sign up SIGN UP

Nggak Bisa Sembarangan Pakai! Begini Cara Memilih Topi Sesuai Bentuk Wajah

Ayuliy Lestari | Jumat, 14 Jan 2022 06:30 WIB
Nggak Bisa Sembarangan Pakai! Begini Cara Memilih Topi Sesuai Bentuk Wajah
caption

Beauties, ternyata memakai topi juga ada aturannya. Mungkin kamu pernah melihat seorang model atau aktris yang tampak stylish dan menawan saat memakai model topi tertentu. Namun setelah kamu membeli topi dengan model yang sama, kamu malah ragu untuk memakainya karena merasa kurang pas. Nah, bisa jadi hal tersebut karena topi yang kamu beli tidak sesuai dengan bentuk wajah.

Supaya tak salah pilih lagi, berikut cara menentukan model topi yang sesuai dengan bentuk wajah. Simak yuk!

Wajah Persegi

Cara Memilih Topi
Cara Memilih Topi/Foto: Lockhatters.com

Pemilik bentuk wajah persegi memang harus pandai-pandai memilih gaya rambut hingga aksesori kepala yang tepat. Saat memakai topi, cobalah memilih topi dengan pinggiran berbentuk bulat seperti floppy, bowler dan boater hat. Model topi ini bisa membuat wajahmu terlihat lebih lembut karena sudut tegas wajah akan tersamarkan oleh bentuk topi yang bulat.

Wajah Hati

Cara Memilih Topi
Cara Memilih Topi/Foto: Lockhatter.com

Pemilik wajah berbentuk hati sebaiknya tidak memilih topi yang membuat bagian dagu terlihat semakin tajam dan panjang. Lebih baik kamu memakai topi dengan model cloche hat. Topi yang satu ini bisa membantu menyamarkan bagian dahi yang terlihat lebih lebar dan dagu yang agak panjang.

Wajah Panjang

Cara Memilih Topi
Cara Memilih Topi/Foto: Lockhatter.com

Untuk pemilik bentuk wajah panjang, cobalah memilih topi dengan pinggiran bulat dan datar seperti jenis boater dan panama. Topi dengan jenis ini bisa menyamarkan dagu yang panjang sehingga wajah akan terlihat lebih proporsional dan pas. Sebaiknya kamu menghindari penggunaan topi fedora karena bisa membuat wajah terkesan lebih panjang dan lebar.

Wajah Bulat

Cara Memilih Topi
Cara Memilih Topi/Foto: Lockhatter.com

Jika pemilik wajah panjang disarankan menghindari topi fedora, berlaku sebaliknya untuk wajah bulat. Topi fedora sangat disarankan untuk pemilik wajah bulat karena topi ini bisa membuat wajahmu terlihat lebih panjang dan ramping. Pemilik wajah bulat sebaiknya menghindari topi dengan gaya beanie dan bowler, karena hanya akan membuat wajah terlihat semakin bulat dan chubby.

Wajah Oval

Cara Memilih Topi
Cara Memilih Topi/Foto: Lockhatter.com

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah oval, kamu bisa memilih berbagai model topi. Sebagai referensi agar wajah terlihat semakin menawan, kamu bisa memakai topi berbahan rajut atau beanie hat. Pilih topi dengan ukuran yang pas karena ketika kamu memakai topi yang terlalu lebar, wajah akan terlihat tenggelam.

Itulah beberapa pilihan model topi yang sesuai dengan bentuk wajah, jangan sampai salah ya, Beauties.

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id