sign up SIGN UP

5 Hal Positif yang Bisa Dilakukan Seorang Fangirl, Salah Satunya Dapat Pekerjaan!

Dian Purnamasari | Beautynesia
Minggu, 06 Feb 2022 08:30 WIB
5 Hal Positif yang Bisa Dilakukan Seorang Fangirl, Salah Satunya Dapat Pekerjaan!
caption
Jakarta -

Menjadi seorang fangirling K-pop atau K-Drama memang erat dengan stigma negatif yang diberikan masyarakat. Apalagi, kebanyakan fangirling adalah perempuan, yang tanpa menjadi seorang fangirling pun sudah banyak stigma yang melekat padanya.

Kata halu dan suka menghambur-hamburkan uang sepertinya sudah melekat pada seorang fangirling. Padahal, seorang fangirling hanya ingin menikmati kesenangannya, dan sebagai perempuan kita berhak untuk memilih bahagia dengan cara seperti apa.

Apakah kamu salah satu fangirling yang sering mendapat stigma negatif, Beauties? Kamu harus tahu, berikut beberapa hal positif yang bisa dilakukan seorang fangirling.

1. Berdonasi

Fangirling rajin berdonasi untuk merayakan kebahagiaan
Fangirling rajin berdonasi untuk merayakan kebahagiaan/Foto: pexels.com/Julia-Cameron

Mungkin kamu pernah mendengar aksi yang dilakukan ARMY, nama fandom BTS, yang memberikan makanan pada pengemudi ojek online saat MCD mengeluarkan menu BTS Meal.

Atau Seonhohada, nama fandom aktor Kim Seon Ho, mendonasikan oksigen konsentrator untuk para pasien COVID-19. Ada juga fandom lainnya, yang merayakan ulang tahun idolanya dengan berdonasi ke panti asuhan.

Itu adalah sedikit aksi baik yang dilakukan oleh beberapa fangirling, Beauties. Mereka secara kolektif berdonasi untuk membantu orang-orang di sekitarnya yang membutuhkan. Mereka merayakan hal-hal baik yang terjadi pada idolanya dengan cara yang positif, jauh dari kesan menghambur-hamburkan uang, kan?

2. Berbisnis

Kamu bisa berbisnis dengan menjadi seorang fangirling
Kamu bisa berbisnis dengan menjadi seorang fangirling/Foto: pexels.com/Marek-Levak

Kamu punya jiwa bisnis, Beauties? Sebagai seorang fangirling kamu bisa memulai bisnismu, lho. Mulai dari skala kecil hingga besar. Jika kamu memiliki jiwa kreatif dan bisa menggambar, kamu bisa membuka bisnis jual merchandise.

Jika kamu bisa bahasa Korea dan memiliki akses ke Korea, kamu bisa berbisnis jasa titip barang-barang Korea atau official merchandise K-Pop. Jika kamu punya hobi masak dan memiliki modal lebih, kamu bisa memulai membuka restoran makanan Korea.

Ternyata ada banyak lini bisnis yang bisa kamu mulai ketika menjadi seorang fangirling kan, Beauties?

3. Belajar Bahasa Korea

Jadi Fangirling memotivasimu belajar bahasa Korea
Jadi Fangirling memotivasimu belajar bahasa Korea/Foto: pinterest.com/society6

Ingin mengerti dan berkomunikasi dengan bahasa Korea, menjadi salah satu keinginan seorang fangirling. Maka tidak heran, banyak dari mereka yang akhirnya mengikuti kursus bahasa Korea.

Hal ini sangat baik, Beauties. Karena kita jadi memiliki motivasi untuk belajar hal baru. Bukan tidak mungkin, hal ini bisa dijadikan modal untuk kita mendapatkan pekerjaan atau saat kamu ingin melanjutkan kuliah di Korea.

4. Menjadi Penulis

Jadi fangirling bisa mengembangkan hobi menulismu
Jadi fangirling bisa mengembangkan hobi menulismu/Foto: Pexels.com/Andrea-Piacquadio

Kamu suka menulis dan ingin jadi penulis? Dengan jadi seorang fangirling kamu bisa memulai jadi penulis lho, Beauties. Saat ini ada banyak media online yang secara khusus membahas tentang K-Pop atau K-Drama. Dengan menjadi seorang fangirling kamu akan lebih update berita tentang mereka dan kamu bisa menulisnya menjadi sebuah artikel.

Jika kamu suka menonton K-Drama, kamu bisa mencoba menulis novel atau belajar menulis skenario film, Beauties. Seperti yang kita tahu, ada banyak K-drama yang memiliki cerita dan konflik menarik dengan berbagai genre.

Kamu bisa belajar dari para penulis naskah drama, bagaimana mereka membangun kreativitasnya untuk membuat sebuah cerita, sampai melakukan riset agar drama yang dihasilkan berkualitas baik dan sesuai dengan keadaan di lapangan.

5. Mendapatkan Pekerjaan

Jadi fangirling bisa jadi modal kamu mendapatkan pekerjaan
Jadi fangirling bisa jadi modal kamu mendapatkan pekerjaan/Foto: Pexels.com/Christina

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, menjadi seorang fangirling membuatmu ingin menguasai bahasa Korea, sehingga kamu memutuskan untuk belajar bahasa Korea.

Jika sudah menguasai bahasa tersebut, kamu bisa menjadikan ini sebagai nilai lebih saat kamu melamar kerja, Beauties. Ada beberapa pekerjaan yang bisa kamu dapatkan seperti menjadi penerjemah, marketing di perusahaan Korea, MC, atau pengajar bahasa Korea.

Gimana? Ternyata menjadi seorang fangirling ada banyak keuntungannya kan, Beauties? Jadi, jangan pernah malu menjadi seorang fangirling dan lakukan apa pun yang membuatmu bahagia, juga jangan takut dengan komentar negatif dari orang lain.

Kira-kira hal positif apa lagi ya yang bisa dilakukan oleh seorang fangirling? Yuk, share di kolom komentar, Beauties!

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id