sign up SIGN UP

7 Lokasi Syuting Drama Lovestruck in the City, Bisa Jadi Destinasi Wisata Setelah Pandemi

Dian Purnamasari | Beautynesia
Minggu, 28 Feb 2021 14:00 WIB
7 Lokasi Syuting Drama Lovestruck in the City, Bisa Jadi Destinasi Wisata Setelah Pandemi
caption

Lovestruck in The City, drama Korea satu ini baru saja menyelesaikan seluruh episodenya minggu ini. Diperankan oleh Ji Chang Wook (Park Jae Won), Kim Ji Won (Lee Eun Oh), So Joo Yeon (Suh Rin Yi), Kim Min Seok (Choi Kyung Joon), Ryu Kyung Soo (Kang Geon) dan Han Ji Eun (Oh Sun Yeong).

Drama ini mengisahkan tiga pasang kekasih yang mempunyai cerita cinta berbeda-beda. Dikemas dengan konsep dokumenter, drama ini jadi banyak diperbincangkan. Bukan hanya konsepnya yang menarik dan dramanya yang bertabur bintang, tapi juga lokasi syutingnya yang indah dan menarik.

Penasaran di mana saja lokasi syuting drama Lovestruck in The City ini? Intip 7 lokasi syutingnya, yuk! Cocok dijadikan destinasi wisata setelah pandemi berakhir.

1. Milky Way Cafe

milky way cafe
Source: koreandramaland.com/milky way cafe

Cafe yang didirikan tahun 2015 ini, banyak dijadikan tempat syuting beberapa drama populer. Mengambil konsep desain unfinished pada permukaan dindingnya, membuat cafe ini terlihat unik. Sedangkan untuk interiornya didominasi dengan meja kayu dan kursi bergaya vintage. Cafe ini muncul pada adegan perkenalan karakter Oh Sun Yeong untuk pertama kalinya.

milky way cafe 2
Source: koreandramaland.com/milky way cafe

Jika kamu ingin berkunjung ke cafe ini, direkomendasikan pada malam hari. Karena jika malam hari lampu-lampu yang ada di teras cafe ini akan menyala dan memberikan kesan romantis. Cafe ini beralamat di 33-1 Tojeong-ro, Hapjeong-dong, Mapo-gu, Seoul. Kamu bisa mencapainya dengan berjalan kaki sekitar 8 menit dari Hapjeong Station.

2. Yangyang

yangyang couple
instagram.com.kakaotv.official/yangyang couple

Salah satu yang paling menarik perhatian dari drama Lovestruck in The City, sudah pasti adegan pertama kali Park Jae Won dan Lee Eun Oh bertemu di Yangyang. Yup, berkat lokasi pertemuan pertama mereka itulah, banyak netizen yang akhirnya menyebut mereka sebagai Yangyang Couple.

pantai surfyy
Source: visitkorea.or.id/surfyy beach/yangyang

Dalam drama Lovestruck in The City, diperlihatkan keindahan pantai yang ada di Yangyang. Yangyang memang jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menikmati suasana pantai yang sepi. Karena selain lokasinya yang bisa ditempuh hanya dengan 2 jam dari Seoul, pantai yang ada di Yangyang menjadi surganya para peselancar.

Pastinya kamu ingat dong, adegan saat Yangyang Couple ini berselancar? Nah, kamu bisa mengunjungi Pantai Surfyy, pantai ini merupakan pantai pribadi pertama di Korea. Terdapat 3 area, yaitu area beanbag dan hammock untuk bersantai, serta area berenang. Kamu bisa berbaur dengan pengunjung di pantai ini dan menikmati acara khusus yang biasa diselenggarakan setelah matahari tenggelam. Tertarik menikmati indahnya pantai di Yangyang, Ladies?

3. Shining Days Gallery

shining days gallery
Source: koreandramaland.com/shining days gallery

Siapa di sini yang salah fokus dengan rumah Park Jae Won dalam drama Lovestruck in The City?

