sign up SIGN UP

Banjir Pujian, Zaskia Adya Mecca Masukkan Sang Putri ke Sekolah Sepak Bola: Tak Ada Batasan Gender

Nadya Quamila | Beautynesia
Selasa, 21 Jun 2022 19:00 WIB
Banjir Pujian, Zaskia Adya Mecca Masukkan Sang Putri ke Sekolah Sepak Bola: Tak Ada Batasan Gender
Zaskia Adya Mecca dukung sang putri bermain sepak bola/Foto: Instagram/zaskiadyamecca
Jakarta -

Baru-baru ini artis, model, sekaligus pebisnis Zaskia Adya Mecca banjir pujian dari netizen. Hal tersebut lantaran kisahnya soal mendukung soal sang putri, Kala Madali Brahmantyo, untuk belajar sepak bola.

Selama ini, masyarakat membentuk stigma bahwa sepak bola adalah kegiatan yang hanya dilakukan oleh kaum pria. Namun sebenarnya, kini sudah banyak perempuan yang jago bermain sepak bola, bahkan berkarier secara profesional di bidang tersebut. 

Namun Zaskia Adya Mecca mematahkan stigma tersebut dengan mendaftarkan sang putri ke salah satu sekolah sepak bola. Menurutnya, tidak ada batasan gender untuk olahraga sepak bola.

Putri Zaskia Adya Mecca Gemar Bermain Bola

Zaskia Adya Mecca dukung sang putri bermain sepak bolaZaskia Adya Mecca dukung sang putri bermain sepak bola/ Foto: Instagram/zaskiadyamecca

Melalui akun Instagramnya, @zaskiadyamecca, perempuan berhijab tersebut menceritakan kisah Kala hingga bisa masuk ke sekolah sepak bola. Setiap pulang sekolah, tutur Zaskia, rambut Kala selalu lepek dan bajunya selalu basah penuh keringat. Ia pun bertanya-tanya apa yang dilakukan Kala di sekolah.

"Setiap pulang sekolah, @kalamadali selalu lepek. Ku tanya "abis ngapain siiih tiap pulang ko keringetan basah semua baju dan rambut Kal?!"" tulis Zaskia di caption postingan Instagram pada Senin (20/6).

Kala menjawab bahwa ia bermain bola dan hal itu menjadi kegiatan favoritnya.

""Main bola Biaaa!!" Heran juga "ko main bola sihh?!" "Aku suka banget! Emang kenapa Bia? Seru tau"", lanjut Zaskia.

Zaskia Adya Mecca dan putrinya, Kala Madali dan Kana SybillaZaskia Adya Mecca dan putrinya, Kala Madali dan Kana Sybilla/ Foto: Instagram/zaskiadyamecca

Berbulan-bulan setelahnya, Kala selalu meminta untuk didaftarkan belajar sepak bola. Awalnya, Zaskia sempat kebingungan, karena anak perempuan nomor dua tersebut benar-benar ingin belajar sepak bola. Bahkan, Kala juga sempat meminta bantuan ke saudaranya, Bhai Kaba, untuk ikut les sepak bola.

"Karena aku nggak gerak-gerak, dia minta bantuan @bhaikaba buat ikut les bola juga.. Akhirnya setelah diteror dua anak, aku browsing sekolah-sekolah bola yang oke dan nggak jauh dari rumah. Akhirnya kita mulai lah les bola..." tutur perempuan yang memiliki bisnis di bidang fashion dan kuliner.

Haru dan Bangga Melihat Sang Putri Bermain Sepak Bola: Tak Ada Batasan Gender

Zaskia Adya Mecca dukung sang putri bermain sepak bolaZaskia Adya Mecca dukung sang putri bermain sepak bola/ Foto: Instagram/zaskiadyamecca

Usai didaftarkan, Kala menjadi satu-satunya anak perempuan di klub bola tersebut. Namun diakui Zaskia, kemampuan dan kemauan Kala untuk belajar tidak kalah dengan anak pria.

"Bener aja dia anak perempuan sendiri di club, tapi kemampuan dan kemauannya ga kalah sama anak laki.. semangatnya juga Masya Allah nggak pernah mau bolos les, bahkan next mau ada match aku pas harus ke Jogja dia memilih skip ke jogja supaya bisa tanding..." tuturnya.

Meskipun begitu, terselip rasa khawatir di hati Zaskia jika sang putri kelelahan dan kepanasan saat bermain sepak bola. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa ia juga sangat bangga dan haru melihat sang putri beraksi di lapangan hijau.

Kala Madali BrahmantyoKala Madali Brahmantyo/ Foto: Instagram/kalamadali

"Seneng liat dia semangat di lapangan, deg2an liat energinya takut kecapean, kepikiran aduh itu jadi gosong banget panas2an luar biasa... Tapi liat dia bahagia, terselip perasaan haru dan bangga," ucap Zaskia.

Ia juga mengungkapkan bahwa tidak ada batasan gender untuk olahraga sepak bola. Dukungannya tersebut lantas menuai pujian dari netizen. Bahwa perempuan bisa berkarya dan berkarier di bidang yang ia inginkan, tidak perlu dibatasi stigma dari masyarakat.

"Ya emang ga da batasan gender buat olah raga ini koooo... malah seneng ngeliat Kala keren banget di lapangan di tengah anak laki-laki, cantik sendiri ya kal! Hehehe," tutupnya.

Wah, inspiratif sekali ya, Beauties! 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id