STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Beauties, Biar Efektif dan Efisien, Sebaiknya Jangan Habiskan Waktu dan Energi Kamu untuk 5 Hal Ini

Budi Rahmah Panjaitan | Beautynesia
Senin, 28 Nov 2022 07:45 WIB
Beauties, Biar Efektif dan Efisien, Sebaiknya Jangan Habiskan Waktu dan Energi Kamu untuk 5 Hal Ini

Beauties, sadar atau tidak, kamu perlu tahu bahwa waktu sangatlah terbatas. Ya, jatah waktu setiap harinya untuk tiap orang tetaplah sama 24 jam. Namun, dalam rentang waktu yang demikian, kamu membutuhkan energi setiap kali ingin melakukan sesuatu. Ada kalanya pula kamu merasa capek sehingga perlu jeda dari kegiatanmu.

Dari sekian banyak aktivitas yang dilakukan, terkadang kamu tidak sadar bahwa ada energi yang terbuang karena sikap dan persepsi yang kamu miliki. Sebagaimana dikutip dari Psych2go, sebaiknya jangan habiskan waktu dan energi kamu untuk 5 hal ini.

1. Menunggu Inspirasi atau Momen Sempurna Dulu

 

Ilustrasi menunggu momen/ Foto: Freepik.com/tirachardz
Ilustrasi menunggu momen/ Foto: Freepik.com/tirachardz

Siapa di antara Beauties yang perlu good mood dulu baru bisa mengerjakan sesuatu? Jika itu adalah kamu, maka mulai sekarang ada baiknya segera singkirkan hal itu. Ingatlah bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini.

Inspirasi pun tidak datang begitu saja, dia perlu dijemput. Cara menjemputnya adalah dengan memulai. Disiplinlah pada jadwalmu sendiri, atur diri sebaik mungkin agar bisa mematuhi rencana kerja yang sudah dibuat. Tidak perlu menunggu inspirasi dan momen sempurna. Buat inspirasi itu dengan caramu sendiri.

2. Tersinggung dan Memendamnya

Ilustrasi merasa tersinggung/ Foto: Freepik.com/jcomp
Ilustrasi merasa tersinggung/ Foto: Freepik.com/jcomp

Tidak semua hal dalam hidup bersifat menyenangkan. Adakalanya Beauties harus menemui situasi di mana perkataan orang lain terlampau melukai hati. Pada akhirnya hal ini bisa membuat Beauties merasa tersinggung. Masalahnya semakin rumit tatkala rasa tersinggung itu terus dipendam. Ya, merasa tersinggung dan sakit hati memiliki konotasi negatif.

Apabila dibiarkan berlama-lama dalam pikiran, tentu juga tidak baik dan bisa menguras energi. Oleh karenanya, hindari mengalokasikan energi kamu untuk memikirkan hal tersebut, Beauties. Belajarlah untuk hanya fokus kepada yang positif saja.

3. Menjadi Terlalu Perfeksionis

 

Ilustrasi perfeksionis/ Foto: Freepik.com/benzoix
Ilustrasi perfeksionis/ Foto: Freepik.com/benzoix

Pernahkah Beauties berada di situasi berlama-lama mengerjakan sesuatu karena menganggapnya masih terus terusan kurang? Jika ya, maka bisa jadi itu pertanda jiwa perfeksionis mulai melanda. Memang, tidak ada salahnya untuk mengusahakan sesuatu secara maksimal. Tetapi ingatlah bahwa terlalu berlama-lama mengerjakan sesuatu dan membuang-buang energi guna mengejar kesempurnaan, itu sangatlah sulit.

Sejatinya tiada yang sempurna. Semua butuh belajar dan penyesuaian. Oleh karenanya, tetapkan waktu yang jelas untuk setiap pekerjaan agar kamu lebih tertata dan tidak membuang waktu dengan jiwa perfeksionismu.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE