sign up SIGN UP

Bukan Drama Korea, Ini 4 Mitos tentang Cinta Sejati yang Harus Kamu Lupakan

Riswinanti Permatasari | Jumat, 14 Jan 2022 22:00 WIB
Bukan Drama Korea, Ini 4 Mitos tentang Cinta Sejati yang Harus Kamu Lupakan
Mitos seputar cinta sejati yang harus dilupakan/Foto: Freepik.com/lookstudio
Jakarta -

Saat menonton drama Korea dengan kisah cinta yang romantis, kamu pasti berangan-angan ingin mengalami hal indah tersebut pula. Sayangnya hidup tidak selalu 'semanis' drama korea, termasuk dalam hal percintaan.

Akibat terbuai cerita drama Korea, ada banyak mitos hubungan yang menunjukkan ekspektasi terlalu tinggi pada sebuah hubungan. Jika kamu terlalu percaya dengan adanya hubungan yang sempurna, maka mungkin kamu akan mendapati kekecewaan, nih.

Agar kamu tidak kecewa dan mengalami kerusakan hubungan, maka cobalah kembali ke dunia nyata. Berikut ini adalah beberapa mitos tentang cinta sejati yang sebenarnya tidak pernah ada dan harus segera kamu lupakan. Yuk, simak!

Tentang "the Right One"

Mitos Cinta Sejati Drama Korea/Foto: Pexels.com/Anastasiya Lobanovskaya
Mitos Cinta Sejati Drama Korea/Foto: Pexels.com/Anastasiya Lobanovskaya

Sayangnya, cinta sejati tidak akan datang sendiri seperti yang ada di drama Korea. Oleh karena itu, jika kamu tetap menunggu seseorang yang tepat tanpa melakukan usaha, maka kamu akan kehilangan kesempatan mendapat romantisme dari sebuah hubungan.

Relationship Goals = Tidak Pernah Ada Masalah

Mitos Cinta Sejati Drama Korea/Foto: Pexels.com/Anastasiya Lobanovskaya
Mitos Cinta Sejati Drama Korea/Foto: Pexels.com/Anastasiya Lobanovskaya

Merasakan keamanan, ketenangan, dan kedamaian merupakan perasaan yang akan dirasakan ketika kamu menemukan orang yang dianggap sebagai cinta sejati. Namun jangan beranggapan bahwa cinta sejati akan selamanya merasakan hal manis saja tanpa ada masalah.

Tentu saja akan ada pertengkaran kecil dan juga masalah yang timbul di tengah-tengah hubungan. Namun satu hal yang perlu kamu pahami adalah bahwa keharmonisan hubungan bukan hanya soal cinta sejati atau bukan, melainkan apakah kamu dan pasangan cukup dewasa untuk menyikapi segala perbedaan dan masalah.

Cinta Sejati akan Selalu Menunjukkan Sikap Romantis

Mitos Cinta Sejati Drama Korea/Foto: Pexels.com/Rosie Ann
Mitos Cinta Sejati Drama Korea/Foto: Pexels.com/Rosie Ann

Mempunyai pasangan yang sama-sama memiliki rasa cinta dan kasih sayang memang besar kemungkinan akan melakukan sesuatu yang berhubungan dengan hal-hal yang romantis. Akan tetapi hal tersebut tidak harus dilakukan setiap hari karena ada beberapa orang bahkan tidak memiliki sisi romantis sama sekali.

Cinta Sejati adalah Sumber Kebahagiaan

Trik psikologi untuk menjadi pasangan idealIlustrasi pasangan/Foto: Freepik.com/lookstudio

Kebahagiaan seseorang tidak hanya bergantung kepada pasangan saja. Meskipun pasanganmu adalah sosok idaman, namun percayalah kebahagianmu tidak hanya bersumber darinya. Kamu juga bisa mendapatkannya dengan hal-hal lain, seperti berkumpul dengan teman-teman, melakukan hal yang kamu sukai dan sebagainya.

Cinta sejati memang tidak seindah seperti yang ada di drama Korea. Mitos-mitos tentang cinta sejati seperti di atas sebaiknya dilupakan karena jika masih mempercayainya, maka kamu tidak akan pernah benar-benar bisa mengalami hal-hal yang  dirasakan ketika kamu menjalani hubungan romantis dengan orang lain.

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id