sign up SIGN UP

Alasan Mengapa ada Orang dengan Pemasukan Besar Tapi Nggak Punya Tabungan

Fina Prichilia | Beautynesia
Jumat, 11 Feb 2022 19:45 WIB
Alasan Mengapa ada Orang dengan Pemasukan Besar Tapi Nggak Punya Tabungan
caption
Jakarta -

Orang yang sudah bekerja atau punya usaha sendiri, maka idealnya memiliki pemasukan secara reguler, entah itu tiap minggu atau bulannya.

Tetapi jumlahnya berapa, ini sangat tergantung banyak faktor. Entah karena pengalaman kerja yang lebih lama, maupun kemampuan wirausaha yang pandai melihat peluang usaha.

Mungkin kamu mengenal beberapa teman yang punya pemasukan relatif besar, tetapi, kok nggak bisa punya tabungan? Apa saja alasannya? Bisa jadi karena hal-hal berikut:

Tidak Jadi Prioritas

Mengutip detikFinance, banyak yang menyadari pentingnya menabung, tapi praktiknya tidak dilakukan alias terus menunda. Pasalnya, mereka menganggap hal itu belum jadi prioritas, sebab menilai masa pensiun masih lama.

Padahal nggak cuma untuk tujuan dana pensiun, menabung juga bisa membantu kamu ketika momen tak terduga terjadi seperti kondisi sakit hingga PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).

Punya Banyak Tanggungan

Pertimbangkan resiko yang akan kamu hadapi setelah berhutang | Foto : freepik/tirachardzIlustrasi tidak punya tabungan. | Foto : freepik/tirachardz/

Pernah dengar istilah sandwich generation? Istilah yang merujuk pada orang-orang yang harus membiayai banyak pihak, dalam hal ini orang tua dan keluarga kecilmu dalam waktu bersamaan. Kerap ditemui, kondisi ini memang bisa begitu sangat menantang, lho!

Hobi yang Mahal

Setiap dari kita, wajar bila punya hobi. Tetapi beberapa hobi memang diketahui ada yang bikin sampai merogoh kocek dalam-dalam, Beauties!

Seperti memang menyukai dan mengoleksi benda seni, traveling, skydiving, dan lain sebagainya. Psst... Mengoleksi merch dari idola kesayangan termasuk nggak, ya?

Sering FOMO

Fear of Missing Out, yaitu kondisi ketika seseorang merasa khawatir ketinggalan tren. Terlebih ditambah dengan derasnya arus informasi lewat media sosial ya, Beauties!

Misalnya ketika melihat tempat healing yang lagi ramai apa dan temanmu sudah ke sana, maka kamu merasa harus juga segera ke sana.

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id