokyo Girls Collection (TGC) pada tahun 2019 lalu, Raul mendapatkan kepercayaan sebagai penampil spesial, dimana ia tidak hanya membawakan busana, namun juga tarian.

Runway ke-8 di TGC kali ini menjadi lebih spesial karena Raul berkesempatan untuk berkolaborasi dengan desainer legendaris, Yohji Yamamoto, serta menyusun seluruh konsep runway-nya sendiri. Mulai dari ide kostum, riasan, gaya rambut, hingga tarian yang ia bawakan.

foto: girlswalker.com
Raul 'Snow Man'/ foto: girlswalker.com

Raul tampil dibalut dengan busana serba hitam dari Yohji Yamamoto. Di balik pakaian yang ia kenakan, penonton dapat melihat bagian tubuh dan wajah Raul yang dicat warna hitam, menyerupai 'bercak'.

Dengan tenang, Raul berjalan menyusuri panggung runway diiringi lagu Glass of Age yang juga karya dari Yohji Yamamoto. Seperti yang kita tahu, Yohji Yamamoto selalu menggunakan lagunya sendiri di setiap fashion show.

Untuk mengiringi penampilan Raul kali ini, Yohji Yamamoto juga mengubah sedikit lirik dan aransemen lagu Glass of Age agar terdengar lebih trendy, dan sesuai dengan anak muda zaman sekarang. 

foto: youtube.com/c/J_SNOWMAN
Raul 'Snow Man'/ foto: youtube.com/c/J_SNOWMAN

Penampilan Raul semakin terlihat artistik ketika lantai panggung yang putih berubah menjadi bercak hitam, seolah meninggalkan jejak dari setiap langkahnya. Sampai di panggung bagian depan, Raul berhenti.

Ekspresinya berubah seiring hembusan angin yang mengenai wajahnya. Ia mulai menampilkan tarian tarian indah yang menginterpretasikan "gelas pecah". Mengakhiri penampilannya, Raul turun lewat sayap kanan, dan menyelinap diantara kerumunan penonton sebelum kembali ke belakang panggung.

foto: youtube.com/c/J_SNOWMAN
Raul 'Snow Man'/ foto: youtube.com/c/J_SNOWMAN

Dilansir dari nikkansports.com, Raul bercerita kalau selama proses latihan sempat ada beberapa hal yang tidak berjalan baik. Ia berterima kasih kepada seluruh staff yang selalu dengan tulus menanggapi ide-idenya untuk mewujudkan penampilan ini.

Raul juga berkata kalau ia ingin bisa terus berkontribusi di panggung TGC, yang telah memberikan banyak pengalaman dan pelajaran berharga untuk dirinya. 

foto: girlswalker.com
Raul 'Snow Man'/ foto: girlswalker.com

Sementara itu, pada bulan Juni 2022 lalu, Raul melangsungkan debutnya di Paris Collection Menswear Spring/Summer 2023 yang diselenggarakan oleh Paris Fashion Week.

Pada acara tersebut, ia membawakan koleksi terbaru dari Yohji Yamamoto POUR HOMME 2023 Summer Collection. Penampilannya jadi sorotan warganet karena Raul merupakan idol J-Pop pertama yang menjadi model di pagelaran busana bergengsi tersebut. 

Bagaimana penampilan Raul kali ini menurut kamu, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id