sign up SIGN UP

5 Film dan Serial Bertema Toxic Relationship di Netflix, Ada yang Menang Oscar!

Friska NR | Sabtu, 13 Nov 2021 15:00 WIB
5 Film dan Serial Bertema Toxic Relationship di Netflix, Ada yang Menang Oscar!
caption

Toxic relationship belakangan ini tengah ramai dibahas. Jenis hubungan ini penuh dengan perilaku tidak sehat dan merusak yang membuat salah satu pihak merasa tertekan, terancam atau terintimidasi. Hal ini akhirnya bisa berdampak negatif pada kesehatan mental dan emosional korbannya.

Nah, sederet film dan serial Netflix ini menyuguhkan kisah tentang toxic relationship yang menguras emosi. Namun meski bikin geregetan, banyak pelajaran yang bisa kamu dapat dari kisah film dan serial berikut ini, Beauties. 

1. YOU (2018 - 2021)

serial toxic relationship di Netflix
Serial toxic relationship di Netflix/Foto: instagram.com/younetflix

'YOU' menjadi serial yang fenomenal di Netflix dengan menyuguhkan drama thriller berbalut situasi romantis. Serial ini mengisahkan perjalanan cinta Joe Goldberg, seorang manager toko buku yang rela melakukan apapun untuk mendapatkan pujaan hatinya. Ia kemudian terobsesi menjadi sosok kekasih yang sempurna meski harus melakukan hal-hal yang toxic dan tak terduga.

2. Nevertheless (2021)

serial toxic relationship di Netflix
Serial toxic relationship di Netflix/Foto: instagram.com/netflixid

Diadaptasi dari webtoon berjudul sama, drama Korea 'Nevertheless' berhasil bikin penonton gregetan dengan kisah percintaan Yoo Na-bi dan Park Jae Eon. Yoo Na-bi adalah mahasiswi jurusan Seni Pahat yang tidak percaya pada cinta karena trauma di masa lalu.

Suatu hari, ia bertemu dengan Park Jae Eon, mahasiswa se-fakultas yang punya banyak teman kencan namun tidak pernah berniat berpacaran serius. Meski awalnya hanya menjalin pertemanan, keduanya mulai merasakan ketertarikan hingga hubungan mereka berubah menjadi lebih serius namun toxic

3. Story of Kale: When Someone's In Love (2020)

film toxic relationship di Netflix
Film toxic relationship di Netflix/Foto: instagram.com/netflixid

'Story of Kale: When Someone's In Love' adalah drama spin-off dari film 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)'. Film ini menguak kisah Kale yang menyelamatkan Dinda dari hubungan toxic dengan kekasihnya, Argo.

Namun bersama Kale, Dinda kembali terjebak dalam hubungan toxic yang berbeda jenisnya, kemudian berusaha melepaskan diri.

4. Marriage Story (2019)

film toxic relationship di Netflix
Film toxic relationship di Netflix/Foto: instagram.com/netflixid

Drama pemenang Oscar, 'Marriage Story' bercerita tentang kehidupan rumah tangga Charlie dan Nicole Barber yang di ambang perceraian. Nicole ingin menggugat cerai suaminya yang ketahuan selingkuh dengan rekan kerjanya, sementara Charlie menolak gugatan sang istri dan memilih bermediasi.

Namun di tengah ketegangan menentukan nasib pernikahannya, mereka tetap berusaha menjalankan peran sebagai orang tua yang baik bagi anak semata wayangnya.

5. Gone Girl (2014)

film toxic relationship di Netflix
Film toxic relationship di Netflix/Foto: imdb

Memasuki tahun pernikahan yang ke-5, rumah tangga Nick dan Amy Dunne berada di ambang kehancuran. Suatu hari, Nick pulang dan mendapati istrinya menghilang misterius.

Setelah dilakukan investigasi, polisi malah mencurigai Nick telah membunuh Amy karena ditemukannya bukti-bukti perselingkuhan dan penganiayaan. Film thriller psikologi ini akan bikin kamu ikut menebak-nebak dan siap-siap dengan plot twist tak terduga di akhir cerita.

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id