sign up SIGN UP

Bikin Tidur Makin Nyenyak, 5 Tanaman Ini Cocok Diletakkan di Kamar Tidur

Anindya Milagsita | Beautynesia
Rabu, 14 Apr 2021 10:30 WIB
Bikin Tidur Makin Nyenyak, 5 Tanaman Ini Cocok Diletakkan di Kamar Tidur
caption

Menaruh tanaman di sekitar kita ternyata punya manfaat bagi kesehatan, Ladies. Selain menghasilkan oksigen yang membantu udara lebih bagus, keberadaan tanaman juga bisa menyerap polusi lho.

Enggak melulu ditaruh di teras atau depan rumah, ternyata ada berbagai macam tanaman yang bisa kamu taruh di dalam kamar. Bukan hanya berhasil mempercantik kamar, keberadaan tanaman juga bisa membantu kamu meningkatkan kualitas tidur. Lalu apa saja tanaman yang cocok diletakkan di kamar tidur? Yuk cari tahu lewat artikel berikut!

Peace Lily

Lily perdamaian yang cocok di taruh di dalam kamar.
Tanaman untuk di dalam Kamar/sumber: freepik.com/

Tanaman penetral udara untuk di dalam kamar yang bisa kamu pilih adalah peace lily atau lili perdamaian. Bunga cantik berwarna putih ini cocok untuk ditaruh di dalam ruangan. Tanaman ini juga bisa tumbuh di area rendah cahaya, Ladies.

Tak hanya cantik, peace lily juga mampu membantu kamu untuk mendapatkan kualitas udara di dalam kamar dengan lebih baik. Tanaman penyejuk kamar ini jug mampu menyaring berbagai racun seperti di antaranya amonia, formalin, xilena, benzena, dan trikloretilena. 

Lidah Mertua

Lidah mertua sebagai pilihan tanaman ddi dalam kamar.
Tanaman untuk di dalam Kamar/sumber: freepik.com/

Next, ada tanaman yang paling mudah dijumpai di berbagai rumah dengan ciri khas bentuknya yang menjulang tinggi nan cantik. Lidah mertua atau sansevieria menjadi salah satu tanaman hias paling populer yang perawatannya relatif mudah. Tak hanya cantik ditaruh di teras rumah, tanaman penetral udara juga cocok diletakkan di kamar tidur.

Selain menyerap karbondioksida, lidah mertua juga dapat menyaring racun seperti benzena dan formalin lalu mengubahnya menjadi oksigen. Keberadaan tanaman penyejuk kamar ini pun bisa membantu tidur kamu lebih nyenyak.

Bunga Lavender

Lavender sebagai pilihan tanaman yang cocok ditaruh di dalam kamar.
Tanaman untuk di dalam Kamar/sumber: freepik.com/

Kamu suka wewangian bunga? Tanaman penetral udara yang satu ini bisa kamu pilih untuk diletakkan di dalam kamar tidurBunga lavender punya aroma yang khas dan bisa membantu kamu untuk mengusir nyamuk.

Bukan hanya itu, aroma bunga lavender juga mampu mengurangi insomnia dan kecemasan yang seringkali dialami seseorang saat di malam hari. Kualitas tidur kamu pun akan meningkat dan membuat lebih segar saat bangun nantinya, Ladies.

English Ivy

Salah satu tanaman yang cocok ditaruh di dalam kamar.
Tanaman untuk di dalam Kamar/sumber: freepik.com/

Tanaman rambat yang satu ini juga bisa kamu pilih untuk membersihkan udara, Ladies. English ivy punya daun berbentuk jari yang cocok ditaruh didekat jendela kamar. Keberadaan tanaman penetral udara ini mampu mengurangi udara dari jamur secara efektif. 

English ivy juga mampu menghilangkan kisaran 90% kotoran yang berada di udara lho. Udara bersih yang kamu hirup pun bisa membantu kamu meningkatkan kualitas tidur. 

[Gambas:Instagram]

Lidah Buaya

Salah satu tanaman yang cocok di taruh dalam kamar.
Tanaman untuk di dalam Kamar/sumber: freepik.com/

Last but not least, punya berbagai macam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, tanaman aloe vera atau lidah buaya ini juga bisa membantu meningkatkan kualitas tidur kamu, Ladies. Lidah buaya mampu menghasilkan oksigen untuk menetralkan udara di dalam kamar.

Selain itu, sebagai tanaman penetral udara lidah buaya juga memiliki kandungan anti-radang dan mampu menyaring polusi yang ada di dalam kamar. Cara perawatannya yang mudah, membuat tanaman penyejuk kamar lidah buaya bisa kamu pilih. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id