STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

7 Cara Mudah Meningkatkan Mood Agar Semangat Kerja di Pagi Hari

Ratih Dewi | Beautynesia
Senin, 12 Jul 2021 07:00 WIB
7 Cara Mudah Meningkatkan Mood Agar Semangat Kerja di Pagi Hari

Perasaan atau mood yang bagus di pagi hari akan membuat kita menjadi lebih semangat saat bekerja dan menjadi lebih produktif. Sayangnya, tidak semua dari kita langsung memiliki mood yang bagus saat bangun tidur, yang pada akhirnya menjadi kurang semangat dan tidak optimal dalam bekerja. 

Apalagi kamu yang sedang WFH (work from home), tentunya penting untuk membangun mood yang bagus supaya semangat bekerja seharian dan pekerjaan terselesaikan dengan baik.

Ternyata, tidak susah lho Beauties untuk membangun mood yang bagus di pagi hari, mau tau caranya? Yuk, kita simak bersama! 

1. Jangan Lewatkan Sarapan

Jangan Lewatkan Sarapan
Jangan Lewatkan Sarapan untuk Meningkatkan Mood/Foto : freepik.com/nakaridore

Sarapan memberi energi yang cukup untuk memulai aktivitas, pastikan juga mengonsumsi makanan yang bernutrisi. Kalau kamu tidak mengonsumsi makanan berat seperti nasi, pilihan lainnya kamu bisa mengonsumsi roti, sereal, smoothie, ataupun buah segar. 

Jangan lupa untuk selalu minum air mineral ketika bangun tidur. Hindari mengonsumsi teh, kopi, atau minuman bersoda ketika perut kamu dalam keadaan kosong di pagi hari. 

2. Lakukan Yoga atau Olahraga Ringan

Lakukan Yoga atau Olahraga Ringan
Lakukan Yoga atau Olahraga Ringan/Foto : freepik.com/interstid

Bangunlah lebih awal supaya ada kesempatan untuk melakukan yoga, yang fungsinya untuk menenangkan tubuh dan pikiran kamu sebelum mulai bekerja, atau kamu juga bisa melakukan olahraga yang ringan seperti jogging maupun peregangan. 

Jika sinar matahari sedang cerah, pastikan kamu juga berjemur untuk meningkatkan imunitas tubuh dan gunakan sunscreen sebelumnya. 

3. Gunakan Sabun Mandi dengan Aroma Menenangkan

Gunakan Sabun Mandi dengan Aroma Menenangkan
Gunakan Sabun Mandi dengan Aroma Menenangkan/Foto : freepik.com/racool_studio

Sudah banyak sabun mandi dengan beragam aroma yang membuat mandi kamu menjadi lebih rileks. Supaya kamu merasa lebih segar di pagi hari, sebaiknya mandi dengan air dingin, gunakan sabun mandi dengan aroma kesukaan kamu, dan setelahnya kamu pun akan lebih rileks. 

4. Mendengarkan Musik untuk Membangkitkan Mood

Mendengarkan Musik untuk Membangkitkan Mood
Mendengarkan Musik untuk Membangkitkan Mood/Foto : freepik.com/freepik

Musik memang memberikan peran penting untuk membangun mood kita menjadi lebih baik. Kamu bisa mendengarkan atau menyetel musik untuk membangkitkan mood kamu dan bagi beberapa orang, mendengarkan musik bisa membuat lebih fokus ketika bekerja. 

Pilihlah musik yang memang cocok untuk membangkitkan mood kamu dan hindari playlist yang membuat kamu galau. 

5. Ruangan atau Meja yang digunakan Bersih dan Rapi

Ruangan atau Meja yang digunakan Bersih dan Rapih
Ruangan atau Meja yang digunakan Bersih dan Rapih/Foto : freepik.com/wayhomestudio

Ruangan yang bersih, meja yang rapih, membuat mood kamu menjadi lebih baik dan produktif saat bekerja. Kamu juga bisa menghias meja kamu dengan tanaman mini, beberapa catatan motivasi, dan beberapa camilan yang akan menemani kamu bekerja. 

Hindari penggunaan AC jika bisa dan buka jendela supaya sirkulasi udara tetap berjalan di siang hari. Kamu juga bisa menyalakan aromaterapi supaya ruangan kamu wangi dan membuat mood kamu semangat berkeja. 

6. Pastikan Tidur yang Cukup di Malam Hari 

Pastikan Tidur yang Cukup di Malam Hari
Pastikan Tidur yang Cukup di Malam Hari/Foto : freepik.com/meuwmanita

Hindari begadang dan pastikan waktu tidur di malam hari cukup sekitar 6 - 8 jam. Tidur malam yang cukup juga memberikan kamu energi dan kesegaran di esok harinya. Kalau kamu memiliki jam tidur yang kurang dan terlalu banyak begadang, di esok harinya kamu akan merasa lemas dan mudah mengantuk. 

7. Ingat Goals untuk Jangka Panjang

Ingat Goals untuk Jangka Panjang
Ingat Goals untuk Jangka Panjang/Foto : freepik.com/wayhomestudio

Selalu ingat goals atau tujuan kamu untuk di masa depan, misalkan untuk berlibur, punya tempat tinggal, kendaraan, atau goals kamu lainnya. Dengan mengingat goals, memberikan kamu alasan kenapa harus selalu semangat dalam bekerja dan memberikan yang terbaik. 

Kamu juga bisa membuat daftar goals kamu dan menempelkan di meja atau dinding tempat kamu bekerja sebagai pengingat. 

Semoga tips di atas membantu kamu untuk selalu semangat bekerja di pagi hari ya Beauties, selamat mencoba! 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE