sign up SIGN UP

Ada Horor dan Drama, Deretan Film Baru Indonesia Ini Bisa Kamu Tonton Mulai Bulan Februari!

Tyas Arini | Beautynesia
Sabtu, 12 Feb 2022 07:00 WIB
Ada Horor dan Drama, Deretan Film Baru Indonesia Ini Bisa Kamu Tonton Mulai Bulan Februari!
caption

Menyambut bulan Februari, artinya menyambut beragam film Indonesia baru yang bagus dan berkualitas di bioskop. Tidak kalah dengan bulan-bulan sebelumnya, di bulan ini pun, film Indonesia yang tayang mampu bersaing dengan film Hollywood.

Bahkan film Indonesia menghadirkan berbagai genre, dari horor hingga drama. Penasaran? Yuk, simak 5 film Indonesia yang tayang di bioskop pada bulan Februari!

1. Kukira Kau Rumah

Kukira Kau Rumah
Kukira Kau Rumah / foto: imdb.com

Film Kukira Kau Rumah mengusung tema drama dengan topik mental illness. Film ini menceritakan sepasang anak muda, Pram dan Niskala. Pram, seorang pemuda kesepian yang tidak mendapatkan kasih sayang dari orangtuanya, lalu menciptakan lagu-lagu bagus yang tidak pernah didengar siapapun. Hingga suatu hari, Pram yang manggung di kafe berkenalan dengan Niskala.

Niskala, seorang perempuan berbeda yang dapat benar-benar "mendengar" Pram. Namun, Pram tidak mengetahui bahwa Niskala sebenarnya mengidap Bipolar dan Niskala menabrak semua aturan yang dibuat oleh ibunya.

Film ini dibintangi oleh Jourdy Pranata sebagai Pram dan Prilly Latuconsina sebagai Niskala. Tayang sejak 3 Februari lalu, film Kukira Kau Rumah sudah mencapai 1.000.000 penonton sejak tulisan ini ditayangkan. Film yang disutradarai oleh Umay Shahab ini pun viral di media sosial karena mengangkat tema tentang kesehatan mental.

2. Just Mom

Just Mom
Just Mom / foto: lsf.go.id

Film Just Mom menceritakan tentang kerinduan sang ibu kepada anak-anaknya. Ibu Siti tengah merindukan kehadiran anak-anaknya, namun ia dihadapkan pada kondisi di mana anak-anaknya sudah dewasa dan sibuk bekerja. Suatu hari, Ibu Siti bertemu dengan Murni, Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan bertekad merawatnya walau ditentang anak-anaknya.

Film yang mengusung tema drama ini disutradarai oleh Jeihan Angga P dan diperankan oleh Christine Hakim sebagai Ibu Siti. Film Just Mom juga dibintangi oleh Ayushita Nugraha, Niken Anjani, Ge Pamungkas dan Dea Panendra.

3. Kamu Tidak Sendiri

Kamu Tidak Sendiri
Kamu Tidak Sendiri / foto: imdb.com

Berbeda dengan film di atas, film Kamu Tidak Sendiri mengusung tema thriller. Film ini dimulai dari tragedi yang melanda kantor tempat Mira bekerja. Tragedi ini membuat Mira terjebak di dalam lift bersama pria misterius. Keadaan yang mencekam dalam lift membuat Mira takut dan merasa 'sendiri'. Satu-satunya harapan Mira adalah Adrian, namun mampukah Mira bertahan menghadapi situasi ini?

Film Kamu Tidak Sendiri disutradarai oleh Arwin T Wardhana. Dalam film ini,  Adinia Wirasti berperan sebagai Mira, Rio Dewanto sebagai Adrian dan Ganindra Bimo sebagai pria misterius. Beauties bisa menyaksikan film ini mulai tanggal 17 Februari. 

4. Pelangi Tanpa Warna

Pelangi Tanpa Warna
Pelangi Tanpa Warna / foto: lsf.go.id

Film Pelangi Tanpa Warna menceritakan sepasang suami istri, Fedi dan Kirana. Tak pernah terbayangkan oleh Fedi bahwa sang istri mengidap Alzheimer. Dari hari ke hari, Kirana terus melupakan hal sederhana hingga hal penting dalam hidupnya. Rumah tangga pun berubah menjadi penuh emosi lalu berganti dengan kesedihan yang tak berkesudahan. Fedi terus diuji dengan kondisi istri, yang semakin hari semakin menurun.

Film yang disutradarai oleh Indra Gunawan ini menampilkan aktor dan aktris papan atas. Fedi diperankan oleh Rano Karno sedangkan Kirana diperankan oleh Maudy Koesnaedi. Film produksi Falcon Pictures ini dapat disaksikan di bioskop mulai 17 Februari.

5. KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari
KKN di Desa Penari / foto: imdb.com

Film yang diangkat dari cerita fenomenal oleh Simpleman ini mengisahkan kisah horor mahasiswa yang sedang menjalani KKN (Kuliah Kerja Nyata). Berawal dari 6 mahasiswa yang melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil yakni, Nur, Widya, Ayu, Bima, Anton dan Wahyu. Mereka tidak pernah menyangka kalau desa yang mereka pilih bukanlah desa biasa.

Pak Prabu, kepala desa setempat, memperingatkan mereka untuk tidak melewati batas gapura terlarang. Namun, salah satu dari mahasiswa tersebut melanggar aturan tersebut dan mulai diteror oleh sosok penari misterius yang menyeramkan. Bisakah mereka selamat dari Desa Penari itu?

Cerita KKN di Desa Penari ini sempat viral di media sosial yang kemudian diangkat menjadi film. Film ini dibintangi oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy dan M Fajar Nugraha, sebagai pemeran utama. Film KKN di Desa Penari dijadwalkan akan tayang 24 Februari 2022.

Nah, itu dia 5 film Indonesia yang tayang di bioskop bulan Februari ini! Mau nonton yang mana dulu, nih, Beauties?

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id