Kalau biasanya kita sering melihat apartemen sebagai tempat tinggal para pemainnya, di dalam drama ini Park Jae Won memilih tinggal di rumah yang berada di dalam gang, dengan desain luar tampak seperti rumah tradisional tapi di dalamnya tampak modern. Hal ini sesuai dengan karakter Park Jae Won yang seorang arsitek, pastinya sebagai seorang arsitek ia memiliki selera yang bagus dan unik terhadap pemilihan tempat tinggal.

Lokasi yang dijadikan rumah Park Jae Won ini adalah Shining Days Gallery, galeri ini dijalankan oleh seorang desainer bernama Lee Ki Hee. Galeri ini bertujuan untuk mempromosikan hanbok melalui pameran, lokakarya dan workshop. Galeri ini terletak di Seoul Gahoe-dong yang masih menjadi bagian dari Kawasan wisata Bukchon Hanok Village.

4. Oil Tank Culture Park

lovestruck syuting location
source: koreandramaland.com/lovestruck filming location

Buat kamu yang demam drama Start Up tahun 2020 lalu, pasti nggak asing mendengar nama lokasi yang satu ini. Yup, drama Lovestruck in The City juga menjadikan tempat ini jadi lokasi syuting. Lokasi ini muncul saat scene Park Jae Won sedang hunting foto di episode ke 3.

oil tank culture park
Source: seoulindustrialtour-eng.com/oil tank culture park

Oil Tank Culture Park sebelumnya adalah tempat penyimpanan minyak yang telah ditutup pada tahun 1970-an. Sekarang tempat ini dijadikan ruang publik untuk melestarikan situs budaya. Enam tangki penampung minyak tetap berada di lokasi dan telah diubah menjadi ruang pameran dan ruang belajar.

Masyarakat umum dapat menikmati acara budaya, kegiatan komunitas dan masih banyak lagi. Oil Tank Culture Park ini beralamat di 87 Jeungsan-ro, Seongsan-dong, Mapo-gu, Seoul, South Korea.

5. Mulbit Square

park jae won
Source: koreandramaland.com/mulbit square filming location

Mulbit square merupakan kawasan baru yang berada di dekat sungai Han. Lokasi ini terlihat dalam drama Lovestruck in The City pada episode 6, saat Park Jae Won yang sedang bersepeda berpapasan dengan Oh Sun Yeong.

mulbit square
source: korea.net/mulbit square

Kawasan ini menjadi tempat berkumpul favorit para anak muda, sambil menikmati pemandangan matahari terbenam dan kapal cruise yang melintasi sungai Han, hingga suasana malam yang romantis. 

6. Deoksugung Palace Stonewall Walkway

lovestruck filming location
Source: instagram.com/kakaotv.official

Lovestruck in The City memilih lokasi Deoksugung Palace Stonewall Walkway, sebagai tempat syuting untuk adegan Choi Kyung Joon menyatakan perasaannya kepada Suh Rin Yi setelah pulang wamil.

Deoksugung Palace Stonewall Walkway merupakan sebuah jalan trotoar yang luas, terletak di dinding selatan dan barat Istana Deoksugung. Tempat ini juga jadi tempat wisata populer di Seoul dan sudah banyak dijadikan tempat syuting beberapa drama Korea.

7. Ally Cameras

ally cameras filming location
Source: koreandramaland.com/ally cameras filming location

Untuk kamu pencinta kamera, lokasi satu ini jangan sampai dilewatkan saat berkunjung ke Korea. Ally Cameras merupakan museum kamera film khusus keluaran Eropa, tempat ini juga memiliki perpustakaan fotografi film dan penyewaan kamera.

[Gambas:Instagram]

ally cameras
Source: koreandramaland.com/ally cameras

Ally Cameras muncul dalam drama Lovestruck in The City pada episode 3, saat Lee Eun Ho teringat dengan kamera Park Jae Won yang diambilnya sambil memikirkan perasaannya terhadap Park Jae Won. Ally Cameras terletak di 30-3 Seongmisan-ro 29-gil, Mapo-gu, Seoul, South Korea.

Tertarik berkunjung ke lokasi syuting Lovestruck in The City ini? Buat dulu list-nya dan anggarannya ya. Agar setelah pandemi berakhir kamu bisa segera berkunjung ke Korea.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id