sign up SIGN UP

Bikin Hati dan Pikiran Adem, Ini 6 Rekomendasi Buku untuk Self Healing

Retno Anggraini | Beautynesia
Selasa, 08 Feb 2022 23:30 WIB
Bikin Hati dan Pikiran Adem, Ini 6 Rekomendasi Buku untuk Self Healing
caption
Jakarta -

Buku tidak hanya menjadi jendela dunia saja, tapi juga bisa jadi solusi di saat kamu sedang banyak pikiran. Apalagi jika support system kamu sedang sibuk, bisa banget baca buku-buku favorit kamu. Salah satu buku yang direkomendasikan saat pikiran sedang banyak masalah adalah buku dengan topik pengembangan diri.

Melalui rekomendasi buku di bawah ini, kamu akan diajak self-healing sekaligus mengisi daya semangat kamu untuk bangkit dan yakin dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Penasaran? Check it out!

Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah

Buku karya Geulbaewoo
Buku karya Geulbaewoo/Foto: Instagram.com/paperplanebookstore

Dalam hidup, terkadang tanpa disadari kita merasa lelah, tidak berdaya, dan merasa bersalah atas keadaan. Sering juga kita merasa belum melakukan yang terbaik padahal sudah berusaha semaksimal mungkin.

Buku ini cocok bagi kamu yang sedang lelah dan ingin berisitirahat, serta melakukan beberapa hal yang kamu sukai. Ragam kalimat menarik dalam buku ini akan membantu kamu memiliki pandangan lebih luas terhadap diri kamu sendiri.

The Things You Can See Only When You Slow Down

Buku karya Haemin Sunim
Buku karya Haemin Sunim/Foto: Instagram.com/bookchaagram

Buku karya Haemin Sunim ini mengajarkan bahwa tidak apa-apa untuk terlambat mencapai sebuah impian, tidak apa-apa jika orang lain sudah menemukan kesuksesan mereka namun kamu belum mendapatkannya. Karena dalam hidup, manusia memiliki takdirnya masing-masing dan tidak bisa disamaratakan.

Buku yang dilengkapi dengan ilustrasi penuh warna ini juga mengajarkan kita bahwa menjalin hubungan dengan orang lain, berbelas kasih, dan memaafkan diri sendiri sangat penting untuk dilakukan. Daripada mengikuti arus hidup yang lebih cepat, bukankah melambat sedikit akan membuat hidup lebih nyaman dan tenteram?

Love for Imperfect Things

Buku karya Haemin Sunim
Buku karya Haemin Sunim/Foto: Instagram.com/siriusica

Satu lagi buku self healing karya Haemin Sunim yang wajib kamu baca. Kita tahu tidak ada yang sempurna di dunia ini. Itu bukan alasan bagi kamu untuk menghindari cinta kepada dunia, kepada sesama, bahkan kepada diri kamu sendiri. Ketika kamu sudah bisa mencintai diri kamu sendiri, dunia pun akan melihat bahwa kamu memang layak untuk dicintai.

Ketika kita memperlakukan diri sendiri dengan penuh kasih sayang, empati, dan pengampunan, kita pun juga belajar memperlakukan orang lain dengan cara yang sama. Buku ini menawarkan kenyamanan batin, dorongan semangat, dan kebijaksanaan sehingga kita bisa belajar mencintai diri dan hidup kita sendiri.

Self-Acceptance

Buku self healing
Buku karya Diana Rikasari/Foto: Instagram.com/88lovelife

Beauties, kamu sudah tahu perbedaan self-acceptance dengan self-esteem? Jika self-esteem merujuk pada betapa berharga dan pentingnya diri kamu dalam hidup, maka self-acceptance berarti menerima segala kekurangan yang ada pada diri kamu sendiri.

Penuh dengan ilustrasi cantik, buku keempat dari seri 88 Love Life karya Diana Rikasari ini mengajak kamu untuk mulai memaafkan diri, belajar menerima diri kamu apa adanya, dan mengerti bahwa setiap orang memiliki cara berjuang yang berbeda. Dari buku ini kamu akan termotivasi untuk menjadi versi terbaik diri kamu.

Coping With Depression: Jangan Mau Kalah dari Depresi

Buku karya J. Maurus
Buku karya J. Maurus/Foto: Instagram.com/warungsastra

Buku ini mengupas tuntas permasalahan jiwa dan hati. Tidak hanya cocok untuk orang dewasa, buku karya J. Maurus ini juga cocok dibaca para remaja yang kini dianggap lebih rentan mengalami depresi.

Buku ini mengajarkan kamu untuk menghadapi gangguan dalam hidup agar bisa bangkit dan berhenti mengasihani diri sendiri. Hal ini akan membuat kamu lebih yakin bahwa hidup pantas untuk dijalani dan diperjuangkan.

Insecurity is My Middle Name

Buku karya Alvi Syahrin
Buku karya Alvi Syahrin/Foto: Instagram.com/warungsastra

Buku karya Alvi Syahrin ini akan mengajak kamu untuk merenung dan berdamai atas ketidakpercayaan diri yang sering dirasakan semua orang. Buku ini juga memandang insecurity dari sudut pandang berbeda. Bukan dijadikan sebagai penghambat, namun dijadikan motivasi untuk membuat diri menjadi lebih baik. Terdiri dari 45 bab, di setiap babnya memiliki cerita yang relate dengan kehidupan sehari-hari. 

Nah, itulah 5 rekomendasi buku dengan tujuan self-healing yang bisa kamu baca. Selamat membaca dan berproses, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id