sign up SIGN UP

5 Kebiasaan Orang Cerdas Agar Berbahagia, Karena Bahagia Kita yang Buat, Bukan Orang Lain!

Tim Redaksi CNBC | Beautynesia
Selasa, 26 Apr 2022 06:27 WIB
5 Kebiasaan Orang Cerdas Agar Berbahagia, Karena Bahagia Kita yang Buat, Bukan Orang Lain!
caption
Jakarta -

"Bahagia itu kita yang ciptain, bukan mereka". Kutipan tersebut mungkin tidak asing lagi di telinga maupun di media sosial dan tentu saja kutipan tersebut benar adanya. Pasalnya, setiap orang bisa menciptakan kebahagiaannya sendiri-sendiri, tanpa melibatkan orang lain.

Sebut saja kebahagiaan-kebahagiaan yang bisa didapat dari hal-hal sederhana, seperti me time, quality time bareng keluarga di akhir pekan, tidur cukup setiap hari, atau makan makanan kesukaan.

Cara Terhindar Dari Kesepian Agar Hidup Lebih Bahagia/foto: pexels.com/luis-fernandesIlustrasi bahagia. (Foto: pexels.com/luis-fernandes)

Kendati bukan hal yang abadi, tapi kamu bisa menciptakannya setiap saat, lho, Beauties, melalui kebiasaan-kebiasaan yang kerap dilakukan orang cerdas untuk berbahagia. Apa saja? Dihimpun dari CNBC Indonesia, berikut ulasannya.

Tidak Overthinking

Memikirkan sesuatu terlalu jauh dan dalam alias overthinking hanya akan membuat seseorang semakin jauh dari kebahagiaan. Orang cerdas akan membuang kekhawatiran tentang hal yang belum terjadi atau terjebak pada kesalahan di masa lalu.

Zodiak Pisces dikenal mudah overthinkingOverthinking. (foto: Freepik.com/ creativeart) 

Salah saru caranya ialah dengan menyibukkan diri dengan kegiatan yang positif. Apakah kamu sudah melakukannya?

Menerima Perubahan

Hidup yang dinamis menuntut manusia untuk mudah beradaptasi dengan perubahan. Orang-orang cerdas paham bahwa hidup tidak berputar hanya untuk dirinya sendiri. Maka dari itu, mereka akan menerima setiap perubahan dan menjalaninya dengan baik sebisa mereka.

Zodiak yang terlihat ramah kepada siapa saja/ foto: Freepik.com/ jcompIlustrasi menerima perubahan. (foto: Freepik.com/ jcomp) 

No Complaining

Masalah ada untuk dihadapi. Alih-alih komplain ketika mendapat masalah, orang cerdas akan fokus pada solusi kemudian beranjak dari kesalahan tersebut. Mereka nggak akan membiarkan dirinya tenggelam pada masalah dan kesalahan. Sebab hal tersebut hanya akan membuat dirinya kesusahan.

Selengkapnya simak di SINI, yuk, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id