sign up SIGN UP

Suka Gaya Vintage? Coba Contek Outfit Pesta Sesuai Gaya Old-Hollywood Glamour ini!

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Sabtu, 04 Jun 2022 14:30 WIB
Suka Gaya Vintage? Coba Contek Outfit Pesta Sesuai Gaya Old-Hollywood Glamour ini!
caption

Beauties, siapa yang tidak mengenal deretan aktris asal Amerika Serikat seperti Audrey Hepburn, Grace Kelly, Marilyn Monroe, Elizabeth Taylor, Marlene Dietrich, dan masih banyak lagi? Mereka menjadi ikon Hollywood berkat prestasinya di bidang seni, baik itu perfilman maupun musik. Masa keemasan dunia hiburan yang begitu legendaris, dikenal dengan deretan bintang bertalenta serta dipenuhi kehidupan glamor tahun 1910-1960an ini dikenal sebagai old-Hollywood atau The Golden Age of Hollywood

Busana yang ditampilkan para aktris semasa old-Hollywood begitu feminin, elegan, dan timeless, Beauties. Hingga kini, tema old-Hollywood kerap menjadi inspirasi bagi artis-artis masa kini. Misalnya, penampilan Kim Kardashian yang mengenakan gaun Marilyn Monroe di Met Gala 2022 atau beberapa beauty looks yang tampak di red carpet ajang penghargaan. 



Tips Styling ala Old-Hollywood Glamour

Deretan gaun mewah dengan desain relatif simple, tapi sensual cocok dikenakan sebagai OOTD pesta. Mengetahui dan menunjukkan bagian terbaik tubuh merupakan kunci utama untuk menciptakan gaya old-Hollywood. Berikut cara styling untuk membuat penampilan vintage ini!


1. Material mewah dan motif feminin

Marilyn Monroe kenakan faux-fur/
Marilyn Monroe kenakan material fur/ Foto: pinterest.com/Who What Wear

Kesan glamor nan mewah paling mudah ditunjukkan dengan material yang digunakan dalam busana. Tekstil berkualitas tinggi dan nyaman dikenakan mendasari pakaian yang digunakan selama masa old-hollywood. Misalnya, silk, chiffon, satin, serta kain brocade yang mewah biasa dipergunakan untuk evening gown. Bahan faux-fur juga merupakan fashion item glamor yang sering dipakai kalangan artis Hollywood tahun 1900an.

2. Gaun yang menegaskan lekuk tubuh

Audrey Hepburn kenakan dress aksen ikat pinggang/
Audrey Hepburn kenakan dress aksen ikat pinggang/ Foto: pinterest.com/harpersbazaar.com

Gaun yang mempertegas waistline atau dengan menyertakan ikat pinggang sebagai pemanis jadi bagian dari old-Hollywood glamour berikutnya. Tidak terbatas pada pinggang, strapless atau off-shoulder dress yang sensual juga banyak dikenakan aktris pada era ini. Substansi seperti drape, bias cut, puff sleeve, halter neck, dan lain sebagainya pada dress memberikan siluet feminin, sedangkan tambahan ornamen seperti bulu, ruffles, tulle, atau lapisan chiffon menambah efek dramatis.

3. Outfit matching

Elizabeth Taylor dengan dress dan topi yang seragam/
Elizabeth Taylor dengan dress dan topi flora/ Foto: pinterest.com/Who What Wear UK

Pakaian vintage juga identik dengan material seragam pada beberapa fashion items sekaligus alias matching. Populer pada era Golden Age Hollywood, pakaian matching ini bisa terdiri dari atasan blazer dan bawahan rok, topi dan gaun, dan lain sebagainya yang memiliki motif serupa. Stylish tanpa harus ribet!

4. Setelan jas yang chic

Marlene Dietrich kenakan setelan jas/
Marlene Dietrich kenakan setelan jas/ Foto: instagram.com/harpersbazaar.com

Pada masa ini, setelan jas yang dahulu biasa dikenakan laki-laki juga mulai dikenakan oleh perempuan, Beauties. Misalnya penyanyi Marlene Dietrich dengan gaya setelan jas di atas. Ia memadukan blazer dan celana panjang dengan blus aksen ruffles untuk memberikan sentuhan feminin pada tampilan.

5. Aksesori mutiara

Grace Kelly yang sering mengenakan kalung mutiara/
Grace Kelly yang sering mengenakan kalung mutiara/ Foto: pinterest.com/Vanity Fair France

Penampilan retro terasa tidak lengkap tanpa adanya aksesori klasik pula. Pada masa pertengahan abad 20 ini, perhiasan mutiara kerap menjadi favorit banyak orang. Baik dikenakan secara satuan atau ber-layer, kalung mutiara memberikan nuansa klasik dan elegan. Selain itu, perhiasan dari batu permata lainnya seperti berlian juga sering dikenakan.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id