STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Berhenti Lakukan! 3 Sikap Ini Bikin Kamu Terlihat Kurang Cerdas di Depan Umum, Duh!

Sri Widia | Beautynesia
Sabtu, 26 Nov 2022 22:00 WIB
Berhenti Lakukan! 3 Sikap Ini Bikin Kamu Terlihat Kurang Cerdas di Depan Umum, Duh!

Bukan hanya penampilan, sikap juga sangat penting untuk dijaga karena orang lain tidak hanya menilai dari penampilan saja. Kebiasaan-kebiasaan tertentu sangat berpengaruh, lho, terhadap penilaian orang lain mengenai kita.

Biasanya kita ingin mendapat pujian atau penilaian yang positif dari orang lain. Oleh karena itu, biasanya kita melakukan kebiasaan-kebiasaan yang kita anggap baik dan hebat.

Namun bukannya mendapat dipuji, justru beberapa kebiasaan ini bisa bikin kamu terlihat kurang cerdas di depan umum. Dilansir dari inc.com, berikut beberapa kebiasaan yang bisa membuat kamu terlihat kurang cerdas saat berada di depan umum, duh hindari!

Pandangan Mata yang Selalu Menunduk

Melihat ke bawah menandakan kamu tidak bersemangat dalam menjalani aktivitas. Pandangan mata yang selalu ke bawah atau menunduk menunjukkan kelelahan.

Hal ini akan memancarkan aura yang kurang nyaman dilihat, sehingga secara tidak langsung kamu bisa terlihat kurang cerdas di mata orang lain. Untuk mengatasinya, coba untuk selalu bersemangat dan berenergi ketika masih berada di tempat umum supaya kamu tetap terlihat berkharisma.

Bersikap Keras Kepala

Pasangan dengan kecenderungan bertindak kasar akan memiliki sikap egois dan tidak ingin disalahkan oleh siapapun.Ilustrasi/Foto: Freepik.com/Pressfoto

Sikap keras kepala menunjukkan sisi kepribadian yang egois dan biasanya dinilai tidak profesional dalam bekerja. Orang yang bersikap keras kepala menganggap bahwa tindakannya ‘keren’ karena merasa dirinya gigih menggapai tujuannya dan selalu merasa keputusannya selalu benar.

Tidak jarang, orang yang keras kepala sering berdebat dengan orang sekitarnya yang menyebabkan komunikasi jadi renggang. Jika kamu tidak ingin dicap kurang cerdas karena sikap keras kepala, turunkan ego yang ada pada diri dan belajar untuk mendengarkan pendapat orang lain.

Selalu Ingin Terlihat Mendominasi

Rekan kerja yang iri/Foto: Freepik/yanalyaaIlustrasi/Foto: Freepik/yanalyaa

Tanpa disadari, sikap ingin mendominasi ini terlihat tidak cerdas bahkan bikin orang sekitar ilfeel. Biasanya tujuan orang menjadi mendominasi tidak lain karena haus pujian dan selalu ingin dipuji banyak orang.

Jika kamu memelihara sikap ini, tanpa disadari kamu akan menebar kebencian atau fitnah jika kamu merasa tersaingi atau dikalahkan. Hal ini terlihat kurang cerdas atau bahkan terlihat sangat tidak bijaksana. Untuk itu, jika kamu ingin terlihat unggul atau jadi pusat perhatian, tonjolkan sisi positif kamu atau prestasi kamu supaya orang-orang tertarik dengan kamu tanpa harus menjadi mendominasi.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE