STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

4 Pekerjaan Ini Paling Cocok Untukmu dengan Kepribadian Introvert, Bisa Berkembang dan Tetap di Zona Nyaman!

Cynthia Claudia | Beautynesia
Rabu, 19 Jan 2022 06:15 WIB
4 Pekerjaan Ini Paling Cocok Untukmu dengan Kepribadian Introvert, Bisa Berkembang dan Tetap di Zona Nyaman!

Mencari pekerjaan bagi seorang introvert menjadi salah satu hal yang cukup menantang. Hal ini karena ia bisa saja harus keluar dari zona nyamannya selama ini. Namun tenang saja, tak selalu menakutkan kok, pasalnya ada beberapa jenis pekerjaan yang memberikan kesempatan bagi seorang introvert untuk berkembang. 

Introvert dikenal gemar bekerja secara mandiri di tempat yang tenang. Berikut adalah 4 jenis pekerjaan yang cocok untuk introvert. Simak, yuk!

1. Desain Grafis 

pekerjaan yang cocok untuk introvert
pekerjaan yang cocok untuk introvert/ Foto: Pexels.com/ Anthony Shraba

Perkembangan di dunia digital membuka semakin besar kesempatan untuk mencari pekerjaan. Salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari seiring dengan perkembangan dunia digital adalah desain grafis. 

Desain grafis merupakan pekerjaan yang cocok untuk introvert. Introvert dikenal sebagai seseorang yang kreatif dan berbakat di bidang kesenian. Sebagai seorang desain grafis, mereka bebas menunjukkan kreativitas melalui karyanya. Karena pekerjaan ini memerlukan keterampilan khusus, maka gaji yang ditawarkan juga cukup tinggi.

2. Penulis 

pekerjaan yang cocok untuk introvert
pekerjaan yang cocok untuk introvert/ Foto: Pexels.com

Pekerjaan lainnya yang cocok di dunia kreatif untuk introvert adalah sebagai penulis. Banyak juga perusahaan yang menawarkan pekerjaan berbasis freelance bagi penulis.

Maka, kesempatan untuk bekerja di luar kantor yang berbasis freelance pun terbuka lebar. Teknologi komunikasi yang sekarang semakin canggih juga semakin mendukung komunikasi dengan rekan kerja di luar kantor. Di samping freelance sebagai penulis, maka Beauties pun bisa mencari pekerjaan di bidang lain. 

3. Research Analyst 

pekerjaan yang cocok untuk introvert
pekerjaan yang cocok untuk introvert/ Foto: Pexels.com/ Lukas

Research Analyst merupakan salah satu pekerjaan yang paling dicari ilmuwan dan pebisnis untuk melalukan riset. Riset ini dibutuhkan untuk menyiapkan rencana pengkajian dari berbagai sumber. 

Maka, pekerjaan yang melibatkan pengkajian hal baru cocok bagi Beauties yang merupakan introvert. Metode pekerjaan ini juga biasanya mengutamakan proses kerja mandiri atau dalam kelompok kecil, agar meminimalisir perbedaan opini yang berlebihan. 

4. Fotografer 

pekerjaan yang cocok untuk introvert
pekerjaan yang cocok untuk introvert/ Foto: Pexels.com/ Andre Furtado

Kreativitas seorang introvert memang membuka peluang pekerjaan yang lebih besar di dunia kreatif. Tidak hanya sebagai penulis atau desain grafis, introvert juga bisa melamar pekerjaan menjadi fotografer, terutama bagi mereka yang hobi berfoto. 

Jenis fotografer termasuk bervariasi, mulai dari fotografer untuk kebutuhan komersil hingga kebutuhan acara tertentu. Biasanya pekerjaan ini juga tidak terikat jam kerja, maka kemungkinan besar pekerjaan seorang fotografer akan berbasis freelance. Sehingga, fleksibilitas pekerjaan ini pun bisa dimanfaatkan oleh seorang introvert.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE