sign up SIGN UP

Parade Gaun Malam Bergaya Klasik dan Feminin Dominasi New York Fashion Week Spring/Summer 2022

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Jumat, 17 Sep 2021 07:45 WIB
Parade Gaun Malam Bergaya Klasik dan Feminin Dominasi New York Fashion Week Spring/Summer 2022
caption

Suasana cerah dan desain segar menyambut fashion musim semi yang akan datang di runway New York Fashion Week. Eksplorasi desain, bahan, dan warna disuguhkan sedemikian rupa untuk menangkap elemen-elemen musim semi yang indah. Sederet gaun malam dengan siluet flowy dengan lenggak-lenggok cantik pun terpampang pada sejumlah panggung pekan mode. Tidak heran jika gaun-gaun ini siap mengisi tren musim semi 2022 nanti.

Dengan infusi ciri khas masing-masing desainer, tiap gaun memberikan kesan tersendiri yang memikat pandangan. Desain unik yang ditampilkan menyuguhkan gaya feminin ala abad 21 yang berani. Nah Beauties, berikut ini karya-karya gaun bersiluet flowy dari New York Fashion Week musim semi 2022 yang wajib jadi sorotan.

 

Rodarte

Rodarte/
Rodarte/ Foto: vogue.com

Peragaan busana dari rumah mode Rodarte menghadirkan warna-warna pastel yang lembut untuk musim semi 2022. Potongan klasik menyerupai cape menjadi benang merah dalam rangkaian gaun yang dihadirkan. Selain warna pastel, nuansa whimsical yang telah menjadi identitas dari label bentukan Kate dan Laura Mulleavy juga terlihat lewat pilihan motif flora dalam desain gaunnya. 

 

Carolina Herrera

Carolina Herrera/
Carolina Herrera/ Foto: vogue.com/

Impresi romantis dihadirkan rumah mode Carolina Herrera melalui pulasan warna yang menggugah, seperti merah dan pink. Tidak hanya pemilihan warna yang berani, kreasi yang ditunjukkan juga menampilkan desain ball gown bersiluet dramatis. Gaun off-shoulder dengan bagian bodice menggembung serta gaun merah menyala dengan V neckline seperti gambar di atas semakin menarik perhatian.

 

Bibhu Mohapatra

Bibhu Mohapatra/
Bibhu Mohapatra/ Foto: vogue.com

Inspirasi fairytale lain juga ditemukan pada koleksi Bibhu Mohapatra yang menghadirkan fairytale modern versinya melalui gaun-gaun cantik yang dipertunjukkan. Lengan bervolume yang jatuh di sisi tubuh justru memberikan sentuhan elegan tersendiri pada maxi dress yang ditampilkan. Dengan rok yang mengembang seperti gaun putri di negeri dongeng, gaun ini sangat cocok dikenakan untuk berpesta, Beauties.

 

Christian Cowan

Christian Cowan/
Christian Cowan/ Foto: vogue.com

Balutan gaun dengan sentuhan futuristik membuat karya Christian Cowan berbeda dari yang lainnya. Perpaduan bra top dan ball gown menghadirkan impresi unik bagi mereka yang melihatnya. Contohnya gaun cut out hitam dengan aksen tulle yang gemerlap dan gaun dengan motif geometris di atas. 

 

Prabal Gurung

Prabal Gurung/
Prabal Gurung/ Foto: vogue.com

Desain indah lainnya juga terdapat pada peragaan busana rumah mode Prabal Gurung. Gaun-gaun malam tersebut dipercantik dengan tambahan aksen bulu dengan warna neon seperti yang tampak pada cokctail dress. Pada gaun lainnya, ia menghadirkan kesan elegan dengan gaun cutout aksen ruffle bermotif bunga yang berwarna lembut.

 

Oscar De La Renta

Oscar de la Renta/
Oscar de la Renta/ Foto: youtube.com/Oscar de la Renta

Tanpa meninggalkan ciri khasnya untuk menegaskan sisi feminin dari seorang perempuan, Oscar De La Renta berkreasi dengan gaun-gaun indah ready-to-wear. Gaun pesta beraksen feathers dan lace tampak menghiasi koleksi musim seminya yang dipertunjukkan secara digital tersebut.

 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id