sign up SIGN UP

Berani dan Tampak Tenang, Kenalan dengan Jurnalis Perempuan yang Meliput di Jalanan Afghanistan, Clarissa Ward

Fina Prichilia | Beautynesia
Senin, 23 Aug 2021 16:00 WIB
Berani dan Tampak Tenang, Kenalan dengan Jurnalis Perempuan yang Meliput di Jalanan Afghanistan, Clarissa Ward
caption
Jakarta -

Di tengah kondisi tidak kondusifnya di Afghanistan saat ini, tak heran bila membuat penduduk terutama para perempuan ketakutan.

Ya, apakah kamu bisa membayangkan, Beauties, kondisi ricuh, tegang dan suara tembakan di jalanan setelah Taliban berkuasa di Afghanistan?

Seorang reporter CNN, Clarissa Ward, melaporkan reportase yang sedang terjadi di kota Kabul. Tentunya, ia melaporkan secara langsung sehingga bisa menyaksikan ketegangan itu sendiri.

Pada video yang diunggah CNN belum lama ini, ia melaporkan kondisi masyarakat yang ingin pergi meninggalkan Afghanistan di bandara. Terdapat pula tentara Taliban yang tampak membawa senjata dan tak ragu menggunakannya.

Clarissa WardClarissa Ward/ Foto: Dok. CNN, Twitter Clarissa Ward

Clarissa yang merupakan Kepala koresponden internasional CNN ini viral dan dipuji berkat keberanian dan tetap tenang melaporkan kondisi terkini. Perempuan yang mengenakan hijab dan abaya atau pakaian khas Arab ini, juga tampak dihadang tentara Taliban tetapi Clarissa tetap berani dalam mengajukan pertanyaan.

"Mereka (Taliban) meneriakkan ujaran 'Death of America', tetapi mereka tampak ramah di saat yang bersamaan," katanya setelah mewawancarai beberapa pasukan Taliban.

[Gambas:Instagram]


Sepanjang perjalanan, Clarissa terlihat dikerumuni orang-orang yang meminta bantuan agar bisa masuk bandara dan keluar dari Afghanistan. Tentara Taliban pun semakin kesal dengan rombongan CNN.

"Ketika diberi tahu bahwa kami punya izin untuk meliput, mereka menurunkan senjata mereka dan membiarkan kami untuk lewat," katanya.

Dikutip dari Independent UK, Clarissa terjun meliput ke jalanan di kota Kabul, sehari setelah Kabul dikuasai Taliban.

[Gambas:Instagram]


Sebelumnya ia juga sudah pernah terjun meliput konflik di Afghanistan, dibagikannya cerita itu lewat unggahannya di Instagram. Baginya hal itu merupakan pengalaman yang luar biasa, Beauties.


Our Sister Site

mommyasia.id