STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Aturan Unik dan 'Nggak Biasa' yang Harus Ditaati Para Istri Konglomerat di Korea Selatan, Penasaran?

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Kamis, 29 Sep 2022 11:30 WIB
Aturan Unik dan 'Nggak Biasa' yang Harus Ditaati Para Istri Konglomerat di Korea Selatan, Penasaran?

Keluarga konglomerat tak hanya muncul di serial drama atau film Korea saja, Beauties. Namun, di kehidupan nyata pun kehadiran mereka benar adanya. Kerap mendapat stereotip sebagai kalangan kelas atas, bergelimang harta, menempuh pendidikan di tempat elite, dan sebagainya, namun ada pula berbagai peraturan unik yang harus ditaati khususnya oleh para istri konglomerat Korea Selatan, lho.

Kendati mereka dinilai menikmati hidup yang nyaman dan serba mewah, sebenarnya kondisi tersebut pun nggak selalu semudah yang publik bayangkan. Well, untuk lebih jelasnya, simak artikel berikut ini, yuk!

Harus Membeli Sayuran di Pasar

Ilustrasi sayuran di pasarIlustrasi sayuran di pasar/ Foto: pexels.com/MinAn

Kendati identik dengan kehidupan mewah dan serba berkecukupan, ada aturan unik mengenai kegiatan berbelanja yang harus dipatuhi oleh para istri kalangan konglomerat Korea Selatan, Beauties.

Melansir Kbizoom, seorang mantan penyiar bernama Noh Hyun Jung menikah dengan Jung Dae Sung, salah satu pria dari kalangan keluarga konglomerat pemilik perusahaan Hyundai.

Setelah menikah dengan Jung Dae Sung, Noh Hyun Jung pun harus menaati berbagai peraturan sebagai istri sekaligus menantu dari keluarga konglomerat. Salah satunya ialah harus membeli sayuran di pasar, Beauties.

Selain itu, setiap anggaran yang dikeluarkan pun harus dicatat, bahkan meskipun hanya membeli sebuah kubis. Wah, anggaran berbelanja pun tetap diatur terperinci meskipun hidup sebagai konglomerat, ya!

Bangun Lebih Awal Hingga Aturan Mengenai Waktu Sarapan

Ilustrasi: sarapan makanan yang sehat/ Foto: pexels.com/The Lazy Artist GalleryIlustrasi sarapan/ Foto: pexels.com/The Lazy Artist Gallery

Well, kegiatan sarapan di pagi hari biasanya dilakukan sekitar pukul 6 pagi hingga 8 pagi. Namun, berbeda dengan para istri dari keluarga konglomerat, Beauties. Mereka sebisa mungkin harus bangun lebih awal, bahkan melaksanakan kegiatan sarapan pukul 04.30 pagi.

Bahkan, waktu bangun pagi hari yang paling lambat ialah pukul 5 pagi. Selain harus bangun lebih pagi, mereka juga nggak boleh tidur larut agar bisa bangun pagi sesuai jadwal seperti melansir Kbizoom.

Menghafal Nama Para Tetua dan Mendatangi Acara Keluarga adalah 'Wajib' Hukumnya

Ilustrasi acara konglomerat di Korea SelatanIlustrasi acara konglomerat di Korea Selatan/ Foto: soompi.com

Untuk sebagian besar orang, menghafal nama sanak saudara ataupun kerabat jauh yang jarang ditemui mungkin cukup sulit. Namun bagi para istri dan menantu keluarga konglomerat Korea Selatan, hal tersebut adalah 'wajib' hukumnya, Beauties.

Selain harus menghafal nama para tetua di keluarga besar, mereka juga harus selalu hadir dalam acara keluarga. Mulai dari pesta ulang tahun, upacara peringatan kematian, acara pernikahan, dan berbagai acara penting lainnya.

Bukan hanya sekadar hadir sebagai tamu undangan, namun kehadiran mereka juga menjadi suatu bentuk penghormatan terhadap pihak yang menyelenggarakan acara tersebut.

Wah, ternyata menjadi sosok istri sekaligus menantu di keluarga konglomerat Korea Selatan nggak semudah kelihatannya, ya. Kira-kira, kamu sanggup untuk menjalani aturan-aturan tersebut nggak, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE