sign up SIGN UP

3 Alasan Penting Mengapa Kamu Harus Jadi Perempuan Mandiri

Zulfa Farhuna | Beautynesia
Selasa, 24 May 2022 06:15 WIB
3 Alasan Penting Mengapa Kamu Harus Jadi Perempuan Mandiri
caption

Menurut KBBI, Mandiri berarti seseorang yang dapat berdiri sendiri dan tidak bergantung kepada orang lain. Menjadi mandiri berarti menjadi seseorang yang bisa apa-apa sendiri, tanpa perlu merepotkan orang lain dari segi material maupun non-material.

Singkatnya, semua orang bisa menjadi pribadi yang mandiri. Sama halnya dengan perempuan.

Di era modern seperti saat ini, pergerakan perempuan lumrah terjadi. Bahkan, hak-hak perempuan dilindungi. Jadi istilah perempuan yang bergantung pada pria seperti sudah hilang gaungnya.

Walau masih banyak orang yang percaya, bahwa nggak masalah kok bergantung sama pria aja, toh itu kan tanggung jawab mereka. Tapi nggak ada salahnya juga loh kalau memilih menjadi seorang perempuan mandiri.

Kira-kira apa sih alasan perempuan harus mandiri? Baca selengkapnya di sini yuk!

1. Kemandirian Menumbuhkan Kepercayaan Diri

percaya diri adalah kunci utama kesuksesan
percaya diri/Foto: pinterest.com/Nu-ra

Biasanya, perempuan yang lebih mandiri memiliki tingkat kepercayaan diri yang lebih tinggi daripada perempuan lain. Hal ini dikarenakan perempuan mandiri bisa melakukan apa-apa dengan usahanya sendirinya.

Dikutip dari guardian.ng, perempuan yang mandiri adalah perempuan yang percaya diri dengan motivasi diri yang bertanggung jawab atas tindakannya dan tidak pernah menyalahkan seluruh dunia atas kesalahannya atau kejatuhannya. Harga dirinya tidak menghalanginya meminta bantuan ketika membutuhkan.

2. Kemandirian Menjadikan Perempuan Lebih Tangguh

perempuan tangguh, perempuan hebat
perempuan tangguh/Foto: pinterest.com/soulsupply

Semakin mandiri seseorang, maka semakin bijaksana mereka dalam menjalani hidup. Sama halnya dengan perempuan mandiri.

Pasti ada banyak sekali kisah dan pengalaman yang menjadikannya bisa sedemikian hebatnya. Nggak heran, kalau perempuan yang mandiri cukup banyak disegani di berbagai kalangan. Mengutip dari mindsmattermagazine.com, kebanyakan orang mandiri menjadi tangguh karena bisa mengelola ekspektasi dan realita, tahu batasan dan apa-apa yang dibutuhkan, dan menyebarkan kedamaian.

3. Kemandirian Mendatangkan Lebih Banyak Kesempatan

kemandirian membuka banyak peluang
peluang/Foto: pinterest.com/Blog Vera Moraes

Menjadi mandiri, berarti membiarkan dirimu tergabung ke dalam berbagai kegiatan maupun komunitas yang memungkinkan untuk bertemu banyak orang.

Hal ini tentunya akan membuka lebih banyak kesempatan bagimu untuk berkembang dan berkarya. Networking yang luas merupakan salah satu kunci sukses. Sehingga kemandirian mendatangkan berbagai peluang mana yang bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang.

Jadi, menjadi pribadi yang mandiri itu sebuah pilihan. Suatu hal yang mudah untuk dipilih tapi sulit dijalani. Bagaimana Beauties, sudah siap untuk menjadi pribadi yang tangguh dan mandiri?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id