sign up SIGN UP

Siap-siap Avatarmu di Facebook dan Instagram Bakal Bisa Pakai Baju Mewah Prada dan Balenciaga! Segini Harganya

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Kamis, 23 Jun 2022 13:00 WIB
Siap-siap Avatarmu di Facebook dan Instagram Bakal Bisa Pakai Baju Mewah Prada dan Balenciaga! Segini Harganya
Foto: Meta

Metaverse masih terus dikembangkan untuk menciptakan dunia virtual di mana setiap orang bisa bebas berekspresi. Fasilitas digital kian diperbarui, termasuk toko-toko yang kiranya akan menyempurnakan kehidupan virtual. Begitu juga dengan perusahaan Meta yang gencar mengembangkan teknologi dalam metaverse.

Perusahaan induk dari Facebook ini resmi meluncurkan Meta Avatars Store yang mulai tersedia minggu ini di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, dan Thailand. Kabar ini disampaikan Mark Zuckerberg melalui IG Live bersama Eva Chen selaku Vice President of Fashion Partnership Instagram.

 

Outfit dari Meta Avatars Store/
Outfit dari Meta Avatars Store/ Foto: Meta

Meta Avatars Store merupakan toko khusus digital fashion di mana pakaian virtual tersedia untuk dikenakan Meta avatar di platform Facebook, Instagram, dan Messenger. Langkah ini dilakukan setelah Meta meningkatkan bentuk visual avatar 3D dan membawanya dalam 3 platforms tersebut. Adapun deretan brand pertama yang siap mengisi digital fashion store tersebut diantaranya Thom Browne, Prada, dan Balenciaga––brand mewah yang telah menginisiasi bisnisnya di ranah digital.

Dalam Meta Avatars Store, Beauties bisa membeli berbagai pakaian, bahkan fashion items yang sulit dimiliki di dunia nyata, seperti kostum balap motor dan sweatshirt dari Balenciaga, setelan jas dengan stripes Thom Browne, dan masih banyak lagi.

“Barang-barang digital menjadi jalan penting untuk mengekspresikan diri dalam metaverse dan akan menjadi penggerak ekonomi kreatif yang besar,” ungkap Zuckerberg dalam video IG live, seperti yang dikutip dari TechCrunch. Laki-laki kelahiran 1984 itu mengungkapkan pada Chen, ia mungkin lebih percaya diri untuk mengenakan keseluruhan OOTD dari Prada dalam metaverse.

Eva Chen dan Mark Zuckerberg perkenalkan Meta Avatars Store dalam IG Live/
Eva Chen dan Mark Zuckerberg perkenalkan Meta Avatars Store dalam IG Live/ Foto: instagram.com/evachen212

Melansir laman Vogue Business, baju digital tersebut tersedia dengan kisaran harga mulai dari 2.99 - 8.99 USD atau setara dengan Rp 40 ribu hingga Rp 130 ribuan.

Tentu nilai ini jauh lebih murah dibanding harga karya desainer ternama di kehidupan nyata yang mencapai ribuan dollar. Walaupun begitu, masih tersedia beberapa busana gratis yang bisa dikenakan avatar. Zuckerberg juga berencana untuk menambah varian brand lain dalam Meta Avatars Store serta membawa digital fashion dalam VR.

Dengan begini, avatarmu bisa semakin stylish dengan memakai high fashion, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id