sign up SIGN UP

Valentino Vintage Jadi Bukti Lain Industri Barang Mewah Mulai Lirik Bisnis Jual Beli Preloved

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Jumat, 29 Oct 2021 16:30 WIB
Valentino Vintage Jadi Bukti Lain Industri Barang Mewah Mulai Lirik Bisnis Jual Beli Preloved
caption
Jakarta -

Berkembangnya industri jual beli preloved barang mewah mulai menarik atensi para label fashion, seperti Valentino yang resmi meluncurkan program Valentino Vintage. Melalui program ini Valentino menjalin kerja sama dengan empat retailer spesialis preloved barang mewah guna membantu dalam hal pengumpulan dan appraisal atau pemeriksaan keaslian barang dari konsumen. .

Keempat retailer tersebut adalah, Madame Pauline Vintage di Milan, New York Vintage Inc, Resurrection di Los Angeles dan Laila Tokio di Tokyo, Jepang. Masing-masing akan berafiliasi dengan satu butik Valentino.

Valentino Haute Couture Fall 2021Valentino Haute Couture Fall 2021/ Foto: Filippo Fior/GoRunway/Vogue

Berdasarkan keterangan pers yang dirilis, Valentino Vintage ini akan terbagi menjadi dua fase. Fase pertama akan mulai berlangsung pada 27 Oktober 2021 di mana akan berfokus pada pengumpulan garmen dari konsumen. Dalam pelaksanaannya, konsumen dapat membawa pakaian Valentino yang ingin mereka jual ke retailer yang sudah ditunjuk di atas. Sembari menyertakan foto untuk keperluan pemeriksaan keaslian secara digital.

Valentino spring/summer 2022Valentino spring/summer 2022/ Foto: Alessandro Lucioni/Go Runway/Vogue

Jika konsumen setuju dengan harga jual yang ditawarkan maka ia akan mendapatkan store credit berupa voucher. Voucher tersebut dapat digunakan di butik Valentino yang berafiliasi dengan retailer bersangkutan. Seperti Resurrection hanya berafiliasi dengan butik Valentino di Beverly Hills, Los Angeles Amerika Serikat.

Rencananya, barang yang sudah terkumpul akan dijual kembali dan akan menjadi agenda dari fase kedua dari Valentino Vintage di mana dijadwalkan akan mulai pada Januari 2022 mendatang.

Valentino spring/summer 2022Valentino spring/summer 2022/ Foto: Alessandro Lucioni/Go Runway/Vogue

Rumah mode asal Roma, Italia ini bukanlah yang pertama dalam memulai program serupa. Sebelumnya Gucci sudah pernah menjalin kerja sama dengan situs The Real Real. Alih-alih dianggap sebagai ancaman, bagi sebagian label fashion mewah eksistensi dan berkembang pesatnya bisnis preloved justru dapat dijadikan sebagai peluang bisnis baru.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id